JakartaGreater.com - Forum Militer
May 172016
 

Victoria – Lomba menembak milter Internasional, Australian Army Skill and Arms Meeting (AASAM) kembali digelar di Puckapunyal, Victoria, Australia, mulai tanggal 3 hingga 30 Mei 2016.

Salah satu cabang pertandingan tanggal 15 Mei 2016 yang diikuti Indonesia adalah,  menembak dengan kategori Senapan dengan jumlah personil 19 orang. Pertandingan ini dilaksanakan dalam kondisi cuaca berawan dengan suhu berkisar 9-19° c.

AASAM Australia 2016

Adapun hasil pertandingan Senapan:

1. Match 1 :
– Anzac. : 48,005.
– Indonesia ( Ltd Poltak) : 48,004.
– Canada : 47,007.

2. Match 2 :
– Indonesia ( Ltd Poltak) : 48,001.
– China : 46,005.
– Canada : 46,005.

3. Match 3 :
–  Singapura : 50,007.
–  China  : 49,007.
–  Anzac : 49,006.

AASAM Australia 2016 1

4. Match 4 :
– Indonesia (Srk Sugeng) : 50,008.
– China : 50,006.
– Thailand : 50,005.

5. Match 6 :
– Indonesia (Srd Eka) : 50,006.
– New Zeland : 47,003.
– UK : 46,004.

6. Match 7 :
– Indonesia (Srd Suparjiono) : 48,002.
– Brunei : 46,006.
– Indonesia (Srd Dasep) : 45,008.

AASAM Australia 2016 2

7. Match 16 :
– Indonesia (Srt Misran) : 232,012.
– Thailand : 230,009.
– Indonesia (Srd Dasep) : 226,014.

8. Match 8 :
– Indonesia (Ltd Poltak) : 136,011.
– Indonesia (Srd Eka) : 134,013.
– Thailand : 128,005.

9. Match 9 :
– Indonesia : 899,048.
– Canada : 895,735.
– Brunei : 863,048.

AASAM Australia 2016 13

10. Match 14 :
– Indonesia (Ltd Herlansyah): 300.
– Indonesia (Srd Wolly) : 299.
– Indonesia ( Ltd Poltak) : 291.

11. Match 15 :
– Indonesia : 2329.
– Cina : 2185.

12. Match 17 :
– Indonesia : 1740,094.
– Cina : 1547,081.
– Malaysia : 1474,057.

AASAM Australia 2016 16

13. Match 24 :
– Indonesia (Prk Mulyana) : 158.
– Cina : 157.
– Cina : 156.

14. Match 25 :
– Cina : 1176.
– Japan : 1148.

15. Match 27 :
– Indonesia (Ltd Poltak) : 941,036.
– Indonesia (Srd Wolly) : 935,040.
– Thailand : 921,025.

AASAM Australia 2016 10

16. Match 28 :
– Indonesia : 7125,248.
– Cina : 6664,188.

17. Match 40 :
– Thailand : 115.
– Cina : 111.
– Indonesia (Ltd Poltak) : 104.

18. Match 41 :
– Indonesia (Srd Woly) : 153.
– Cina : 151.
– Newzealand : 150.

AASAM Australia 2016 14

19. Match 47 :
– Cina : 254.
– Indonesia (Srd Woly) : 246.
– Cina : 243.

20. Match 48 :
– Cina : 497.
– Indonesia : 486.

21. Match 51 :
– Cina : 57,50.
– Thailand : 60,00.

AASAM Australia 2016 7

22. Match 52 :
– Indonesia : 104,004.
– Malaysia : 171,005.

23. Match 101 :
– Indonesia (Ltd Poltak) : 1153,887.
– Thailand : 1140,059.
– Malaysia : 1122,615.

24. Match 200 :
– Korea : 206.
– Japan : 205.
– Cina : 184.

AASAM Australia 2016 4

25. Match 201 :
– Canada : 165.
– Japan : 155.
– UK : 145.

26. Match 202 :
– Japan : 90.
– UK : 85.
– Canada : 75.

27. Match 203 :
– Newzealanda : 155.
– UK : 140.
– USMC : 137.

AASAM Australia 2016 5

28. Match 204 :
– Cina : 130.
– Indonesia (Prk Mulayana, Prk Soni) : 130.
– UK : 125.

29. Match 207 :
– Japan : 149.
– Indonesia (Prk Mulyana, Prk soni) : 145.
– Cina : 145.

30. Match 208 :
– Cina : 156.
– Cina : 152.
– Japan : 138.

AASAM Australia 2016 9

31. Match 210 :
– Jepang : 156.
– Cina : 151.
– UK : 148.

32. Match 211 :
– Jepang : 140.
– Cina : 139.
– UK : 138.

33. Match 103 :
– Indonesia : Ltd Poltak.

34. Match 105 :
– Indonesia : Ltd Poltak.

AASAM Australia 2016 3

Dengan hasil tersebut, untuk sementara Indonesia menempati posisi pertama perolehan medali terbanyak.

