May 162016
 

Informasi sementara, untuk lomba menembak militer internasional, Australian Army Skill and Arms Meeting (AASAM) 2016, Indonesia masih menduduki peringkat ke satu dengan perolehan medali sementara (13 Mei 2016). AASAM 2016 digelar dari tanggal 3 hingga 30 Mei 2016.

aasam 2016 australia 4

aasam 2016 australia 12

aasam 2016 australia 17

Indonesia :
9 emas,
5 perak,
3 Perggu

Jepang :
4 emas,
2 perak,
1 perunggu.

aasam 2016 australia 13

aasam 2016 australia 7

aasam 2016 australia 9

China. :
2 emas,
7 perak ,
2 perunggu.

New zealand :
1 emas,
1 perak.

Kanada :
1 emas ,
1 perak ,
4 perggu

aasam 2016 australia 15

aasam 2016 australia 11

aasam 2016 australia 10

aasam 2016 australia 2

Anzac. :
1 emas,
1 perunggu.

Korea Selatan :
1 emas.

Singapura :
1 emas.

UK / Inggris :
2 perak ,
4 perunggu.

Thailand :
1 perak,
2 perunggu.

aasam 2016 australia 1

aasam 2016 australia 6

aasam 2016 australia 3

Brunei :
1 perak,
1 perunggu

USMC / Marinir AS :
1 perunggu.

Malaysia :
1 perunggu

No Medals :
– Australia : –
– US Army : –
– Prancis : –
– Tonga : –
– Timur leste : –
– PNG : –
– Uni Emirat Arab : –

aasam 2016 australia 8

aasam 2016 australia

aasam 2016 australia 19

Prajurit TNI AD, Letda Appolta Siahaan, mencatatkan namanya sebagai pemenang lomba tembak perorangan di ajang Australian Army Skill and Arms Meeting (AASAM) 2016.

Prajurit TNI AD, Letda Appolta Siahaan, mencatatkan namanya sebagai pemenang lomba tembak perorangan di ajang Australian Army Skill and Arms Meeting (AASAM) 2016.

Author: Remigius Septian
Sumber : Angkasa.co.id
Photos : Facebook.com/AASAM

Bagikan :

  84 Responses to “Perolehan Medali Sementara Kejuaraan Menembak AASAM 2016”

  1.  

    Indonesia/TNI memang top

    •  

      minta dibongkar lg gak ya…

    •  

      Foto TNI yg lagi ikut melompati dinding penghalang mana ? lihat tentara melompati pagar segitu kok kelihatan susah amat, tentara mana itu mau terjungkal seperti anak pramuka, kalau di perang sungguhan sudah jadi sasaran empuk itu, haaahaahaaa,, cuma tentara china yg kelihatan tangkas cara melompatnya, sayangnya tentara china tidak di imbangi dengan kemampuan menembaknya,,,

      •  

        Waduh bung liat saja mereka pake gear lengkap plus senapan sudah pasti susah krn berat seragamnya plus senapannya, terlebih lagi mereka harus lari dengan senapan ditenteng bukan disabukin ke badan

    •  

      Hebat !!! Hari Ini Indonesia Peringkat I Australian Army Skills

      May 16

      14:49

      2016

      ?Print This Article

      ? 0 Comments

      Pertandingan menembak
      Pertandingan menembak

      Manado – Pada tanggal 3 – 20 Mei 2016, bertempat di Puckapunyal Military Area, Victoria, dilaksanakan Australian Army Skills at Arms Meeting (AASM) 2016.

      Salah satu cabang pertandingan tanggal 15 Mei 2016 yang diikuti Indonesia adalah menembak dengan kategori Senapan dengan jumlah personil 19 orang.

      Pertandingan ini sendiri dilaksanakan dalam kondisi cuaca berawan dengan suhu berkisar 9-19° c.

      Berikut hasil pertandingan Senapan:

      1. Match 1 :
      – Anzac. : 48,005.
      – Indonesia ( Ltd Poltak) : 48,004.
      – Canada : 47,007.

      2. Match 2 :
      – Indonesia ( Ltd Poltak) : 48,001.
      – China : 46,005.
      – Canada : 46,005.

      3. Match 3 :
      – Singapura : 50,007.
      – China : 49,007.
      – Anzac : 49,006.

      4. Match 4 :
      – Indonesia (Srk Sugeng) : 50,008.
      – China : 50,006.
      – Thailand : 50,005.

      5. Match 6 :
      – Indonesia (Srd Eka) : 50,006.
      – New Zeland : 47,003.
      – UK : 46,004.

      6. Match 7 :
      – Indonesia (Srd Suparjiono) : 48,002.
      – Brunei : 46,006.
      – Indonesia (Srd Dasep) : 45,008.

