Dec 042017
 

Lampung, Jakartagreater.com – Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq secara resmi menutup Latihan Operasi Mupe (Muara Perairan) Brigif-3 Mar TA. 2017 pada Sabtu 2 Desember 2917 yang bertempat di lapangan Ds. Gayau, Marga Punduh, Pesawaran, Lampung

Latihan yang dilaksanakan selama 10 hari penuh ini adalah program latihan dari Mabes TNI yang diberikan secara langsung kepada Brigif-3 Marinir yang melibatkan 551 personel.

Dalam amanatnya Danbrigif-3 Marinir mengatakan bahwa salah satu indikasi yang mendasari pentingnya latihan ini adalah dengan hadirnya tim peninjau dari Mabes TNI yaitu Paban III/ Latga Sops Mabes TNI untuk melihat secara langsung penyelenggaraan latihan Mupe di Brigif-3 Marinir ini.

Hal ini dapat dikatakan bahwa Korps Marinir khususnya Brigif-3 Marinir senantiasa berupaya selangkah lebih maju dari pada pelaksanaan latihan yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

“Hasil pembinaan satuan-satuan di jajaran Brigif-3 Marinir khususnya Batalyon Infanteri-7 dan 9 Marinir dalam mewujudkan profesionalisme prajurit Marinir, sekaligus untuk mengoptimalkan salah satu tugas Korps Marinir.” jelas Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq. (marinir.tnial.mil.id).

  4 Responses to “Penutupan Latihan Mupe Brigif Marinir TA 2017”

  1. Kostrad Marinir, dua elemen elite TNI ini memang paling rajin latihan perang…..

    Adakah indikasi ada tetangga yg mau di aneksasi, Sabah Sarawak-kah !!??……..

    Mohon penerawangan Ghoibiyah wal Jama’ah about it…..

 Leave a Reply