(1)  Indonesia : 18 emas, 8 perak, 4 perunggu.
(2) China : 6 emas, 12 perak, 4 perunggu.
(3) Jepang : 4 emas, 3 perak, 1 perunggu.
(4) Thailand : 1 emas, 3 perak, 4 perunggu.
(5) Canada :  1 emas, 1 perak, 4 perunggu.
(6) New zealand : 1 emas, 1 perak.
(7) Anzac : 1 emas, 1 perunggu.
(8) Korea Selatan : 1 emas.
(9) Singapura : 1 emas.
(10) UK : 2 perak, 4 perunggu.
(11) Malaysia: 1 perak, 2 perunggu.
(12) Brunei : 1 perak, 1 perunggu.
(13) USMC : 1 perunggu.

AASAM Australia 2016 11

No Medals:
– Australia : –
– US Army : –
– Prancis : –
– Tonga : –
– Timur leste : –
– PNG : –
– Uni Emirat Arab : –

Sumber : Beritamanado.com

Berbagi

  131 Responses to “Perolehan Sementara Lomba Menembak Militer AASAM 2016”

  1.  

    Wokee kita bisa juara !!!

    •  

      Emang mantep TNI kita..

    •  

      Harusnya kemampuan ini jd kemampuan rata2 prajurit krn pola pembinaan n latihan sdh tepat dg senjata yg tepat pula. Jg cuma individu tertentu aja

    •  

      jgan jumawa hanya krn medali.bsa jdi negara lain hanya kirim junior.liat praktekny d lapangan,,walau punya tentara super medali jka lobi politik memble semua akan trlihat sia sia.cntoh kasus natuna,

      •  

        Ini urusan kaitannya dng pertempuran bung, gak ada urusan senior dan yunior. Emangnya ada klo perang yg disuruh turun senior aja yg junior diam diam camp.? komen aneh….xixixi
        Emangnya bidang olah raga, pake senior junior segala.
        Mbok ya kalo komen pake dipikir dulu. Biarlah mereka bersuka cita dan berbangga dr kemenantan ini. Mau sekedar ikut senang aja kok dibilang Jumawa…..wong gemblong.

        •  

          Ane juga heran, walopun newbie, tapi komentator yang cerdas atau minimal standar pasti punya logika, mana mungkin negara2 mengirim badut ke kompetisi paling bergengsi? cuma banci allay mungkin yang bisa tarik kesimpulan dari dengkul, yang saya tau warjager kebanyakan make kepala buat mikir….. 😆

        •  

          @bung Nuncaku

          “yang saya tau warjager kebanyakan make kepala buat mikir….. ”

          Kecuali ane !!…
          kwaaaakkk….kwaaaaakkk…kwaaaaakkk…

      •  

        avatar: hadeuh bnyak bacot lu tong ky ibu2 arisan…..mo senior mo junior itu udh plhan negara masing2….emng lo cuma jago nembak burung emprit…kah…kah…kah…

      •  

        Avatar..Nih orang gazebo,ga sekalian aja bilang..walaupun menang kenapa tentara masih jadi tukang gusur,jagain rumah orang kaya,ngenes deh liatnya…wkwkwk ITU namanya curcol…kan lagi bahas prestasi menembak…

      •  

        hahahaha..

      •  

        Lu bisa apa avatar,emang mudah untuk dapat medali emas di tingkat internasional,terus apa yg kau sumbangkan buat negara ini??

      •  

        [email protected], namanya pertandingan itu membawa GENGSI kesatuannya masing masing. dan setiap team ingin menang dan menjaga gengsi kesatuam bukan persoalan jumawa atau yang lainnya, ini membawa nama baik negara dan bangsa. kalau negara lain yang dikirm yunior rasanya kok tidak mungkin. karena ada team yang tidak mau menerima kekalahannya sampai minta dibongkar senapannya.

