Mar 242019
 

Perakitan Su-35 (foto:TASS)

JakartaGreater.com – Sebagai pesawat tempur terbaik dari generasi ke-4, Su-35 memiliki kinerja yang mumpuni dan disukai oleh Mesir. Media Rusia baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Mesir telah secara resmi menandatangani kontrak dengan Rusia untuk pembelian 24 pesawat tempur multi-peran Su-35 dan persenjataannya. Jumlah total transaksi lebih dari 2 miliar dolar AS.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa kontrak pengadaan Su-35 sebenarnya telah diselesaikan pada akhir tahun 2018, tetapi baru dirilis ke publik beberapa hari yang lalu. Mesir telah menjadi pengguna asing ketiga yang membeli Su-35 setelah Tiongkok dan Indonesia.

Meskipun Su-35 tidak memiliki desain “siluman” tetapi memiliki kemampuan tempur udara yang sangat baik, dan juga dapat melakukan misi serangan darat. Su-35 mampu membawa semua jenis persenjataan rudal udara-ke-udara dan udara-ke-darat buatan Rusia seberat 8.000 kilogram, yang telah menyebabkan banyak negara yang tertarik untuk membelinya.

Kontrak pembelian Su-35 Mesir diperkirakan akan mulai dikirim antara tahun 2020 dan 2021. Dalam beberapa tahun ke depan, itu akan dapat mempertahankan kapasitas pabrik manufaktur KnAAPO bagian dari United Aircraft Corporation (UAC). Produksi Su-35 Mesir tersebut tidak akan terpengaruh karena lambatnya pengembangan Su-57 baru, hanya sejumlah kecil komponen yang mengalami keterlambatan produksi.

YDN.com

 Posted by on Maret 24, 2019