      7. Match 16 :
      – Indonesia (Srt Misran) : 232,012.
      – Thailand : 230,009.
      – Indonesia (Srd Dasep) : 226,014.

      8. Match 8 :
      – Indonesia (Ltd Poltak) : 136,011.
      – Indonesia (Srd Eka) : 134,013.
      – Thailand : 128,005.

      9. Match 9 :
      – Indonesia : 899,048.
      – Canada : 895,735.
      – Brunei : 863,048.

      10. Match 14 :
      – Indonesia (Ltd Herlansyah): 300.
      – Indonesia (Srd Wolly) : 299.
      – Indonesia ( Ltd Poltak) : 291.

      11. Match 15 :
      – Indonesia : 2329.
      – Cina : 2185.

      12. Match 17 :
      – Indonesia : 1740,094.
      – Cina : 1547,081.
      – Malaysia : 1474,057.

      13. Match 24 :
      – Indonesia (Prk Mulyana) : 158.
      – Cina : 157.
      – Cina : 156.

      14. Match 25 :
      – Cina : 1176.
      – Japan : 1148.

      15. Match 27 :
      – Indonesia (Ltd Poltak) : 941,036.
      – Indonesia (Srd Wolly) : 935,040.
      – Thailand : 921,025.

      16. Match 28 :
      – Indonesia : 7125,248.
      – Cina : 6664,188.

      17. Match 40 :
      – Thailand : 115.
      – Cina : 111.
      – Indonesia (Ltd Poltak) : 104.

      18. Match 41 :
      – Indonesia (Srd Woly) : 153.
      – Cina : 151.
      – Newzealand : 150.

      19. Match 47 :
      – Cina : 254.
      – Indonesia (Srd Woly) : 246.
      – Cina : 243.

      20. Match 48 :
      – Cina : 497.
      – Indonesia : 486.

      21. Match 51 :
      – Cina : 57,50.
      – Thailand : 60,00.

      22. Match 52 :
      – Indonesia : 104,004.
      – Malaysia : 171,005.

      23. Match 101 :
      – Indonesia (Ltd Poltak) : 1153,887.
      – Thailand : 1140,059.
      – Malaysia : 1122,615.

      24. Match 200 :
      – Korea : 206.
      – Japan : 205.
      – Cina : 184.

      25. Match 201 :
      – Canada : 165.
      – Japan : 155.
      – UK : 145.

      26. Match 202 :
      – Japan : 90.
      – UK : 85.
      – Canada : 75.

      27. Match 203 :
      – Newzealanda : 155.
      – UK : 140.
      – USMC : 137.

      28. Match 204 :
      – Cina : 130.
      – Indonesia (Prk Mulayana, Prk Soni) : 130.
      – UK : 125.

      29. Match 207 :
      – Japan : 149.
      – Indonesia (Prk Mulyana, Prk soni) : 145.
      – Cina : 145.

      30. Match 208 :
      – Cina : 156.
      – Cina : 152.
      – Japan : 138.

      31. Match 210 :
      – Jepang : 156.
      – Cina : 151.
      – UK : 148.

      32. Match 211 :
      – Jepang : 140.
      – Cina : 139.
      – UK : 138.

      33. Match 103 :
      – Indonesia : Ltd Poltak.

      34. Match 105 :
      – Indonesia : Ltd Poltak.

      Dengan hasil tersebut, maka untuk sementara Indonesia menempati posisi pertama perolehan medali terbanyak.