      •  

        Oh.. harga diri negara dikasiin ke junior ya? Tp ya sama negara kita juga kirim junior kok, seniornya lg di Rusia ngelobi Su-35.

    •  

      Negara lain berusaha menembak tepat dg Rudal bahkan rudal aja di tembak.
      Kita malah masih pake peluru kaliber
      Nembak org lg.

      Gak jaman gtu looh…

      Nembak nembak gtu skrg mah urusannya atlet.
      Cobak deh di adu dlm olympiadae prnh bisa dpt medali emas gak ??

      Yg namanya militer ya
      Belajar tu nembak pespur nembak destroyer nembak rudal nembak kota
      Hadeew kl gini terus kpn majunya

      Tu snipernya kl di balas ditembak pake rudal bijimane larinya

      •  

        @hutanbarat,Begini ini contoh komen orang bangun tidur kesiangan..belum gosok Gigi lagi..juara salah..ngga juara salah..TNI lebih tau daripada anda

      •  

        Bung Diego kenapa alay2 kaya begini di pelihara?

      •  

        juaranya itu ltd poltak … hutabarat jadi sopir angkot di rawamangun komentar soal angkot aja lo

      •  

        Komen si Buta dari Goa Hantu………Xixixixixi
        sudah buta tinggga di dalam goa tak tau apa apa…hehehehe
        weleh weleh weleh……

      •  

        sniper diajari menembak senyap tanpa ketahuan bung, jd posisi sniper tidak akan diketahui lawan
        trus klo posisi tidak diketahui bijimana mo nembak pake rudal
        nembak pespur mah pake rudal gede bung, klo rendah pake manpads and itu tergantung teknologi guidancenya dr ntu rudal
        pa lg nembak destroyer, pake rudal gambot jg yg cm bisa digotong kapal perang atau kapal selam
        trus klo perang di kota masa iya pake rudal, ntar collateral damagenya banyak bung
        jd tolong anda belajar lg membedakan antara menembakkan rudal dengan menembak senapan
        banyak2 membaca kemiliteran bung, noh pantengin majalah angkasa ma comando, beli aja d gramedia

      •  

        Olympiade itu senjatanya bukan standar militer om..itu senapan olahraga. Ajang AASAM ini semua senjata dan anunisi yang dipakai standar militer sama seperti yang dipakai parang. Sekarang coba dibalik bagaimana kalau perang senjatanya pakai standar olympiade ??…..lah jika perang memang hanya pakai rudal saja.?….senapan serbu,pistol,senapan mesin tidak di pakai perang ya om???….

      •  

        Ai ho nian Lae, didia dibereng Lae marporang holan rudal dibahen manaluhon sada negara? Ingkon tong do prajurit tu prajurit

      •  

        Hai hutabarat otakmu di dengkul ya,yg namanya senjata itu ada perutukanya sendiri,nembak destroyer kan wewenang angkatan laut,nembak pesawat wewenang arhanud dan au,xl ini kan army berkualifikasi khusus untuk infantri pertempuran gerelia gmana towww baca biar ngerti..

      •  

        Khahaha… TNI nembak yg mencet rudalnya om.. jdi sebelum rudal lewat yg mencet dah lewat dulu om.. kan passus gutu loh.. men behind enemy lines..

      •  

        org spt ini evolusi dr orangutan ke manusia belom sempurna bung….. warjager gag usah kepancing

    •  

      katanya malah di Negara macam oz, kanada, usa, karir sharpshooter yg bersifat olahraga ga bgtu dijadiin acuan kenaikan pangkat, makanya yang mau saja yang dateng, dan khusus Indonesia, ajang ini dijadikan propaganda untuk menunjukkan otot, dan mereka dilatih khusus, dipersiapin buat lomba….. tapi ya bgmanapun, memang skill ga bisa bohong…. jangan emosi dong bacanya, hehe…. ane tetep cinta Indonesia kok…. peace

      •  

        Masak sich bung anak baik?
        Legendaris sniper tatang koswara terakhir juga peltu, logikanya klo komen bung naik pangkat tinggi garagara prestasinya, ternyata ya begitu juga.

