JakartaGreater.com - Forum Militer
Oct 292016
 
Tank Leopard milik TNI Angkatan Darat. (pojoksatu.id)

Tank Leopard milik TNI Angkatan Darat. (pojoksatu.id)

Jelang latihan puncak Antar Kecabangan, sejumlah alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Darat telah tiba di Natuna, Kepulauan Riau.

Alutsista yang sudah tiba tersebut adalah 14 unit Tank Leopard, 12 unit M-113, 2 unit meriam Caesar-155, 3 unit meriam 105, 6 pucuk meriam 76, 3 unit meriam Arhanud, 2 unit roket Astros, serta puluhan kendaraan angkut personil TNI Angkatan Darat, termasuk mobil tanki BBM.

Komandan Kodim (Dandim) 0318 Natuna, Letkol (Inf) Ucu Yustiana, mengatakan bahwa sejumlah Alutsista masih akan didatangkan ke Natuna.

“Tank Leopard rencana akan didatangkan 17 unit ke Natuna, saat ini baru tiba 14 unit, sisanya 3 unit lagi menyusul, kemudian ada lagi Tank Marder, kendaraan Anoa dan banyak lagi Alutsista milik TNI Angkatan Darat yang akan ambil bagian dalam latihan puncak Antar Kecabangan di Natuna,” ujar Letkol Ucu, seperti dilansir Pos Metro pada Sabtu (29/10).

Dandim 0318 Natuna mengatakan bahwa persiapan latihan Antar Kecabangan ini sudah mencapai 40 persen, dan seluruh Alutsista tersebut dikumpulkan di Teluk Button, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Letkol Ucu menjelaskan bahwa latihan puncak Antar Kecabangan 2016 akan diikuti oleh 15 cabangan di kesatuan TNI Angkatan Darat. “Tiap kesatuan ini mempunyai keahlian masing-masing, dan latihan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam latihan ini semua kesatuan saling mendukung, bersinergi dan saling berkoordinasi,” katanya.

Rencananya, latihan Antar Kecabangan TNI Angkatan Darat yang digelar pada bulan November 2016 ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta menteri dan petinggi TNI, serta seluruh Gubernur di Indonesia.

Sumber: Pos Metro

Bagikan:

  21 Responses to “Persiapan Latihan Antar Kecabangan TNI AD Capai 40 Persen”

  1.  

    Lancroootken……….

  2.  

    NKRI harga mati……….Jagalah bangsaku.

  3.  

    wooooooo

  4.  

    Videonya jangan lupa bung Diego…

  5.  

    Sangat masif, latihan disana sini, Indonesia paling siap tempur…

  6.  

    Meriam tarik 76mm nya kok masih dipertahankan…?

    •  

      Laaahh…. itu meriam betel pulpen bung, meriam gunung khusus untuk perang anti gerilya….. makanya desain dibikin ringan, laras juga kecil tapi mobilitasnya sangat tinggi….. kaya kuwe

  7.  

    SOKONG 1000 %

  8.  

    Latihan penyambutan kilo class dan changbogo class thn depan, serta proyek saab jas 39 gripen, krn su35 batal terkendala tot, sudah bs dipastikan gripen c/d akan dibeli 1 skadron plus tot dan dibikin di dalam negri, setahun sdh bs diterima oleh tni au…

  9.  

    persiapan untuk tetangga2 yg rese…buyut.y ikan salmon

  10.  

    gila TNI latihan terus sepanjang tahun 2016
    udah byk dana nya nih..udah byk BBM nya nih buat latihan
    tujuan nya sudah pasti ingin bilang,,,
    … hei…jangan gangu natuna…..
    kami cinta damai tapi kami lebih cinta kemerdekaan

  11.  

    yg terpenting adalah latihan …..

    yg di bekali dngn pendukung yg mampu melakukan peperangan dan bertahan kiat dalam jangka yg panjang…

    jangan lupa bawa roket R Han…sypa tau nyelonong ke negara malon…kan bagus tuh keren…..

  12.  

    tes

  13.  

    latihan kecabangan, emang mau buka cabang apa sih di Natuna sampai mau diresmikan pak Jokowi segala, utamanya bisa sejahterakan penduduk lokal Natuna gak ya, kalau hidup mereka susah bakal naikkan bendera tetangga sebelah tuh mereka

  14.  

    Joss dah itu…?

  15.  

    SOKONG 1000%

  16.  

    TNI the best..

  17.  

    sip smoga tmbh jaya nkri ttp dihati

 Leave a Reply