Jul 062017
 

Cilegon – TNI saat ini sedang menyiapkan lokasi Peringatan Hari TNI ke-72 yang akan digelar tanggal 5 Oktober 2017, di Pelabuhan Indah Kiat, Cilegon, Banten. Lokasi itu diantaranya untuk menampung tempat pelaksanaan upacara, penempatan Alutsista TNI, Daerah Persiapan dan Sasaran Demonstrasi, serta lokasi lain untuk akomodasi dan pengunjung dari masyarakat.

Untuk itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta rombongan meninjau langsung lokasi yang direncanakan 6/7/2017, sebagai tempat Peringatan Hari TNI ke-72.

Dalam kunjungan ini Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Kasad Jenderal Mulyono, Kasum TNI Laksdya Dr. Didit Herdiawan, Wakasal Laksdya Achmad Taufiqoerrochman, Wakasau Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja, para Asisten Panglima TNI dan Kabalakpus TNI.

Panglima TNI beserta rombongan menggunakan 2 Helikopter Bell 412, berangkat dari Mabes TNI Cilangkap dan tiba di Pelabuhan Indah Kiat Cilegon, Banten pukul 08.45 WIB. Panglima TNI beserta rombongan disambut Wakil Gubernur Banten, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Banten dan para Pejabat Pemda Provinsi Banten.

Dalam rangkaian Peringatan Hari TNI ke-72 tahun 2017, akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, termasuk: Bakti Sosial Kesehatan, diantaranya Pengobatan Umum, Operasi Bibir Sumbing, Operasi Katarak, Pelayanan KB/Kebidanan, Pelayanan Gigi, Sunatan Massal, Donor Darah, Kaca Mata Plus Minus, Pemberian Alat Bantu Dengar, bantuan Kursi Roda, serta kegiatan sosial lainny, pembagian sembako dan bazar.

Acara juga akan dimeriahkan dengan Lomba Foto dan Karya Tulis Jurnalistik, Festival Film Nasional, Lomba Renang 1.000 meter, Lomba Dayung, Lomba Para Motor dan Aeromodelling, Lomba MTQ, MHQ dan Hadro serta Lomba Lagu Rohani dan Perjuangan.

Dalam rangkaian Peringatan Hari TNI ke-72 TNI juga menghadirkan 1.000 siswa/i berprestasi dari seluruh wilayah tanah air, khususnya pulau-pulau terluar dan daerah perbatasan, melaksanakan ziarah ke makam mantan Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Sudirman, nonton bareng Prajurit TNI-masyarakat untuk film “Merah Putih Memanggil” yang akan diputar secara serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia, pada 5 Oktober 2017.

Dilansir oleh Puspen TNI, rangkaian peringatan ini, merupakan bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan TNI kepada masyarakat, yang telah mendukung tugas-tugas yang dilaksanakan TNI.

Peringatan Hari TNI ke-72 tahun 2017 dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, tentu saja akan menampilkan parade, demonstrasi militer dan Alutsista TNI.

Bagikan:

  19 Responses to “Persiapan Peringatan Hari TNI ke-72 di Cilegon”

  1.  

    Kira2 apa saja alutsista baru yg d ikutkan parade…??? Apache apakah sdh pasti ikut…??? atau Kapal Selam Changbogo jg akan d tampilkan d hadapanRakyat Indonesia…???

  2.  

    kira2 entar ada penampakan yang goib goib gak yah,…? :cystg

  3.  

    Sekalian rudal apache segera hadir hut tni

  4.  

    Apache

  5.  

    Apache turun saat hut tni

 Leave a Reply