Jul 092018
 

Tim penyelam telah berhasil masuk ke dalam lambung kapal dan dilanjutkan dengan pencarian korban di dalam lambung kapal.

Selayar, Jakartagreater.com – Memasuki hari keempat pencarian korban tenggelamnya KMP Lestari Maju, di sekitar perairan Kabupaten Selayar-Sulsel, Tim Penyelam Lantamal VI berhasil pada Jumat 6 Juli 2018 masuk ke dalam lambung kapal.

Setelah 2 hari mengelilingi kapal yang karam tersebut, pada hari keempat ini tim penyelam berhasil masuk dengan menembus ke dalam lambung kapal lewat Dek kendaraan lalu kemudian memeriksa bagian dalam kapal tersebut untuk mencari para korban yang mungkin terjebak di dalam kapal.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) memberikan apresiasi kepada tim penyelam ini sebab telah berhasil masuk ke dalam kapal, sehingga pencarian terhadap para korban tenggelamnya KMP Lestari Maju dapat dilanjutkan lagi ke bagian lambung kapal.

“Setelah memeriksa ke sekeliling kapal lewat bawah air laut, tim penyelam telah berhasil masuk ke dalam lambung kapal dan dilanjutkan dengan pencarian korban di dalam lambung kapal, sehingga bisa memaksimalkan pencarian tersebut”, ujar Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han).

Untuk sekarang ini, tim penyelam Lantamal VI telah menemukan di dalam kapal berupa :

  1. Truk yang masih penuh dengan muatan semen.
  2. Beberapa unit kendaraan motor roda 2.
  3. Drum-drum oli.
  4.  Satu unit mobil Honda Brio.
  5.  Beberapa kendaraan roda 4 empat yg masih ada di dalam kapal dengan kondisi mobil hancur.

Nantinya akan tetap kami informasikankan apabila ada perkembangan atau hasil yang di dapat oleh tim penyelam ini di dalam lambung KMP Lestari Maju tersebut, tambah Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han). (tnial.mil.id)

  4 Responses to “Penyelam Lantamal VI Berhasil Masuk ke KMP Lestari Maju”

  1.  

    Tugas berat team evakuasi.

  2.  

    Yang terlihat di poto kapal selam terbaru hasil TOT dengan Jepang, Diahasut class

  3.  

    Luar biasa TNI AL dengan pasukan katak nya

 Leave a Reply