      – Indonesia : 18 emas, 8 perak, 4 perunggu.
      – China : 6 emas, 12 perak, 4 perunggu.
      – Jepang : 4 emas, 3 perak, 1 perunggu.
      – Thailand : 1 emas, 3 perak, 4 perunggu.
      – Canada : 1 emas, 1 perak, 4 perunggu.
      – New zealand : 1 emas, 1 perak.
      – Anzac : 1 emas, 1 perunggu.
      – korea selatan : 1 emas.
      – Singapura : 1 emas.
      – UK : 2 perak, 4 perunggu.
      – Malaysia: 1 perak, 2 perunggu.
      – Brunei : 1 perak, 1 perunggu.
      – USMC : 1 perunggu.
      – Australia : –
      – US Army : –
      – Prancis : –
      – Tonga : –
      – Timur leste : –
      – PNG : –
      – Uni Emirat Arab : –

      Sumber :
      http://beritamanado.com/hebat-hari-ini-indonesia-peringkat-i-australian-army-skills/

  2.  

    Hebat indonesia

  3.  

    langganan juara umum

  4.  

    ASU belum dapat medali….wkwkwk

  5.  

    Pst juara lagi…

  6.  

    jepang jadi pake pelatih dari TNI ya? sembunyi-sembunyi tapi posisi langsung nyodok ke urutan kedua.

  7.  

    Belum trkalahkan sejak 2008, indonesiaku sdh bangun dari tidurnya, macan asia sebemtar lg akan mengaum ke seluruh dunia. Rakyat indonesia banyak memenangi kompetisi2 dunia. Salut dan bangga jadi rakyat indonesia. Salam ibu pertiwi, salam nkri dari sabang sampai merauke. Terharu!!!

  8.  

    Maaf bung bebek adus kali sy duluan. Selama 2th SR baru ini 1

  9.  

    Kompetisi tahun ini agak berbeda, karna bukan hanya menembak dlm keadaan diam dan prima melainkan juga mengikutsertakan uji fisik dengan aral-lintang untuk menguji kemampuan menembak dlm situasi tubuh yg kelelahan.

    Kemenangan TNI kali ini (jika menjadi juara umum lagi), akan juga menjadi bukti bahwa latihan fisik di TNI selama ini cukup baik atau bahkan malah yg terbaik dibandingkan dengan negara2 lain.

  10.  

    Tuan Rumah nya malah ga dapet apa2 nih?
    Kayaknya gak niat juara tapi sedang mengawasi setiap cara kita menebak, dll. xixixixixi. 😀
    Berniat Bongkar senjata lagi gak yah mereka?

  11.  

    Kalau gak salah sampe tanggal 20 May, 4 hari lagi.

  12.  

    Asutralia tidak menarget juara… Tapi mereka memasang ratusan kamera resolusi tinggi di berbagai sudut untuk mengawasi semua peserta terutama yang paling jago tembak.. Suatu saat akan mereka pelajari tekniknya.. Dan ketika perang terjadi mereka akan menggunakannya..pinter kan?

    •  

      halah ngeles aja, ga becus ya bilang saja ga becus, waktu sepak bola indonesa kalah dari australi, memangnya orang australi bilang indonesia sengaja ngalah ?

  13.  

    selamat dan sukses..TNI memang joss..tambah bangga dan cinta dah

  14.  

    Tulangnya bung step juara… Hehehe

  15.  

    Alhamdulillah.. Brunai juga dapat posisi……

  16.  

    Tahniah!!! 1 medali perunggu yg ditunggu tunggu akhirnya tiba! Pasti dapetnya nyontek temen sebangku yaaa… Xixixi
    Gimana gak juara terus, emang TNI kita hebat euyy… Sebelum berangkat mengikuti lomba… Pasti jauh hari udah di gembleng scr skil, fisik, mental dan PASTINYA doa dan sedikit “kebiasaan” ritual militer kira xixixi

  17.  

    Ada yg prnh blg….
    Tentara amrik = tentara tehnologi…
    Tanpa bantuan komputer & manajemen tempur terintegrasi, They are nothing

  18.  

    Menang GAYA doank tuh negara angkuh bin songong..pada mikir kaga sih.?? Masa TNI bisa 8 kali juara umum. Masih mau ngeles/alasan tentara yg dikirim kelas ecek”.?? Terlaluu..Hahahaa..merakbal bin bahlul pada tuh negara.

  19.  

    Negara lain berusaha menembak tepat dg Rudal bahkan rudal aja di tembak.
    Kita malah masih pake peluru kaliber
    Nembak org lg.

