Jul 232017
 

Roket MLRS Astros II Kostrad

Situbondo – Batalyon Artileri Medan 1 Kostrad terus mengasah kemampuan para prajurit untuk menghadapi latihan Antar Kecabangan (Ancab) yang dihelat pada bulan Agustus mendatang. Kali ini, Yonarmed 1 Kostrad menggelar Latihan Menembak Senjata Berat Teknis (Latbakjatratnis), 20-7-2017.

Latihan yang diselenggarakan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 5 Marinir, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur ini digelar selama 5 hari, mulai tanggal 17 sampai 21 Juli 2017. Pada pelaksanaannya, Yonarmed 1 Kostrad mengerahkan 12 pucuk Roket MLRS Astros II yang berasal dari 2 Baterai tempur.

Roket MLRS Astros II Kostrad

Komandan Yonarmed 1 Kostrad, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.D.S. menyampaikan, “Latihan menembak senjata berat yang dilaksanakan ini sebagai bentuk puncak menghadapai Latihan Antar Kecabangan yang akan diikuti oleh Yonarmed 1 Kostrad di Baturaja, awal Agustus nanti,” ungkapnya.

Roket MLRS Astros II merupakan senjata canggih berupa peluncur roket dengan mobilitas dan fleksibilitas tinggi, yang memiliki efek gentar terhadap musuh. Karena bisa meluncurkan beberapa roket sekaligus dengan jangkauan sasaran yang jauh dan tingkat akurasi yang tinggi. Selain itu, senjata ini juga memiliki jangkauan mencapai jarak 40 Km.

“Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan tim pelaksana tembakan dan menguji prosedur komunikasi”, pungkas Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.D.S. “Diharapkan sasaran latihan ini dapat terwujud yakni mendukung pelaksanaan tugas pokok pertempuran membantu satuan manuver”, tambahnya, dilansir Pen Kostrad.

  4 Responses to “Persiapan Yon Armed Kostrad Hadapi Latihan Antar Kecabangan”

  1. Mantab, perbanyak lagi

  2. Mlrs … Semoga pindad segera bisa bikin …

  3. udah waktunya tni punya s400

  4. Amunisi yg besar kapan di uji?

 Leave a Reply