Des 192018
 

dok. Kapal selam KRI Nagapasha  TNI AL

Natuna – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan Pelabuhan Kapal Selam serta Kompi Komposit Terintegrasi di Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Selasa, 18/12/2018, dirilis Antara News.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Panglima TNI dan didampingi Kasal, Kasau, Kasad, Komisi I DPR RI, Pangdam I/BB, Gubernur Kepri, Danrem 033/WP, serta pejabat TNI dan FKPD Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna.

“Pembangunan pelabuhan dermaga kapal selam dan peresmian Kompi Komposit Terintegrasi, yaitu untuk memenuhi kebutuhan fasilitas dan sarana prasarana bagi TNI, sehingga dapat meningkatkan kemampuan teknis dan taktisnya secara optimal,” ujar Hadi dalam rilis yang dikirim Penrem 033/WP kepada Antara, Selasa.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meremikan Satuan TNI Terintegrasi Natuna.

Selain itu, sebutnya, dengan adanya Pelabuhan Kapal Selam dan Kompi Komposit Terintegrasi ini diharapkan dapat memenuhi unsur kematraan yang lengkap. Sehingga, jajaran TNI mampu bersinergi untuk menghadapi ancaman serta memitigasi persoalan di wilayah Indonesia secara cepat.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI turut meresmikan pengunaan Rumah Sakit Integrasi, sekaligus mengadakan kegiatan bakti sosial seperti pengobatan massal, sunatan, operasi bibir sumbing, dan lainnya.

Menurut Hadi, dengan diresmikannya Rumah Sakit Integrasi ini diharapkan dapat membantu pelayanan kepada prajurit TNI dan PNS serta masyarakat yang ada di wilayah Natuna.

Rumah sakit tersebut, ungkapnya, memiliki fasilitas lengkap serta diisi oleh dokter spesialis yang secara bergantian akan melayani TNI dan Masyarakat di wilayah Natuna.

“Kendati memiliki fasilitas lengkap serta tuntutan pelayanan kesehatan yang memadai bagi TNI dan warga sekitar. Saya juga berharap agar tidak banyak orang yang masuk ke rumah sakit. Artinya kita harus senantiasa menjalankan pola hidup sehat,” tutup Panglima TNI.

jakartagreater.com

  6 Responses to “Peresmian Pelabuhan Kapal Selam di Natuna”

  1.  

    Kerja cerdas SBY. Terima kasih pak. Skrng dilanjutkan pak jokowi, semoga Kogawilhannya segera terbentuk dalam waktu dekat.

  2.  

    Nasib Pangkalan Kasel di Palu gimana ceritanya ya. Kok gak diekspos nih??

  3.  

    Yg Penting banyakin “PARKIRAN” nya dulu, soal ada “ISI” nya atau tidak bisa menyusul