      •  

        halhaah pendapatmu tanpa dasar , tanpa referensi , cuman imajinasi tidak suka diotakmu dan diakhiri dengan cinta TNI biar ga di bully .. pepesan kosong anak SD

      •  

        Anak [email protected]

        Saya kutip ya, statement Kasad Australia Letjen. Angus Campbell: ” Saya sangat terkesan dengan kemajemukan (peserta) dan tantangan kompetisi yang diberikan. Ini bukan latihan tembak lapangan, ini salah satu kompetisi internasional terbaik, dan sungguh sangat menyenangkan melihat peserta dari Australia dan seluruh peserta dari Indo-Pasifik melakukan yang terbaik dan berusaha dengan kualitas yang tinggi. Saya akan kembali dan saya sangat terkesan dengan kualitas dan kemampuan menembak yang saya lihat hari ini. Sangat-sangat baik!

        Sumber https://www.youtube.com/watch?v=EZEnAylDlR0

        Anda itu bohong atau memang gak tau apa2? Ini saya kutip ya,
        ” AASAM identifies the best combat marksmen for selection in the Australian Army Combat Shooting Team (AACST), to represent the Australian Army at overseas international skill at arms competitions. The Champion Shot of the Army is also contested.”
        Sumbernya dari website resmi Angkatan Darat Australia : http://www.army.gov.au/Army-life/Sport-and-recreation/AASAM

        Inti nya Australia juga merekrut penembak2 terbaik mereka, bahkan perekrutan diadakan dengan kompetisi internal, lalu mana yg terbaik itu yg akan dikirim ke kompetisi2 menembak internasional.

        Tebakan saya, anda pasti anak kuzkuz..

    •  

      USMC? koq bisa ikut, berarti marinir kita bole ikut juga ya?

  2.  

    pertalite

  3.  

    Ternyata USA gak doyan medali ya..
    He.he.he.

  4.  

    bukankah pict yg ke _ 5 itu tentara jiran yg sering klaim jaguh seantero alam dunia akhirat sampai planet nameks , nembaky aje ampe kek prajurit kgak profesional, liat aje ampe mau mental ke belakang saking kgak kuat nahan hentakan dari senapan mesin xixixi

  5.  

    Bikin dag dig dug nih ngebacanya. Bangga dg TNI

  6.  

    semoga prajurit yang berlaga di aasam, terus berganti dari tahun ke tahun..

  7.  

    melihat foto terkahir senang juga melihat tentara antar bangsa berkumpul bersama melakukan keahlian mereka sambil tersenyum tetapi tidak melukai satu sama lain. dengan seragam dan perlengkapan perang, apa yang mereka lakukan memberikan kesan damai.
    tentara juga manusia

  8.  

    Ada kemajuan peserta dalam AASAM 2016, yakni keikut sertaan USMC dan ANZAC. Setahu ane, AASAM adalah ajang lomba tembak antar angkatan darat negara peserta, sementara USMC adalah korps marinir milik negara paman sam. Apakah khusus untuk AASAM 2016 sdh dibolehkan kesatuan non angkatan darat ikut berkiprah? Atau barangkali USMC bisa dikategorikan sebagai angkatan darat? Mengingat dlm misi peperangan pun USMC sampai jauh kedaratan, tdk melulu operasi pendaratan via kapal, contoh pd perang Afganistan dan Irak.

    Padahal dlm AASAM 2016 US Army (AD paman sam) ikut berlaga, ironisnya sampai perhitungan ini blm dapat medali sementara USMC malah sdh dpt medali walau baru berupa perunggu, lumayan bisa untuk bahan cerita anak / istri anggota USMC peserta AASAM dirumah kelak…..

    •  

      @ Bung Bilung….tahun lalu AD US kalah dgn indonesia. sampai sampai senjata pindad mau di bongkar……tahun ini marinir diikutkan untuk menendingi dominasi indonesia kaleeee.

  9.  

    Semangat truzz dan lanjutkan…
    Didik juga TNI yg lain

  10.  

    mantap…!!!!

  11.  

    Dan jangan pelit untuk menularkan semangat dan keahliannya pada prajurit TNI lainnya. Itu juga akan memberikan efek gentar pada negara tetangga bahwa prajurit TNI, “sniper semua”. Selamat berjuang bung !!!

  12.  

    gillleee yeee..kira2 bulenya minta dpretelin lg ga ya senjatany??

  13.  

    kenapa tetangga sebelah kurang berjaya padahal mereka negara kaya dan pandai dengan fasilitas lengkap untuk berlatih ?

    apakah faktor kemalasan untuk berlatih atau kah faktor genetika ?

