Sep 102017
 

Kasal Cup 2017, Kendari, Sulawesi Tenggara, 10/9/2017

Kendari – Kontingen Komando Armada RI Kawasan Timur / Koarmatim, meraih 3 medali perak dan 3 medali perunggu di ajang kejuaraan Nasional  olah raga perairan Kasal Cup 2017, di Kendari, Sulawesi Tenggara. Minggu (10/09/17).

Kejuaraan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Ke-72 TNI AL yang jatuh pada 10 September.

Dalam event bergengsi ini, ada empat cabang olahraga perairan yang dipertandingkan, yakni : cabang olahraga Layar, Dayung, Selam, dan Ski Air.

Cabang-cabang init diikuti lebih dari 1100 atlet yang berasal dari seluruh satuan TNI AL, serta atlet olahraga perairan dari masyarakat umum seluruh Indonesia.

Kasal Cup 2017, Kendari, Sulawesi Tenggara, 10/9/2017

Atlet Koarmatim berhasil meraih dua medali perak dan satu perunggu di cabang selam, yakni  Kopda Ttu Samson anggota Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmatim dalam kelas Fins Swimming TNI/POLRI Putra; Serda Ttu Wawan Cahyo anggota Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmatim pada kelas selam OBA M-Course Putra.  Adapun medali perunggu disabet Atlit Koarmatim pada kelas Selam M-Course Putri atas nama Sertu Keu/w Meikky Erwinda Takahindangen Anggota Dislambair Koarmatim.

Pada Lomba Layar kelas RS X Putri, satu medali perak dipersembahkan Serda Bek/W Indah Oktasari anggota Detasemen Markas (Derma) Koarmatim. Satu medali perunggu diraih Serda Kom/W Fiska Suci Riadi anggoto Staf Operasi (Sops) Koarmatim, pada kelas RS X Putri, dan satu medali perunggu pada kelas Laser 4.7 Putri diraih oleh ananda Zevanya Eldiva, putra dari Serma Saa Ekky.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini, digelar TNI AL sebagai sarana menumbuhkan budaya kemaritiman pada masyarakat dan generasi muda, sekaligus merupakan ajang promosi wisata bahari di wilayah Sulawesi Tenggara.

Selain di Kendari, kejuaran Kasal Cup 2017 pada cabang olahraga Jet Ski akan berlangsung di Kota Jakarta pada 23 – 24 September 2017, di Pantai Mutiara, Jakarta Utara dengan memperlombakan 8 kategori perlombaan. (Dispen Armatim).

  4 Responses to “Perolehan Medali Koarmatim di Kasal Cup 2017”

  1. PERTAMAXX !!…..

 Leave a Reply