Apr 062017
 

Mesir kembali menerima batch ketiga yang terdiri dari tiga unit pesawat tempur Rafale dari Perancis

Menurut perjanjian tersebut, Perancis akan mengirimkan 24 pesawat tempur Rafale dan kapal multi-misi FREMM kepada Mesir. Sebelumnya Mesir sudah menerima fregat FREMM pada bulan Juni 2015 dan enam pesawat tempur rafale yang dikirimkan pada bulan Juli 2015 dan Januari 2016.

Kesepakatan tersebut dipandang oleh para ahli militer sebagai perkembangan nyata dalam kemampuan Angkatan Bersenjata Mesir dan tambahan kekuatan yang besar untuk armada udara Mesir.

Mesir berupaya untuk meningkatkan kekuatan militernya di tengah gejolak yang sedang berlangsung di kawasan Timur Tengah dan konflik yang terus berkembang di negara-negara Arab seperti di Suriah, Irak, Libya, Yaman dan Sudan Selatan.

Kesepakatan pembelian pesawat tempur Rafale senilai US$ 5.6 milyar ditandatangani oleh Mesir dan Perancis pada pertengahan Februari 2015.

Kemudian pada bulan Oktober 2015, kedua negara juga menandatangani kontrak lain untuk pembelian dua kapal perang Mistral Perancis, yang sebelumnya batal dijual ke Rusia akibat krisis Ukraina.

Mesir dijadwalkan juga akan menerima kapal selam diesel elektrik canggih, Type 209/1400 dari Jerman pada Juni 2017. Sebelumnya kapal selam pertama Type 209/1400 sudah bergabung memperkuat Angkatan Laut Mesir pada bulan Desember 2016.
NAN
Editor : Muhidin

  23 Responses to “Perancis Kembali Kirimkan Tiga Rafale ke Mesir”

  1. Kapan ngirim ke Indonesia.?

  2. Welehh…

    • Kok ada rasa iri lihat belanja negara lain pada datang 😀 mereka kok tdk pake barang goib ya apa yg goib jumlahnya 2x lipat yg di beritakan…..

      • sebab negara kamu tercinta ini selalu di pelototin tiap jengkalnya oleh musuh2 NKRI yaitu samiri dan kroco FPDA nya. semoga berita ini menjadikan kamu maklum adanya :D

  3. Indonesia kebagian nexter doang bung ruskye, Rafael udah diborong mesir sama india duluan

  4. Negara laen sudah pada dikirim. Indonesia diskusi Trus sampe lumutan

  5. mbayangin segerombolan rafale lagi ngetem di salah satu Lanud..

  6. saya lgi ngebayangin bisa milotin .. trus ngebom singaporn..ausi

  7. Rafale duet ama MIG 35 ya….maut juga kayaknya…barat+timur

  8. Kayaknya salah judul itu……
    Harusnya salah satu negara di asia tenggara……..

  9. Tenang fpda lg gak ingin berperang jadi pilot pilot kita akan dibelikan simulotornya aje biar gak terlalu gaptec.. Itupun msh akan.
    Tp yg rasional adlh mig 29 bekas malay sesuai dg anggaran militer kite..
    Dah itu aja di nego pemerintah

  10. Wuih negara2 lain sudah pada beli pespur2 cantik nan gahar, dikita masih diangan2 belaka!

  11. dibawah USA mesir cuma dikasih kelas F16 standart,, skrng AU mesir salah satu yg terkuat di jazirah arab dan afrika dengan datangnya RAFAELE dan MIG 35 terbaru..
    sedangkan ancaman nyata mesir trdekat adalah israel.

  12. Cukuuuuup…..!!!!!!!…nggak usah diomongkan lgi alusistanya firaun.stop nggak usah dibahas,bikin sakit hati.

  13. jangan jangan nanti ada kabar al mesir kunjungi indonesia membawa kapal fremm , untuk apa gitu,.. latihan bareng atau apa,.. trus kapal ngandang di kita.

    cerdiknya,..

 Leave a Reply