  14.  

    gw gk tau dah

  15.  

    USMC baru satu perunggu? Hi hi hi hi

  16.  

    Maju terus pantang mundur..

  17.  

    Tentara jaguh pokok pisang baru 1 perak xixi

  18.  

    Harusnya kalau kayak gini, tetangga kita yang biasa ikut ngopi di warung ni ngasih selamat lah, sebagai rasa berjiwa besar. Tapi kok pada ga nongol ya.

  19.  

    Kalo pake senapan saja jago, semoga pake misil dan bom jg jago

    •  

      @Rojali…….menembak pakai senapan lebih sulit dari pada misil dan bom. kalau misil dan bOm tinggal pecet tombol pelurunya nyari sendiri targetnya. kalau senapan sipenembak harus fokus ke sasaran, dan senjatanya sendiri harus bagus. senjata mahal belum tentu bagus…..senjata murah belum tentu Jelek. ini menunjukan kualitas senjata pindad itu bagus walau harganya murah. salam

  20.  

    Keren TNI, cemungut eaaaa. Bravo Indonesia

  21.  

    cerita tetanggaku:
    dulu tentara indonesia menggunakan m16/ak47, nembak kaki kena badan/kepala, karena hentakannya kuat dan tidak sesuai dengan anatomi orang indonesia. setelah banyak komplain maka dibuat senjata buatan sendiri sesuai dengan tentara kita. hasilnya nembak target dan jadi juara.
    diharapkan mampu nembak target dengan standart jauh dibawah 1km. kalau diatas 1 km kasihkan kelas sniper.

  22.  

    TNI pake senjata sederhana bisa seperti itu, palagi pake senjata supercanggihnya ANZAC, yang ringan akurasinya manteb..pasti tambah gahar…tapi ingat ya para warjag, jangan takabur. selalu rendah hati aja.

    JAYALAH NKRI

  23.  

    ASU nggak ikut ya???
    Chicken!

  24.  

    Dengan kegigihan & latihan yg keras serta gemblengan latihan yg sangat berat TNI terbukti juara umum dari tahun 2008 sampai saat ini,,terbukti jiwa kesatria TNI & semangat berjuang & nasionalisme selalu tertanam dalam jiwa TNI & rakyat indonesia,,sejarah pun membuktikan hanya dengan bambu runcing pun berani melawan penjajah yg menggunakan alat modern,,itu lah rakyat indonesia demi martabat & harga diri bangsa rela binasa..sudahlah akui aja bagi negara yg merasa kalah jangan ngelesss kaya metro mini,,ini ajang menembak internasional bukan acara menembak ecek-ecek,,akuilah bagi negara yg kalah jngan banyak alasan ini itu,,TNI tetap lah rendah hati,,kami bangga bisa mengharumkan nama Indonesia,,tetap semangat TNI Bravo

  25.  

    Apapun komennya kenyataan TNI juara.

  26.  

    mohon info ANZAC ITU DARI MANA ?

  27.  

    Tentara malingsial gk bisa kalo disuruh ikt kejuaraan menembak bisanya ikt kejuaraan makan pisang pasti juara pertama

  28.  

    DRi planet namex xixixi

  29.  

    malon mna nih ko cma 1 perunggu, jgn kbanyakan mkan pisang lon jdi gtu deh askar nya lembik kya dodol wkwk

  30.  

    dari 34 medali emas sementara yang diperebutkan…… TNI dapat 18 medali emas ……. 53% …. hebatttt…… BRAVO TNI

  31.  

    Setelah pulang ke negara masing2 pasti komendan dan temen2 si atlit nanya:
    Anggota: “Hei.. prajurit….. g mana hsl lombanya?”

    Atlit: “well…. seperti biasa… tentara negara sonooo yang menang!!”

    Aggt: “negara… yang kacau itu maksudmu?????”

    Atlit: “faktanya begitu,.. dan mungkin kita harus cari tau seperti apa tentara dan semua tentang negara ini sebenarnya!!!

    Aggt: “apa kita yang terlalu tinggi ego?? Atau banyak yang mereka sembunyikan?”

    Atlit: “kita hrs belajar lg tentang mereka, data lama yang kita miliki ttg mereka hrs segera di up date”

    Aggt: “jangan2 mereka seperti negara naga, yang tiba2 muncul dan mengguncang dunia”

    Atlit: “mungkin jg namun dalam versi yang sangat soft…..! Tidak tiba2 tapi penuh tahapan perhitungan kapan sesuatu itu mereka munculkan”

    Anggt: “ok deh bro… kita memang harus lebih up date tentang negara itu!!”

