Jun 292017
 

Tank tempur utama Type 96B Angkatan Darat China sedang mengadakan latihan menjelang kompetisi Tank Biathlon 2017. © Luo Xingcang

Tim “Tank Biathlon” China akan tampil dengan tank tempur utama Type 96B yang baru. Ini berbeda dengan pendahulunya berkat peningkatan karakteristik jalan. Para awak tersebut berlatih di wilayah otonomi Xinjiang Uygur, China, seperti dilansir dari Defence Blog.

Tank Biathlon adalah olahraga militer mekanis yang dikembangkan oleh Militer Rusia yang memiliki sejumlah kesamaan dengan olahraga musim dingin biathlon. Cabang olahraga ini memanfaatkan pelatihan awak tank yang kompleks termasuk keterampilan melewati medan yang sulit dan dikombinasikan dengan kemampuan memberikan tembakan yang akurat dan cepat saat melakukan manuver.

Menurut kompetisi tersebut, para awak tank harus menunjukkan kemampuan mengendarai kendaraan lapis baja puluhan ton, serta keterampilan menembak, bertahan dan bergerak.

Perlu diingat bahwa pada tahun 2016 lalu, tank tempur utama Type 96B China mengalami kerusakan pada saat mengikuti kompetisi Tank Biathlon di lapangan latih Alabino, Rusia.

Tank tempur utama Type 96B Angkatan Darat China sedang mengadakan latihan menjelang kompetisi Tank Biathlon 2017. © Luo Xingcang

  4 Responses to “Persiapan Awak Tank Modern “Type 96B” China Mengikuti Tank Biathlon”

  1. Harap di cek rodanya ya. jangan copot lg. malu2in…. ?

  2. cakep” andai ada seagame milytari/ kompetisi piala dunia kusus militer yg di tayangkan langsung di TV pasti seru yah, dengan berbagai cabang olahraga dari unit MBT INFANTRI JUGA JET TEMPUR, sambil latihan bersama juga jadi ajang hiburan masyarakat..

 Leave a Reply