Dec 092016
 

Kontingen Indonesia yang diwakili prajurit TNI AD menjadi juara umum pada lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 2016 yang digelar di Filipina pada 21 November sampai 7 Desember 2016. Indonesia menjadi juara dengan menggunakan senjata buatan PT Pindad (Persero), Karaben SS2 V2 Heavy Barrel dan Senapan SS2 V4 Heavy Barrel beserta amunisinya. Indonesia total memenangkan 21 medali emas, 15 Perak, 14 Perunggu, dan enam piala.

Materi lomba yang dipertandingkan meliputi materi tembak senapan, tembak pistol kategori pria dan wanita, tembak senapan otomatis serta karaben. Kejuaraan ini rutin digelar setiap tahun yang diikuti oleh 10 negara anggota ASEAN, yaitu Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Vietnam, Brunei, Filipina, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Bagikan :

  33 Responses to “Perolehan Medali Lomba Menembak AARM 2016”

  1.  

    Mantaap nih hasilnya

  2.  

    selamat buat TNI, bravo maju terus

  3.  

    Waaaah saya hanya fokus pada perolehan mendali malay:D

  4.  

    Brunei hebat juga, mampu mengalahkan Malaysia dan Singapura.

  5.  

    semoga baik baik aja….tenang salomoan punya tetangga baik yaitu australia…

  6.  

    secanggih apapun peralatan yg di pakai, semua tergantung dari kemampuan personal yg menggunakannya.

    “The Man Behind The Gun”

  7.  

    Mantap tuh yg no.7
    Jaguh 7 langit dan 7 bumi wkwkwkwkk

  8.  

    Mantap tuh yg no.7 yg penting…….
    Jaguh 7 langit dan 7 bumi wkwkwkwkk

  9.  

    jangan suka meledek yang jaguh 7…nanti klo menangis gimana?dikasih apa klo dia pengen ga nangis?hehhe

  10.  

    Malaysia harusnya nomor 11 ?

  11.  

    Itu foto seremoni penyerahan medali ‘salahsatu nomor lomba’. Urutan benderanya seperti itu karena di nomor yang dipertandingkan itu medali emas diraih Indonesia, perak daraih Pilipina, Perunggu Thailand.
    Jadi itu foto bendera bukan untuk posisi urutan juara umum.

  12.  

    lahh AUSTRALIA harusnya ikut . ditambah CHINA dan USA . kalau perlu RUSSIA juga boleh tuhh . kan seru tuhh . untuk menambah wawasan dan ilmu bagi prajurit asean terutama INDONESIA untuk bisa termotivasi mengalahkan negara besar

  13.  

    Luar biasa.. semoga diikuti dengan Timnas kita diajang AFF 2016

  14.  

    Congrullation Conrad TNI. yang aneh si upil dengan sederet RANPUR hanya diposisi no 8 dibawah TLDM kyaknya pasukan upil hanya ngandal RUDAL bukan peluru

    •  

      Ane rasa untuk menang bukan hanya dibutuhkan skill doank, tapi juga disiplin dan latihan harian yang menentukan, terbukti pinoy bisa nempel thai yang anggaran militernya lebih besar.

      Singaporn? gimana mo disiplin kalo tas ranselnya aja dibawain prt???

  15.  

    Malayshit keberapa tuh ??? masa kalah sama Brunei Darussalam… Sudah terlihat hasil didikan TNI…

    …Go TNI Go…

  16.  

    bang admin…harusnya malay juara min….salah gambar tu…becanda ni bung diego..ganti dong benderanya bendera malay…becandanya kelewatan gitu…benci aku

  17.  

    Yang penting Brunei Darusalam masih diatas Negeri Jaguh jiran.

  18.  

    harusnya Malay yg juara, karena memakai senjata vita berlendir… wkwkwk… tahun depan Indonesia tidak usah ikut… untuk memberi kesempatan buat negara jaguh sejagat…

  19.  

    Negara jaguh itu apa sih…..???

  20.  

    klo menurut saya itu adalah bentuk dari kualitas tentara2 di asean terutama di asia tenggara. brunai negara kecil tapi kualitas juara, terutama indonesia mental baja kualitas juara dan sang jawara.

  21.  

    Ane dukung no 7 jaguh dunia akhirat kwekeke kwekeke

  22.  

    Negri jagung bukan jaguh..kan umurnya baru sejagung

  23.  

    Ga bakalan dipublish bung…….

    Kalaupun di publish pasti tabel perolehan medali bakal dirubah….. malingsial dibikin nomer satu …… itu pasti !!..

    Malon otak udah somplak…. kwaaakk…kwaaakk…kwaaakkk…

  24.  

    Sudah2..lah teruskan prestasi TNI, selamat sukses teruslah berlatih jangan beri mereka kesempatan lebih unggul dari kita.

 Leave a Reply