Agu 032019
 

dok. Tank Leopard 2 TNI AD. (@ Kostrad)

Jakarta   –  Jakartagreater.com, Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussenkav) Brigadir Jenderal TNI Ana Supriatna, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han). melaksanakan kunjungan kerja pada Kamis, 1-8-2019 ke Yonkav 1 Kostrad dalam rangka kesiapan Latihan Ancab (Antar Kecabangan) Tahun 2019.

Dalam Kunjungannya, Danpussenkav Brigjen TNI Ana Supriatna S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) didamping oleh Dirbinsen Pussenkav Kolonel Kav Wahyu Eko dan Dirbindok Kolonel Kav Teguh Heri yang diterima oleh Komandan Kavaleri 1 Kostrad Letnan Kolonel Kav Muhammad Darwis beserta para Perwira dan rekanan.

Kunjungan ini bertujuan guna mengecek kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan pada latihan Antar Kecabangan Tahun 2019. Brigjen TNI Ana Supriatna S.I.P., M.Si., M.Tr (Han)mengatakan, bahwa kedatangan dirinya ke Yonkav 1 Kostrad yakni melihat kesiapan prajurit yang akan melaksanakan Latihan Ancab Tahun 2019.

“Kedatangan saya ini dalam rangka mengecek kesiapan Yonkav 1 Kostrad, khususnya kesiapan operasional Kavaleri, serta kita akan cek otomotif, senjata, alat komunikasi dan termasuk sumber daya manusianya,” tuturnya.

Danpussenkav mengecek tiap-tiap personel sesuai dengan tanggung jawab prajurit tersebut, untuk pendukung mulai dari peleton pemeliharaan, perhubungan, persenjataan, dan angkutan. Sedangkan Untuk pelaku, Danpussenkav mengecek tiap-tiap awak Ranpur, yakni Loader, penembak, Danran dan Danton.

Setiap permasalahan yang disampaikan oleh prajurit, Danpussenkav langsung mencari solusi bersama perusahaan rekanan yang menyediakan alat dan perlengkapan yang telah disepakati dengan Angkatan Darat, seperti alat Komunikasi, persenjataan, otomotif dan truck angkut Iveko Transforter maupun Scania.

Saat menyampaikan arahan kepada prajurit yang terlibat Latihan Ancab Tahun 2019, Danpussenkav berharap agar prajurit-prajurit Yonkav 1 Kostrad bisa melaksanakan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga nama baik satuan, Korps Kavaleri dan Kostrad.

”Kita Korps Kavaleri yang memiliki semboyan Tri Daya Cakti, yang berarti daya gerak, daya tembak dan daya kejut. Kavaleri adalah Raja di medan pertempuran, untuk itu mari kita buktikan kepada dunia kemampuan Korps Kavaleri Angkatan Darat.” Tegasnya. (Penkostrad)

Bagikan: