Sep 272018
 

Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Arief Rahman selaku Irup Penyambutan Kedatangan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan dalam rangka Purna Tugas Operasi di RI-PNG Sektor Selatan TA. 2018, di Dermaga Madura Mako Koarmada II. Surabaya.

Surabaya, Jakartagreater.com – Danguskamla Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto mewakili  Pangkoarmada II Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menyambut kedatangan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan dalam rangka Purna Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan di RI-PNG Sektor Selatan TA. 2018, pada Rabu 26-9-2018  bertempat di Dermaga Madura Mako Koarmada II. Surabaya.

Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Arief Rahman selaku Irup Upacara Penyambutan Kedatangan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan dalam rangka Purna Tugas Operasi di RI-PNG Sektor Selatan TA. 2018, mengawali amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang kembali di pangkalan serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian prajurit semua, selama kurang lebih 10 bulan telah melaksanakan tugas di perbatasan RI-Papua Nugini.

Jadikan pengalaman tugas ini sebagai guru yang terbaik dalam meningkatkan kemampuan kalian sehingga pada tugas-tugas mendatang akan dapat melaksanakan dengan lebih baik dan lebih berhasil, baik secara perorangan maupun satuan.

Kekurangan-kekurangan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas di daerah operasi segera diperbaiki dan sebagai bahan evaluasi agar penugasan ke depan lebih baik.

Manfaatkan kegiatan konsolidasi dengan sebaik-baiknya, untuk berkumpul kembali dengan keluarga dan laksanakan kegiatan yang bermanfaat dan positif agar apa yang telah kalian capai tidak sia-sia, meskipun telah dapat melaksanakan tugas dengan berhasil, namun hendaknya kalian harus tetap berperilaku baik, buang jauh-jauh sikap arogan dan tetap disiplin.

Jadilah prajurit yang kehadirannya selalu didambakan oleh masyarakat karena kalian bisa memberikan rasa aman dan selalu menegakkan disiplin, patuhi setiap aturan yang berlaku sehingga kalian dapat menjadi contoh dan suri tauladan ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

Turut Hadir dalam upacara penyambutan Kasgartap III/ Surabaya Brigjen TNI (Mar) Lukman, ST. M.Si (Han)., Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., Aspers Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LVIII dan Ibu-ibu Persit Cabang LIII Yonif Raider 500/ Sikatan PD V/ Brawijaya. (Dispen Koarmada II).

 Leave a Reply