Jan 102016
 

kapal pkr pt pal

kapal pkr indonesia

Judith J Dipodiputro @JJDipodiputro, 6 Jan 2016

Rencananya PT PAL Surabaya, PKR ini akan uji laut pada tanggal 18 Januari 2016, bersamaan dengan peluncuran kapal LHD pertama, pesanan militer Filipina.

  30 Responses to “Perkembangan Kapal Perang PKR Indonesia”

  1. Lanjutkan PT.Pal sampe nanti bisa bikin Destroyer Sendiri.

  2. sesunguh nya rakyat indonesia sudah mampu bikin KRI sekelas Destroyer.hanya angaran yg menjadi masalah…

    • Bukan hanya anggaran bung, tapi juga karena sebagian besar komponen (mesin, radar, system, persenjataan) masih import semua. Pihak asing ga mau gitu aja jual komponen kalo tau kita mau bikin destroyer. Kalo dipaksain bikin, kan ga lucu juga kalo ukurannya destroyer tapi radar dan senjatanya cuma sekelas korvet/frigate

    • Enggak juga India sudah bikin sendiri ,bisnis bung …selagi mereka untung pasti mau bantu.

  3. kipasnya bagus .. semakin kuat dan cepat…

  4. Kita dukung dah.

  5. Top dah.. Pelan tapi pasti.. Menuju kemandirian bangsa.. Lanjuttt 😉

  6. Subhanallaaah……!! Progresif bener….!!

  7. Ane ga nyangka. Boleh juga tuh PT PAL !!

  8. kok uji laut? bukannya baru launching (nyebur ke laut/sisa pengerjaan dilakukan dilaut) ya bung diego?

    • Jadi kalau kapal ada namanya uji stabilitas itu cuma dicemplungi ke laut untuk cek keseimbangan kapal, mesin jg blom dihidupin cm ditarik tag boat/kapal tunda, ntar masuk docking basah buat pasang kelengkapannya..

  9. Saat Malon BERMIMPI buat Frigat Meko/Gowind label BINA TEMPATAN..kapal SIGMA sudah jadi..berMIMPILAH teruzz Malon..

  10. Kuasai freeport biar hasilnya dibuat penjaga2 serangan dr laut,

    • Ane setuju freeport dikiasai 100% indonesia, cm jgn sekarang.. krn akan ada pukulan ekonomi buat kita yg di buat oleh US dngn mengajak sekutunya.. kita harus pnya ketahanan ekonomi kuat dl.. setidaknya cadangan devisa untk 5thn saat krisis, kontrak payung atas beras, gula, gandum, dll selama 5thn dengan negara satelite (india, vietnam, thailand, china). Kalau keb. Dasar dirasa aman bwt 5 thn br kita ngotot.. krn krisis pasti terjadi.. kunci min.3 negara veto (russia, china n jerman) dengan memberikan proyek infrastruktur di negara kita, jd mereka akan bela habis2an negara kita krn mrka pnya aset disini..

  11. buat kapal Tangker aja bisa kok apalagi buat kapal yang lebih kecil dari tangker.. memang kapal tangker dan kapal perang itu dua hal yang berbeda.. tapi kalau sudah bisa buat kapal tangker kemapuan PT PAL sebenarnya sudah diatas rata-rata.. alias EXCELLENT..
    tinggal buat kapal selam aja..

    #Mikir

  12. Maju teruuss PT PAL !!!

  13. las2anya mulus ya gak kaya kapal miyanmar

  14. ayo bikin lagi, pt pal mantap banget.

  15. Ngmg2 KRI 331 diberi nama siapa yah?

  16. LHD ?? Bukan LPD??

  17. malon cibay sudah berjaya bangun GONE WITH WIND modern yg nantinya takut air bung hahahaha…….

  18. kelihatan sangat besar sekali ni kapal…baling2 bambunya juga,gila loe mas brow…ok lah kalau begitu lanjutkan…….mancing mania MANTAPPPP……..wkakakakkakakaka

  19. Indonesia mencari takdirnya sendiri utk menjadi negara besar melalui kemandirian yg dilakukan secara alamiah, bukan instan. Perlu kesabaran dan kegigihan yg ekstra tuk menguasai teknologi alutsista.

    Keberhasilan hari ini bukanlah untuk membusungkan dada kpd siapapun, kecuali untuk membuktikan bahwa kecerdasan itu tidak mengenal ras, agama atau warna kulit!

    Jangan bersedih mengapa kita tidak memiliki alutsista yg canggih dan gahar, tapi bersedihlah mengapa kita tak mampu membuatnya!

    Dengan diluncurkannya N219, pkr105, ssv philipina, anoa, dan pesawat kfx/ifx, maka tidak ada salahnya jika kita mulai sedikit tersenyum.

    Alangkah dahsyatnya negeri ini jika kemandirian itu tercapai!
    Tahniah!

  20. cakepppp….

  21. pengelasannya rapi banget.pasti standar BKI

 Leave a Reply