Jul 192017
 

Jet Tempur Su-35 (photo : Vitaly V. Kuzmin)

Zhukovsky – Kontrak untuk pengiriman pesawat tempur Sukhoi Su-35 ke Indonesia belum ditandatangani, namun semua persyaratan tambahan untuk kesepakatan tersebut telah disepakati, ujar Direktur kerjasama internasional dan kebijakan regional di Perusahaan Rostec, Viktor Kladov, yang dilansir interfax.com, 18/7/2017.

“Kami mengharapkan keputusan dari pihak Indonesia. Ada probabilitas yang sangat tinggi. Kami telah menanggapi semua persyaratan yang diajukan oleh Kementerian Perdagangan Indonesia. Ada sejumlah prosedur yang terkait dengan perdagangan bilateral. Klarifikasi kami telah diterima dan semua masalah telah disepakati di area ini,”katanya kepada wartawan di sela acara MAKS 2017 Air Show, Selasa, 18/7/2017.

Sebelumnya, pada tanggal 5 Juli 2017, Direktur Umum Rosoboronexport, Alexandr Mikheev mengatakan pemerintah Indonesia dan Rusia melakukan pembicaraan terkait pemberian kredit untuk pembelian pesawat tempur Su-35.

“Kami sedang menegosiasikan pemberian kredit untuk pembelian pesawat tempur,” kata Mikheev kepada Sputnik.

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah menyetujui program kewajiban offset, menguraikan konsep Su-35, serta mengatur waktu pengiriman dan program pelatihan.

“Pekerjaan teoritis telah selesai. Kami membahas tentang pemberian kredit,” kata Mikheev.

Beberapa waktu lalu Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryakudu menyatakan, Indonesia akan membeli sekitar 10-11 unit Su-35 dari Rusia. Separuh pembelian akan dibeli dengan imbal dagang dengan produk karet Indonesia dan sisanya dengan pemberian kredit dari Rusia.

Pesawat tempur Su-35 adalah pesawat generasi 4 ++ yang menggunakan teknologi generasi kelima, yang dirancang oleh Perusahaan Penerbangan Sukhoi, United Aircraft Corporation Rusia. Eksperimen pertama Su-35 dipresentasikan dalam MAKS Air Show 2007 Rusia dan kemudian diperkenalkan ke pihak asing di Paris Air Show 2013.

Bagikan:

  29 Responses to “Persyaratan Akusisi Su-35 Telah Dipenuhi”

  1.  

    Boseen…

  2.  

    Wow….Selamat…Selamat……!!
    ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….. Kok ane berasa Dejavu yah??

  3.  

    Tunggu apa lagi?
    Bikin selusin aja sekalian, kalo bisa lebih hihi

  4.  

    bung admin tolong jangan angkat lagi
    masalah SU35 Indonesia
    kami boseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen….

    ::silahkan tulis saat SU35 mendarat di halim

  5.  

    Karena a n i m o warga JKGR sangat tinggi maka selanjutnya artikel tentang su35 akan di terbitkan sekurang2nya 6jam satu kali/artikel. Demikian sekilas info. Xixixi

  6.  

    Kasihan sama rusia. Niat nya baik bantu keperluan hankam udara nkri. Lha yg dibantu malah ogahan…. mungkin ini yg disebut kucing dalam karung. Saat karung dibuka isi nya tulang tikoes heheheeee

  7.  

    Apa ga ada belanja mesin perang yang lain? Yang cetar gitu? Udah sampe manakah mef nya? 35 lagi.. 35 lagi… 35 lagi…
    Hehehehe

  8.  

    Bertele tele ..mbulet Dan Birokratis …
    Sampai bosan …
    Beli nya minimal Sebaiknya …12 unit Sukhoi 35…
    Tapi …tetap ..Sukhoi 27/30 yang Ada …harus ditambah jumlah nya…karena terlalu Sedikit sekali…

  9.  

    Sok sok an banget to… sudah belinya separuh d bayar dg menodong Rusia supaya beli barang Indonesia… separuhnya lagi ngutang k Rusia… masih jual mahal jg pura2 g butuh… mengerikan banget birokrasi d negara ini… penuh dg keajaiban…

  10.  

    Gak ada mef-mef an lagi hahaha kakehan utang duite mbuh nang endi, tunggu presiden baru aja

  11.  

    Menurut saya, Indonesia kenapa cuma beli 10-11 Su-35? Karena 5-6 sisanya mungkin akan diisi oleh T 50 PAKFA. Ingat kata2 Menhan bahwa Indonesia gak perlu beli pespur banyak2 coz teknologi pespur Terus berkembang. Nah, T 50 inu bakal produksi massal tahun depan. Walo ada syarat pemenuhan kebutuhan dalam negeri Rusia dulu, buktinya China bisa juga ikutan pesan duluan. Apalagi Indonesia belinya gak banyak jadi bisa sekalian beli. Hanya saja itu pespur cuma jadi penelitian disini utk pengembangan IFX lebih lanjut IFX gen 2. Kalo KFX utk gen2 bakal niru F35 (F22 belum akan dijual Vegas) nah kalo IFX akan meniru T 50 PAKFA dan J31.

  12.  

    * bebas

  13.  

    Bosen….tinggu dah nongkrong di halim aja… Atau setelah nongkrong di makasar……

  14.  

    bosen…byk kepentingan…gak ada beda sama jaman dlu

  15.  

    Mana nih salesnya,, masa belom tau jadwal bang sergey.. Xixixixixixixi

  16.  

    sabar bung.. indonesia blm keadaan perang. Lain ceritanya kalau indonesia nyata2 akan di invasi negara lain. 10 skuadron pun akan didatangkan hari itu juga. Dana2 subsidi BBM, listrik dan lain2 akan dialihkan ke pertahanan.

  17.  

    Hahaha… Pak Chemezov Dgr Ini Berita Langsung Masuk Angin…

    #Just Kidding

  18.  

    Kemenhan tunggu apalagi?

  19.  

    di goreng trs sampai gosong

 Leave a Reply