  32.  

    Ini salah satu bentuk implementasi dari prajurit TNI yang professional, yang bertanggung jawab dan tidak mengenal menyerah…. semoga TNI semakin Jaya…..

  33.  

    Sebetulnya ane jagoin tentara malon yang jadi juara menembak tahun ini.

  34.  

    @Jhoen Rambo
    Mungkin bisa saya jelaskan dikit tentang ANZAC.
    ANZAC ‘ singkatan dari Australia and New Zealand Army Corps . Dibentuk pada tanggal 25 April 1915, pembentukan tentara Australia dan Selandia Baru ini sebagai bagian dari ekspedisi pasukan sekutu (Britania raya, Perancis) yang berangkat untuk merebut semenanjung Gallipoli dari Kesultanan Ustmaniyah-Turki. Pertempuran berlangsung dari April – Desember 1915. Kesatuan ini dikenal sebagai Anzacs dan menjadi kebanggaan mereka hingga kini.

  35.  

    @tukijan,,,ya top marketop…makannya negara yg kalah biasanya pada ngiri & ga terima kekalahannya,,buktinya kemarin tahun 2015 senjata senapan pindad minta di bongkar hanya gara-gara TNI menang telak menyabet banyak medali emas,,bisa di bedakan perajurit terlatih & perajurit memble,,buktinya klo prajurit terlatih ya itu hasilnya juara,,bukannya sombong negara yg super power aja minta di latih sama TNI,,minta latihannya sama kopassus lg,,tahun kemarin waktu latihan dg pasukan khusus korsel vs kopassus di negaranya sendiri di korsel yg unggul kopassus,,buat para negara tetangga yg mampir di sini maaf saya bukannya sombong sebagai warga indonesia tapi saya sangat bangga dengan kerja keras & semangat TNI,,dan saya sangat bangga sebagai anak bangsa Indonesia.prestasi ga bisa di raih tanpa kerja keras,,semangat,,berlatih,,gigih,,tangguh,beribadah & berdo`a..TNI garda terdepan NKRI Bravo

  36.  

    Sukses untuk kontingen TNI, smkin mengharumkan nama bangsa

  37.  

    kenapa malaysia gak juara ?? kan mereka suka hina – hina indonesia ?????? ayo donk malon masa kemampuanmu segitu aja ??????

  38.  

    Sudah bukan rahasia, kalau soal ‘personal skills’ kemampuan tentara indonesia memang diatas tentara negara-negara lain di dunia. Bukan cuma TNI AD dan perkara menembak tepat, 2 personil TNI AL pernah mempecundangi tentara AL asing dalam latihan 23 negara Asia Pasific yang diikuti negara-negara besar (AS, Rusia, Cina, Korsel, Jepang, Australia, Kanada dll) atas dasar nilai total dari semua nomor latihan (sniper, jungle survival, sea swimming, martial arts dll).

    Jangankan Kopassus dan Denjaka….wong Brimob saja sudah bisa menembak tepat dengan tutup mata koq.

    Jangan lupa, semua pasukan komando TNI..(bahkan skg termasuk brimob) wajib latihan silat Merpati Putih tingkat lanjutan, yang salah satu latihannya adalah pernafasan tingkat tinggi selain untuk ‘power’ seperti pematahan benda keras, juga untuk sensitifitas getaran luar biasa, seperti menembak tepat dengan tutup mata..

    Bravo TNI !!!

  39.  

    Bravo TNI !!
    Walaupun negara besar dan kaya pakai senapan canggih tapi klo tidak ada kemampuan skill mental kuat serta latihan fisik percuma saja tetap memblee.hu.hu.hu
    Parajurit TNI menang lomba bukan krn senjatanya tapi karena kerasnya latihan fisik yg terus diasah digembleng sehingga mental dan skill tetep kuat.
    TNI bukan yg terhebat tapi TerLatih !
    Bravoo lanjutkan…

  40.  

    TNI INDONESIA PASTI JUARA 1, JAYALAH INDONESIA

  41.  

    china sementara udah jadi runnerup waspada tahun tahun berikutnya jangan sperti badminton dlu indonesia berjaya sekarang d dominasi china….pdahal katanya baru ikutan Aasam……moga juara umum tetap d pegang TNI

  42.  

    china sementara udah jadi runnerup waspada tahun tahun berikutnya jangan sperti badminton dlu indonesia berjaya sekarang d dominasi china….pdahal katanya baru ikutan Aasam……moga juara umum tetap d pegang TNI ….amiinnnn

  43.  

