Apr 142019
 

Siswa yang berprestasi Dikmata TNI AD Gelombang II Tahun 2018, Juara Umum dan Kategori Jasamani adalah Prada M Yasir Parasut, Juara Kategori Sikap dan Prilaku yaitu Prada Basir Tuheteru dan Sikap serta Prilaku Akademik atas nama Prada Yakobus Fatlolon.

Ambon, Jakartagreater.com   –   Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin Upacara penutupan Dikmata TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2018, bertempat di Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kec.Salahutu, Kab. Maluku Tengah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono, Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Dengan selesainya pendidikan ini prajurit muda diharapkan memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan sumpah prajurit, yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar guna melanjutkan ke jenjang kecabangan masing-masing serta dapat menjadi prajurit TNI AD yang profesional, jago perang di segala medan, jago menembak, jago beladiri dan kesamaptaan jasmani yang prima.

Pembekalan kemampuan dan keterampilan yang telah ditempuh selama 5 bulan tersebut, pada hakekatnya merupakan bekal dasar, yang masih memerlukan pengembangan lebih lanjut. Untuk itu hendaknya prajurit muda tetap terus berlatih dan berlatih, untuk mempersiapkan diri mengikuti pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing berdasarkan psikologi yang mencerminkan, bakat dan kecerdasan prajurit.

Hasil latihan selama proses Dikmata ditampilkan pada upacara penutupan itu. Para siswa yang sudah dinyatakan sebagai prajurit TNI AD menunjukkan kemampuannya. Atraksi Kolone Senapan, Mountenering dan Bela Diri Militer (BDM) mewarnai kegiatan penutupan pendidikan.

Adapun nama siswa berprestasi Dikmata TNI AD Gelombang II Tahun 2018, Juara Umum dan Kategori Jasamani atas nama Prada M Yasir Parasut, Juara Kategori Sikap dan Prilaku atas nama Prada Basir Tuheteru dan Sikap dan Prilaku Akademik atas nama Prada Yakobus Fatlolon. (Pendam XVI/Pattimura)