Perolehan Medali Lomba Menembak AARM 2016

33
40

Kontingen Indonesia yang diwakili prajurit TNI AD menjadi juara umum pada lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2016 yang digelar di Filipina pada 21 November sampai 7 Desember 2016. Indonesia menjadi juara dengan menggunakan senjata buatan PT Pindad (Persero), Karaben SS2 V2 Heavy Barrel dan Senapan SS2 V4 Heavy Barrel beserta amunisinya. Indonesia total memenangkan 21 medali emas, 15 Perak, 14 Perunggu, dan enam piala.

Materi lomba yang dipertandingkan meliputi materi tembak senapan, tembak pistol kategori pria dan wanita, tembak senapan otomatis serta karaben. Kejuaraan ini rutin digelar setiap tahun yang diikuti oleh 10 negara anggota ASEAN, yaitu Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Vietnam, Brunei, Filipina, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

33 KOMENTAR

  1. Itu foto seremoni penyerahan medali ‘salahsatu nomor lomba’. Urutan benderanya seperti itu karena di nomor yang dipertandingkan itu medali emas diraih Indonesia, perak daraih Pilipina, Perunggu Thailand.
    Jadi itu foto bendera bukan untuk posisi urutan juara umum.

    • Ane rasa untuk menang bukan hanya dibutuhkan skill doank, tapi juga disiplin dan latihan harian yang menentukan, terbukti pinoy bisa nempel thai yang anggaran militernya lebih besar.

      Singaporn? gimana mo disiplin kalo tas ranselnya aja dibawain prt???