Jul 192016
 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bertemu dengan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Singapura Letjen Perry Lim pada acara jamuan makan malam di Gedung Wisma Yani, Jakarta, Senin (18/7).

Dalam kesempatan itu, Jenderal Gatot menyampaikan ucapan ‘selamat’ atas Peringatan ke-51 Hari Jadi Singapore Armed Forces (SAF) pada tanggal 1 Juli lalu. “Saya juga mengucapkan ‘selamat’ atas kenaikan pangkat Letjen Perry Lim dan saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan handal Jenderal, Singapore Armed Forces akan menjadi Angkatan Bersenjata terkemuka di Asean dan juga di kawasan,” ujar Panglima TNI.

Sementara itu, Letjen Perry Lim mengatakan bahwa Indonesia dan Singapura merupakan sahabat akrab dan mempunyai hubungan yang luar biasa. Menurutnya, hubungan bilateral Indonesia dan Singapura yang kuat berakar kepada persahabatan dan saling percaya Presiden Soeharto dan Bapak Lee Kuan Yew.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Letjen Perry Lim. (poskotanews.com)

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Letjen Perry Lim. (poskotanews.com)


Menurut Pangab Singapura, TNI dan SAF telah melakukan kerja sama yang luas, termasuk pertukaran kunjungan, operasi, pelatihan bersama, dan latihan antar Angkatan. “Secara signifikan, Latma pertama SAF dengan Militer Asing adalah Latma Eagle bersama TNI pada tahun 1974. Pada bulan Februari tahun ini, Republic of Singapore Navy (RSN) dan TNI AL telah merayakan HUT Latma Eagle Indopura ke-40,” ujar Letjen Perry Lim.

Pertemuan itu dilakukan guna meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura, sekaligus persahabatan dan kerjasama yang kuat antara TNI dan SAF.

Sumber: poskotanews.com

Bagikan:

  23 Responses to “Pererat Kerjasama, Pangab SAF Bertemu dengan Panglima TNI”

  1.  

    Kerjasama yang harus saling menghargai.

    •  

      Herannya kalo Bakri yang begitu gak rame ya beritanya….mana tuh si kucing kurap jujurkan???

    •  

      Kalau menurut saya senyuman Jendral Gatot adalah senyuman orang cerdas.. Sedangkan yang atunya adalah senyuman orang yang merasa menang…
      Merasa menang, merasa targetnya tercapai, merasa sudah mengantongi informasi alutsista top milik TNI… Padahal yang dia ketahui hanya kulit arinya.. daging dan Jeroannya ga akan keliatan… Lha wong TNI pakai skema Ghoib dalam menyimpan Alutsista… Clue nya Negara mana di Asia yang memiliki alutsista gahar, tapi GDP nya jauh dibawah kita.. Masuk akal ga mereka punya alutsista segahar itu.. Dan ga terlalu berisik kalau beli ini itu, malah kita yang berisik…
      Udah itu aja tar saya ada yang nyariin lagi…

  2.  

    Basa basi yang basi…FIR balikin dulu & jgn latihan diwilayah NKRI. Kalo mau latihan hayo di natuna.

  3.  

    Kerjasama dalam peminjaman semua alutsista yg dimiliki Singapura kpd Indonesia utk digunakan menghadang PLA…….xixixi….ngayal.com

  4.  

    Ada sesuatu nih

  5.  

    negara bangsay…penusuk dari belakang…pagar makan tanaman…
    seperti AUSTRALIA DAN SINGAPORNO belakangan ini..slalu berkunjung dgn lasan membaik baiki…hubungan militer kdua negara…tokai tokai tokai lah..semua dngn drama ini…..preeet lah… untuk negara bangsay itu…

  6.  

    NEGARA SE UPIL DAN TIDAK JELAS ARAH KEBIJAKANNYA TIDAK USAH TERLALU DI ANGGAP SERIUS KUNJUNGAN YG BEGINIAN..

  7.  

    Ada udang di sebalik sempak.

  8.  

    senyum dan sapalah setiap orang, tp hati kita harus selalu waspada pak.. menyembunyikat belati di balik kolor.. persiapan diri untuk jaga diri.

  9.  

    Mulai kwatir dan stres negara kawasan krn kebijakan pemerintah dan presiden yg tdk bisa di tekan…saat.y ganti menekan negara2..parasit dan mafia.pencuri……

  10.  

    ehemmm…. judulnya kerjasama padahal aslinya “minta izin” latihan cos lebih setahun SAF ga bisa latihan udara di udara blok “alfa” milik indonesia karena kontrak habis jadi pindah ke australia namun akhirnya mikir terlalu jauh dan buang ongkos. dengan dalih memanas LCS yuk latihan bareng heeeeee…

  11.  

    FIR harus diambil alih, kalo singakapur mau pake udara indonesia harus pakai tarif…

  12.  

    100 BUAT ANDA. BENAR SEKALI

  13.  

    t*eklahsingapore

  14.  

    Malaysia dan singapura adalah sahabat dekat yg suka menggunting dalam lipatan.

  15.  

    Saya tambahin jadi 110 buat anda Bung @SGJA…

  16.  

    jika dibandingkan meley dan sing sedikit lebih mendingan sing menghargai negara kita bung jika dibandingkan negara meley.

    ada benernya kata bung @colibri “si meley kelakuan malingnya sdh tidak ketulungan lg”

 Leave a Reply