    Gak jaman gtu looh…

    Nembak nembak gtu skrg mah urusannya atlet.
    Cobak deh di adu dlm olympiadae prnh bisa dpt medali emas gak ??

    Yg namanya militer ya
    Belajar tu nembak pespur nembak destroyer nembak rudal nembak kota
    Hadeew kl gini terus kpn majunya

    Tu snipernya kl di balas ditembak pake rudal bijimane larinya

    •  

      di bayar berapa luh sama CENTCOM per postingan buat bela asu di internet? 50 cent kayanya cukup.

    •  

      Cb aja om di adain lomba nembak pke rudal, kali aja Indonesia ngikutin! Ada gak ya… Hihihi
      Lagian, tentara basic nya ya menembak pke senjata om… Gak lucu kan tentara petantang petenteng manggul rudal… Hihihi
      Eh, kira kira apa sih yg bikin negara (militer) kita ini bangga di hati om hutabarat? Gak ada ya…?

      •  

        Keluarga besar saya 80% anggota aktif bung
        Merata di 4 matra ada
        Jadi jgn tanya soal bangga.

        •  

          Hutabarat@ Negara lain yg kaw maksudkan itu juga ada dalam kompetisi ini.. tolong dibaca lagi, bikin malu marga Hutabarat saja kaw! jangan kaw pake marga orang itu, pinahan!!

        •  

          @hutabarat : 4 matra (darat, udara, laut, dan.. .?
          80%aktif.. .. Aktif apaan?
          Seperti yg di jelasin bung bung yg lain, harus nya bung sudah faham.. . Tp ga tau sih, klo bung HE ini cm iseng aja…
          .. .. “thamrin kiri bang… “.. .. kembaliannya sini.. .! Wkwkk

    •  

      Coba2 ngelawak ya bung..?

      mayanlah lucunya 😀

    •  

      @Hutabarat : TNI juga mesti dbelajar latihan nembak jidat anda yg sok tau.

    •  

      mereka ini prajurit infantri, bukan paukan altileri pertahan udara. kamu tidak mengerti apa itu ASAAM??? ini pertandingan antar kecabangan infantri.

      untuk pertandingan menembak pespur itu tidak di pertandingkan dan saya rasa tak akan pernah di pertandingkan. soalnya tidak akan ada negara yang mau pespurnya di tembak. apa lagi pilot yang menerbangkannya.

      Untuk latihan penembakan rudal, kamu bisa datang ke markas paskhas, tepatnya pasukan arhanud/PSU. mereka sekarang lagi rutin latihan penembakan rudal QW3 buatan china dengan drone target.

    •  

      wkwkwkwkwkwk hutabarat otaknya somplak…..

    •  

      Hutabarat itu marga.. Sebaiknya jangan pakai hutabarat lah… Atau mau adu domba?

  20.  

    wah itu china sampai ngoleksi 7 perak! berarti ke ganjel indonesia semua itu, semoga uber dan thomas cup indonesia juga bisa seperti ini hasilnya.

  21.  

    Berlatih berlatih berlatih… berani benar berhasil..tiada rintangan yang tak bisa dilewati.. Lebih baik binasa daripada gagal di medan laga..
    Prajurit komando berjiwa ksatria demi nusa bangsa negara..pantang menyerah di medan laga,
    Dibawah dwiwarna sang panji diatas persada negeri kami demi tuhan kami ini berjanji rela binasa membela ibu pertiwi…Indonesia kami puja tanah air kami cinta. . merdeka.. (I love kopasus)

  22.  

    @Hutabarat, Wajarlah wong iki isek dangkal ..wawasane.. Taunya apa..soal TNI. Sok ngerti pengen jadi menhan.. ?? Sok langit tapi gak ngerti opo opo.. Kamu gak menghargai prestasi TNI ?? gak punya otak kau..

  23.  

    Mantaap …

  24.  

    Mantap

  25.  

    MANsTAP

  26.  

    malaysia berak

  27.  

    Lagi seneng2nya baca artikel, baca komentar hutabarat jd pengen muntah. Cuma keluarga yg jd anggota aja lagu lo segitunya, gua aja yg juga anggota nyante aja bos.

  28.  

    Markotop

  29.  

    kasian amerika sama congek – congeknya :v wkwkwkwkw ASIA memang kuat !!

  30.  

    Senjata ASU kwalitasnya emang rendah, hanya hebat di animasi dan promosi.

