Mar 132018
 

Dalam amanat Kadisadal yang dibacakan oleh Sekdisadal menyampaikan pengadaan kapal PC 40M merupakan rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AL, menuju kekuatan pokok minimum atau Minimum Essensial Force.

Surabaya,  Jakartagreater.com – Sekretaris Dinas Pengadaan TNI AL (Sekdisadal) Kolonel Laut (T) Supriatno, M. Tr (Han), mewakili Kadisadal Laksama TNI Prasetya Nugraha, S.T ., M.Sc., membuka pelatihan Calon Pengawak (Cawak) Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Kapal PC 40M Banten yang diikuti 35 peserta, pada Senin 12 Maret 2018 bertempat di Gedung Pulau Gundul Kolatarmatim, Ujung Koarmatim, Surabaya.

Dalam amanat Kadisadal yang dibacakan oleh Sekdisadal menyampaikan pengadaan kapal PC 40M merupakan implementasi dari rencana strategis pembangunan kekuatan TNI AL, menuju kekuatan pokok minimum atau Minimum Essensial Force, pelaksana pembangunan kapal PC 40M Albakora ini dilaksanakan oleh PT Caputra Mitra Sejati, Banten.

Hal ini merupakan implementasi dari komitmen TNI AL program pemerintah terkait dengan pemberdayaan galangan Nasional dan saat ini PC 40M Albakora siap melaksankan Ship Naming dan Launching.

“Dalam pembangunan kapal PC 40M personil pengawak kapal merupakan unsur yang sangat penting, oleh karena itu perlu dipersiapkan secara maksimal, pemilihan personil pengawak kapal menjadi bagian tugas dari Disminpersal, yang tentu saja pemilihan ini didasarkan kepada kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan dan selanjutnya tugas pembekalan dan pemberian training merupakan bagian dari scope of work dalam pembangunan kapal”,ungkapnya.

Lanjutnya, pembekalan kapal KPPK meliputi refreshing terhadap ilmu dasar tiap-tiap personil, dasar-dasar dinas dalam kapal dan pengetahuan awal tentang kapal PC 40M, pembekalan dilaksanakan kurang lebih selama 2 minggu, harapannya kepada para peserta gunakan kesempatan ini untuk mengingat kembali ilmu yang telah dimiliki.

Menyerap sebanyak mungkin informasi tentang kapal PC 40M serta berbagi pengalaman yang berkaitan dengan dinas dalam kapal, laksanakan pembekalan ini dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga materi yang diberikan dapat dipahami, dimengerti dan tentunya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan dan gunakan waktu yang ada untuk membangun team work yang kompak dan baik.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan Calon Pengawak Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal Kapal PC 40M Banten tersebut adalah :

  1. Kasubdisdalada.
  2. Dankolatarmatim.
  3. Dansatgas KPPK.
  4. Staf Satgas.
  5. PT. CMS Ciputra Mitra Sejati Banten.
  6. Dan Puslat.
  7. Perwira staf Kolat Koarmatim.

(Dispen Armatim)

Bagikan :

  2 Responses to “Persiapan Calon Pengawak Kapal PC 40M”

  1.  

    Mantaplah! Berapa unitkah yg dipesan TNI AL?

  2.  

    Borong terus dan di tempatkan setiap Lanal ada 3 kapal patroli 40m

 Leave a Reply