    Indonesia menang telak, ini membuktikan kebangkitan nusantaraku tinggal selangkah lg menuju kekuatan militer no 5 besar di dunia sesuai dgn janji bpk presiden kita yakni bpk joko widodo dan para petinggi2 tni kita. Smoga terwujud. Salam.

  44.  

    MALON sangat menyedihkan kwkwkwk….
    Biasah pakai pisang sih dibuat sasaran..

  45.  

    *Ngakak ane liat gb no 5 gaya nyee manteb dahhh*

  46.  

    Bravo untuk TNI kita, kalian memang The Best.

  47.  

    bisa gitu yah

  48.  

    wah….salut untuk TNI…

    rambo…mana rambo…..

  49.  

    malaysia nunggu berak……….

  50.  

    Utk tahun ini USMC diturunkan oleh US dan baca di Facebook AASAM 2016 Aussie mengirimkan personil Dari Navy serta Airfocenya utk ikut AASAM tahun ini…bukannya ini lomba utk AD kenapa 3 matra Tentara Aussie ikut semua serta ditambah Anzac juga ikut padahal New Zealand dan Aussie sudah mengirimkan Pasukannya juga
    China, US sudah ikut tinggal tunggu Rusia dan India utk mengirimkan personilnya utk mengikuti Lomba ini jadi akan makin kompetitif buat TNI selamat bertanding dan jangan lengah krn China sudah langsung menguntit dibelakang di keikutsertaan mereka tahun ini

  51.  

    Ternyata emang foto no 5 foto favorit.. saya praktekin kok susah banget ya.. emang bener jago tuh orang.

  52.  

    Di dalam foto terakhir,pose bang Poltak ngledek amat

  53.  

    Heran deh, kok banyak warga RI sendiri yg sinis terkait prestasi TNI kita? Ada apa di dalam otak kita sekarang? Buka mata dan hati kita bung! Jangan terlalu banyak mengoleksi film hollywood, China dan bollywood deh! Kamu itu korban propaganda nih.
    SSV Tarlac sudah di ekspor, Anoa juga, SS2 juga, CN235 juga, kurang apalagi sih upaya negara ini membuat kita musti bangga?
    Apalagi di AASAM ini, ok, bagaimana kalau kita balik juga, bagaimana jika TNI yg juara itu masih kelas sekian-sekian dr skills anggota TNI yg sebenarnya? Saya juga yakin demikian, sehingga kekuatan TNI kita benar-benar bukan main-main.
    Bravo TNI, tetap semangat mengharumkan nama NKRI.

  54.  

    Kl ada berita kayak gini pst pengacau malon cuman ngintip doank kagak berani komen ha..ha..ha..ha…

  55.  

    SUDAH DEK ….KAMU GAK BOLEH MENGHINA NANTI KAMU DI KEROYOK SEKUTU MAU???

  56.  

    bowo asli mn ya?……ayo tk jak mangan soto lamongan karo ngombe toak tuban bis tu tak kasih ledre bojonegoro dan wingko babat

  57.  

    NAH INI YG SUKANYA TEREAK TEREAK…INGET DEK RAKYAT YANG PENTING
    BERAS MURAH
    SANDANG PANGAN

    •  

      Pedang sudah terasah, sekali Belati terhunus, pantang surut sebelum leher Mbah Bowo terkoyak. Jatung Mbah Bowo akan terbelah dng pedang ini. Darah Mbah Bowo akan tertumpah melalui belati ini. Mata Mbah Bowo akan tercongkel dng jari ini. Habisi Mbah Bowo sampai ke cicit-cicit nya sang antek china.

  58.  

    ada wo km tanam sendiri dsawah ente pny sawah apa tdk wo?jngn cm mkn aja krjamu wo bowo ..nk ente pny sawah gratis wo beras buat ente dr allah swt

  59.  

    NAH KAYA BANG RUSKY INI SAMA ORANG TUA MAIN BELATI…BAGUSNYA BELATI ITU BUAT IKUT PANEN PADI DEK INGET JANGAN EMOSIAN NANTI KAMU DARAH TINGGINYA KUMAT BAGAIMANA DEK?