    Jadi walaupun menurunkan marinir n us army-nya. ya tetap saja belum dapat emas. Wakakakakak!

  31.  

    Jagonya cuma versi Hollywood doang bung !!… xixixi…

  32.  

    Indonesia HEBAT

  33.  

    Kalo rata2 bentuknya cemoohan & hinaan terus, mending dihapus aja. Blm tentu itu asli malay, bisa aja itu kerjaan nya antek2 aseng yg tujuan nya adu domba. Faktanya memang rata2 org indonesia sangat sensitif setiap berkaitan dgn malaysia, krn perilaku kelicikan mrk terhadap RI.

  34.  

    Sepet Mata Lihat Komen Penuh CAPSLOK Biasa ae lek komen,kalem…

  35.  

    🙂

  36.  

    XXX saya buat huruf besar berarti penekanan. anda haruanya tahu kalau anda mengerti penekanan dalam makna tulisan.
    oohh..saya biasa saja. mungkin anda saja yang luar biasa.

  37.  

    Yang penting Indonesia menang laaagi…mau ngomong apa…yaaa tetap menang…the best lagi….Indonesia…
    Prestasi luarrrr biasa….sukses buat tim kita….semoga tetap jaya…amin.

  38.  

    Selamat Ya… buat TNI

  39.  

    #ko..ko..khi..khi..khe…khe..

    Adehhh… ah,… bodo amatlah.. capek.

  40.  

    Pertama waktu liat foto tentara dari negara lain kok kayaknya keren2, foto TNI mana ? baru liat foto yg terakhir ane jadi pengen ketawa. Tuh pasukan TNI ditandu pake kursi laksana Raja aja deh. Emang TNI rajanya infantri dunia. Kuat di fisik dan jagoan nembak. Moga tahun depan Israel, Rusia dan India juga ngirim biar ketahuan, siapa tentara infantri paling jago di dunia. Muehehehehe.

  41.  

    Podiumny keren bgt y

  42.  

    indonesia gak kasian ….masa negara tetangga di kasih atu doang perunggu lg hadehhh

  43.  

    🙂 🙂

  44.  

    VITA BERAPI ITU KULINER APAAN BUNG ??…. xixi…

  45.  

    Bung Poltak di tandu kayak Panglima Besar Jenderal Soedirman sambil bawa Styer….. bikin bangga….

    Jadi ngebayangin….apa yg terjadi, seandainya askar malon yg ditandu kayak bung Poltak …… Ane yakin JKGR pasti dah kusut kayak benang layangan !!..xixi….
    #edisi mimpi di siang blo’on..

  46.  

    SUDAH DEK JANGAN MENGHINA TERUS…KAMU KITA DI KEROYOK SEKUTU?

  47.  

    SEHAT DEK …SEMOGA GAK ADA PERANG

    •  

      Tekat telah bulat, semangat telah berkobar, Pedang sudah terasah, sekali Belati terhunus, pantang surut sebelum leher Mbah Bowo terkoyak. Jatung Mbah Bowo akan terbelah dng pedang ini. Darah Mbah Bowo akan tertumpah melalui belati ini. Mata Mbah Bowo akan tercongkel dng jari ini. Habisi Mbah Bowo sampai ke cicit-cicit nya sang antek china.

    •  

      Borangan…..hihihihiiiiii

    •  

      Maaf rekan rekan coment saya untuk dek bowo yg ini:
      SEHAT DEK …SEMOGA GAK ADA PERANG

      Borangan dek bowo…..hihihihiiiiii

  48.  

    MEDENI…LAH TURU AE LAH

    •  

      Lho….mo kemana Mbah Bowo.? Kita blom diskusi kok sudah mau tidur.? Katanya hari ini mau ngajak diskusi.? waaahhh….nda konsekuen Mbah Bowo nih.

  49.  

    bowo@ Iya mbah sebaiknya tdr aja biar mimpi basahh…basah disiram air sma istrimu hhhh

  50.  

    bowo@ Iya mbah sebaiknya tdr aja biar mimpi basahh…basah disiram air sma cucumu hhhh

  51.  

    saya heranlah kenapa indonesia bisa menang….

  52.  

    Tahniah Indonesia TNI..
    salam dari Malaysia

 Leave a Reply