Nov 102016
 

Barak pengungsian warga Desa Pengadah. (batamnews)

Barak pengungsian warga Desa Pengadah. (batamnews)


Dalam rangka persiapan latihan antar kecabangan TNI Angkatan Darat, puluhan warga Desa Teluk Buton dan Pengadah diungsikan ke tenda-tenda yang berada di halaman kantor Desa Pengadah, Kabupaten Natuna, Rabu (9/11).

Para warga desa diminta tidak berada di rumah saat uji coba senjata oleh TNI Angkatan Darat, yang dilakukan pada pukul 08.00β€”13.00 WIB selama beberapa hari ke depan. Namun, pihak pemerintah daerah dan TNI telah menyiapkan makanan, tempat bermain anak-anak, mobil pustaka dan hiburan bagi warga.

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Ucu Yustiana, mengatakan bahwa latihan ini tidak menyentuh ke pemukiman warga desa. Menurutnya, pihaknya hanya mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

β€œMemang nggak ada latihan di area perumahan warga desa. Tapi lokasi pemukiman di tengah target sasaran di Padang tujuh. Kita mengantisipasi saja,” ujar Letkol Ucu, seperti dilansir Batam Pos pada Kamis (10/11).

TNI Angkatan Darat gelar latihan antar cabangan di Natuna. (batamnews)

TNI Angkatan Darat gelar latihan antar cabangan di Natuna. (batamnews)


TNI Angkatan Darat terus melakukan persiapan jelang latihan antar kecabangan Angkatan Darat. Tank dan mobil meriam nampak sudah siaga. Beberapa Alutsista juga sudah beberapa kali diujicoba.

TNI telah mulai memasang panggung di atas bukit Tanjungdatuk. Panggung tersebut akan ditempati oleh presiden dan para gubernur se-Indonesia ketika menyaksikan atraksi pengeboman ke area Pulau Pendek, Teluk Buton.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, melakukan pemantauan terhadap kondisi warga di beberapa lokasi. Dia juga meninjau beberapa proyek pembangunan yang dilakukan oleh TNI, seperti pembangunan jalan di Teluk Buton dan pembangunan radar weibel.

Sumber: Batam Pos

Berbagi

  20 Responses to “Persiapan Latihan Tempur TNI AD di Natuna, Warga Diungsikan ke Barak”

  1.  

    1

  2.  

    Mantap…..

  3.  

    Mf bung.. saya ambil jatah Pertamax Turbo’y.. karena saya suka yg Turbo.. wkwk..

  4.  

    Warga desa pengadah yg sabar ya..!
    Mohon maaf dan terima kasih demi kedaulatan NKRI…

  5.  

    Udah mulai belajar menghajar target di tengah pemukiman… πŸ˜€

  6.  

    Wajib nonton nie, tp di youtube aje yee, biasanya 3+H baru nongol, gpp biar agak lama, yg pnting bisa liat mbt, medium tank, astros 2 dan ranpur2 terbaru tni ad beraksi…..!,,

  7.  

    Seperti pion2 proxy sdh mulai kena getahnya. Hehehe waktunya. Balas dendam ke mereka yang selama ini bkin proxy dari segala penjuru indonesia

  8.  

    Tinggal latihan pertempuran kota yg skenario nya di buat real . Dalam artian benar” di tengah kota hihihi ..
    Hayoo kota siapa yg mau di jadi’in tempat latihan TNI skalain ngetes si leo di aspal. biar pak joko bilang borong lagi yg sekelas leo hihihi ..

  9.  

    Semakin rutin aja nih di natuna di gelar latihan militer..ada apa ya….

  10.  

    Test

  11.  

    .
    Alutsista Kw nichhhh ,
    Akhh gx bagus

  12.  

    ngomong pa kumur sih ni anak, ada yang tahu???

  13.  

    di barak juga ada hiburan untuk warga, di kasih dangdut aja pak boz, goyang sriii.. πŸ˜€

  14.  

    mari rebut FIR kembali

  15.  

    Carin nih adek lo lepas πŸ˜€

  16.  

    semoga sukses dan selamat

  17.  

    Cinta…cowok yaa

 Leave a Reply