    •  

      Aku bertekat akan Cungkil mata Mbah Bowo, akan kutombak kepala Mbah Bowo sampai tembus ke anusnya. Aku giling tubuhnya di perapian seperti daging panggang. Kupersembahkan dagingnya buat Srigala-srigala hutan yg lapar.

  60.  

    Wadoh… Brunei kalah sama malon… Dapet 1perak 2 perunggu, kontingen malon bakal di sambut upacara militer besar2an, tembakan salvo meriam 21 kali dan flypass 1 squadron Thypoon bayar lunas….

  61.  

    mantab, semangat terus bapak-bapak TNI!

  62.  

    INGET DEK NEGARA LAIN GAK MUNGKIN JAJAH KITA LAGI KITA PUNYA SEKUTU SUPER KUAT KAKAK KITA TIONGKOK JANGAN BILANG BANG RUSKY YAH !!!INI RAHASIA

  63.  

    liat berita yg kya ini.malonista pade tiarep smua 😛

  64.  

    Temen2, ni link fp aasam https://mobile.facebook.com/Aasam2013/?refid=52&__tn__=C kita ramein yuk biar seru.

  65.  

    serem ya…China..sekelas kita kesiapan tempurnya….padahal mereka lebih banyak Dari kita…oh iya kalau mau jawaban bahwa tentara kita bukan atlet…dilihat aja pemenang2 dr Indonesia apakah hanya itu2 saja orangnya…saya pernah mengajukan pertanyaan itu 2 tahun yang lalu disini….Dan kesimpulan saya dr jawaban para sesepuh waktu itu…mereka dipilih secara acak Dan langsung…jadi bagi kesatuan tersebut keuntungannya adalah..terlihatnya kesiapan tempur secara me rata…yah logikanya seperti crosschek keuangan di akuntansi..

    •  

      kesiapan tempurx sich oke…..mental belum tentu.beda TNI kita bung.sarapan paginya latihan dopper.makax ane bangga & terharu.TNI best of the best…army:-)

  66.  

    @om jhon
    bukan curang om, sepertinya tentera malon ni sedang berjuang menahan hentakan senjata (recoil) buatan Tuan nya. Tetapi karena kaget (mungkin tidak siap ato kurang latihan & pengalaman) sehingga terlihat seperti ‘ngegaya’ pake angkat kaki segala.. Padahal mah aslinya kejengkang ….!
    Hi…hi..hi..
    (coba perhatikan, tuh selongsong peluru masih terlihat melayang didekat paha kiri nya.. ya kan?)

  67.  

    terimakasih TNI.. berjuanglah terus dan harumkan nma bangsa di kncah internasional..

  68.  

    Doa nya TNI juga manjurr….ya tuhan..tolong dengarkan doaku .jangan dengar doa mereka..hehe

  69.  

    TNI ayoo semangad !!!

  70.  

    malon hebat, askar terhebat dunia akhirat, malon luar biasa sementara memimpin asam 2016, 11 peringkat dibawah TNI. luuaaaaaar biaaaasaaaa

  71.  

    SY BANGGA DENGAN TNI SEMOGA SELALU MENJAGA RAKYAT NKRI DARI GANGGUAN ORANG ASING.,..DAN SY MENDUKUNG ALUTSISTA CANGGIH BAGI TNI DAN DI PRODUKSI SECARA MASSAL DARI MULAI MBT,RUDAL JARAK JAUH BERBAGAI TIPE,KAPAL SELAM,DESTROYER,JET TEMPUR,DAN RUDAL NUKLIR.

  72.  

    Walaupun dorengnya paling jadul, tapi kehebatannya nggak pernah jadul…
    Bravo TNI

  73.  

    Best picture is picture no 5 (mambo no 5) tak dapat diungkapkan dengan kata2 anda sungguh luar biasa bisa membikin semua org tertawa…xixixixixi…
    Akibat juara 1 akhirnya indonesia mendapatkan sponsor juga KALIBRE xixixixix…..

  74.  

    Mana nih berita terbaru… Nyimak

  75.  

    Selamat buat anggota tim.
    Jerih payah latihan dari hari gelap menjelang terang sampai terang menjelang gelap selama belasan bulan.
    Hanya orang2 militan yg sanggup menjalaninya.bravo

  76.  

    Bangga dengan TNI dan anak bangsa yang berprestasi di dunia

 Leave a Reply