Apr 152017
 

(EPA/HOW HWEE YOUNG)


Tentara Korea Utara melaksanakan parade besar-besaran untuk memperingati Hari Matahari Korea Utara.

Rudal balistik dan peralatan militer lainnya diarak oleh ribuan tentara untuk merayakan ulang tahun pendiri Korea Utara Kim Il Sung.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, mengenakan setelan hitam dan berjalan menyusuri karpet merah sebelum bertepuk tangan kepada pasukannya di ibukota Pyongyang.

Perang adalah topik sentral dalam perayaan Korea Utara, seperti peluncur rudal pada truk dan tank, peluncur roket, serta senjata artileri yang diarak di depan mata.

Juga pesawat militer yang terbang di atas Kim Il Sung Square, membentuk angka ‘105’ di udara, seperti usia mendiang pendiri negara itu.

Namun, tidak ada uji coba nuklir – setelah para pejabat Amerika Serikat mengatakan mereka menduga Kim akan menguji persenjataannya pada hari itu.

(AP Photo/Wong Maye-E)

(AP Photo/Wong Maye-E)

(AP Photo/Wong Maye-E)

(AP Photo/Wong Maye-E)

(AP Photo/Wong Maye-E)

(AP Photo/Wong Maye-E)

(KRT via AP)

(AP Photo/Wong Maye-E)

Sumber: metro.co.uk

  16 Responses to “Peringati Hari Matahari, Korea Utara Gelar Parade Militer”

  1. Pertamax turbo. Saya suka yang turbo-turbo

    • Korut dah menyanjung matahari dgn menciptakan peringatan hari matahari.. Tampaknya klo beneran perang sang matahari bakalan menerangi korut..

  2. Sama TNI hebat mana ya . . ?

  3. Itu SPG kok Besar Amat…

  4. Wooww.. Bersiih.. Pantesan si kim aweet mudaaa..

  5. Tumben ada presiden yg montok kyk kim, apa ga ada dokter pribadi yg menasehati jgn terlalu banyak makan manisan jika tdk ingin bertumbuh tambun mcm kim….xixixi gambar no 3 itu bentuknya mirip spidol ya…xixixix rudal yg aneh!!,

  6. kpn parade tni ada spidol segede itu

  7. Gambar Rudal balistik diatas, mengingatkan saya pada org yg ngomong bahwa Rudal DF21D tdk dapat menyerang target bergerak, dan hanya bisa menyerang target yg tdk bergerak. Bwahaha…….

  8. Kira-kira pejabat kita berani minta ToT dari Korut apa tdk ya? 😛 hihihi
    Klo bisa pasti simbiosis mutualisme tuh

  9. Negara terisolir aja masih bs memperkuat militernya, lah dikita terlalu dininabobokkan selama ini sehingga militernya terkesan apa adanya, syukur aja sdh ada roadmap MEF untuk mengejar segala ketertinggalan terutama kemampuan pengembangan teknologi militer secara mandiri!

 Leave a Reply