Jul 312015
 

image

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono akan memimpin upacara serah terima jabatan 10 perwira tinggi di jajaran TNI AD. Jabatan-jabatan yang akan diserahterimakan merupakan jabatan strategis.

Upacara sertijab akan dilakukan di Lapangan Hitam, Markas Divisi I/Kostrad, Cilodong, Depok, Jabar, Jumat (31/7/2015). Pantauan di lokasi, persiapan sudah dilakukan.

Para prajurit peserta upacara dari berbagai kesatuan di TNI AD sudah berkumpul di sisi lapangan. Sejumlah alutsista juga disiapkan untuk memeriahkan acara. Tampak di antaranya kendaraan tempur tank Leopard, tank Scorpion, dan beberapa meriam.

Tamu-tamu sudah mulai berdatangan. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dikabarkan akan menghadiri acara ini namun masih belum dapat dipastikan. Pun demikian dengan mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Adapun 10 perwira tinggi yang akan menerima serah jabatan hari ini adalah:

1. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Mayjen Edy Rachmayadi, mantan Panglima Kodam I/Bukit Barisan
2. Komandan Kodiklat TNI AD Mayjen Agus Sutomo
3. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Purwadi Mukson, mantan Wadan Kodiklat TNI AD
4. Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Jaswandi, mantan Aspers KSAD
5. Pangdam XVI/Pattimura Mayjen Doni Monardo, mantan Danjen Kopassus
6. Pangdam V/Brawijaya Mayjen Sumardi, mantan Gubernur Akmil
7. Danjen Kopassus Brigjen Muhammad Herindra, mantan Kasdam III/Siliwangi
8. Komandan Sesko TNI AD (Seskoad) Brigjen Pratimun, mantan Wadan Seskoad
9. Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD Brigjen Dodik Widjanarko, mantan Wadan Puspomad
10. Gubernur Akmil Brigjen Hartomo, mantan Danpusintel TNI AD.

Menurut Kadispen TNI AD Brigjen Wuryanto, pelaksanaan serah terima jabatan kali ini cukup istimewa. Pasalnya sertijab biasanya dilakukan di dalam ruangan di Mabesad, kini dilaksanakan di depan pasukan.

“Cilodong dipilih sebagai tempat sertijab karena lebih representatif dan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Wuryanto di lokasi.

“Sertijab dilakukan secara bersamaan juga dimaksudkan untuk efisiensi waktu karena pada saat ini pejabat-pejabat tersebut harus segera melaksanakan tugas barunya di satuan masing-masing,” tutupnya.

Detik.com

Bagikan Artikel :

  33 Responses to “Pergantian 10 Jabatan Strategis TNI AD”

  1. mantep men

  2. Pitu

  3. Sepoloh

  4. 4 bukan

  5. Demi kesejahteraan bersama smoga jadi lebih baik..

  6. tiap tahun ganti……..!!!!

  7. Semoga semakin solid dan bikin musuh semakin sulit,
    bravo TNI

  8. …..biasa aja lah…..

  9. nungu tiwiter sensi dari si mantan ah…..

  10. Indonesia bangga punya sejarah dan merdeka dengan berjuang…

  11. BUKA MULUTMU LON…… GUE MO KENCING !!!!

    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK…..

  12. Selamat bertugas bapak2 di masing2 jabatan bapak yg baru semoga bisa membawa TNI-AD tambah maju

  13. JKT48 Menggoyang Dunia

  14. Atm mau libas tni??? Kah kah kah…cukup kirim hansip aja buat atm, atm bukan ancaman!

  15. Wkk niat selfie bareng blm ksampaian mlh udah diganti…

  16. garudamiliter.blogspot.com/2015/07/kekuatan-marinir-indonesia-masuk-tiga.html?m=1

    marinir indonesia peringkat 3 terbaik dunia brooo

  17. Bener bener, memang banyak pohon pisang tumbang kerna, kehebatan tentara malon

  18. SEKARANG SURUH KEDUA ORANG TUA-MU BUKA MULUT LON……. GUE DAH KEBELET MO KENCING !!!… WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK…

  19. Intermezoo.
    Kata bule tentang kopasushttp://www.thetoptens.com/most-well-trained-special-forces/kopassus-769157.asp

  20. Absen

  21. duh bung colibri, bung sj.
    Jangan dimatiin. Kita masih butuh spirit2 mereka buat tumbal buat acara 17an nanti. Nanti hujan duluan jadi kurang seru.

  22. Muehehe muehehehe dasar keling..ketawa lu aja bukan ketawanya manusia,gak enak didenger..ente sejenis mahluk astral kah? Atau hewan langka?

  23. INI MALON PENGIN DI TELANJANGI ….KASIH KE WARIA KAYAK DR.ASHARI…BERANINYA BOM DR BELAKANG

  24. Kirik malon !!!

  25. Wah….isi otak ente cuman segitu doang,bro…..dari tata bahasa mu……langsung bisa nunjukin kwalitasmu…..

 Leave a Reply