Jul 012016
 

Jakarta – “Ini baru pertama kalinya Kapolri menerima Empat Bintang Tertinggi dari TNI sekaligus. Saya hanya melaksanakan saja karena seharusnya Presiden RI yang menyerahkan tanda jasa ini”. Demikian kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada awak media usai penganugerahan Bintang Kehormatan kepada Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (1/7/2016).

bintang kehormatan kapolri

Penganugerahan Bintang Kehormatan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti berupa Tanda Kehormatan Bintang Yudha Dharma Utama, Bintang Eka Paksi Utama, Bintang Jala Sena Utama dan Bintang Utama Swa Bhuwana Paksa Utama, sebagai penghargaan atas jasa-jasa dan pengorbanannya dalam bidang pembangunan TNI dengan hasil yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh pemerintah dan NKRI, khususnya dalam membina hubungan yang baik antara Kepolisian RI dengan TNI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun dalam tugas operasi demi tegaknya NKRI. Penghargaan ini tertuang keputusan Presiden RI Nomor 1,32,39,40/TK/Tahun 2016 tanggal 22 Juni 2016.

bintang kehormatan kapolri 1

“Penghargaan ini bertepatan dengan HUT Polri ke-70, ini merupakan kebahagiaan dan kebanggaan serta hal yang luar biasa, saya atas nama TNI dan seluruh Prajurit di seluruh Indonesia dimanapun bertugas dan berada mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia yang ke-70 semoga kedepan semakin sukses,” kata Panglima TNI.

bintang kehormatan kapolri 2

Panglima TNI mempunyai kesan yang baik terhadap sosok Jenderal Polisi Drs. Badrodin Haiti saat bekerja bersama-sama di wilayah Jawa Timur. “Kesan saya, Kapolri adalah orang yang cerdik, sangat positif dalam melaksanakan tugas antara TNI dengan Polri,” ujar Jenderal Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan terkait hubungan TNI-Polri dimasa lalu, “Jika melihat kebelakang banyak sekali kejadian-kejadian dan tugas-tugas yang kurang harmonis, tetapi ketika pak Badrodin menjadi Kapolri justru semakin hari hubungan antara TNI-Polri semakin harmonis dan solid,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo.

bintang kehormatan kapolri 3

Dalam kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti juga menyampaikan rasa bahagia dan bersyukur atas anugrah dan penghargaan dari presiden RI. “Ini merupakan wujud penghargaan untuk saya sebagai Kapolri, namun juga untuk seluruh prajurit Polri, karena kita sudah bekerja sama cukup baik, sehingga tercipta suatu hubungan yang harmonis,” ucapnya.

bintang kehormatan kapolri 4

“Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panglima TNI, Kasad, Kasal dan Kasau. Mudah-mudahan hubungan kerja sama antara TNI dan Polri seterusnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Kapolri.

Bagikan Artikel :

  15 Responses to “Pertama Kalinya, Kapolri Terima 4 Bintang Tertinggi dari TNI”

  1. Lagi musim bagi2 bintang ni hehehe….

  2. Bintang…

  3. Dah ga da gunanya bentar lg pensiun. Ga laku dijual jg

    • bagi pengangguran yg sebentar lg hari raya yg di pikir uang saja..
      kapolri.. walau nganggur sampai mati dia gak akan kelaparan..
      tanda jasa adalah tanda yg di berikan negara pada seseorang yg berguna dan telah menyumbangankan yg sangat berharga untuk ibu pertiwi.. lha anda..??? apa yg sudah anda berikan untuk ibu pertiwi..??? enterobius… jgn jd benalu yg hanya menyusahkan orang lain.. spt orang gak berpendidikan saja padahal pinter sarjana lagi..

  4. Terima kasih pak Kapolri walopun memang masih banyak tugas rumah yg belum bisa terselesaikan dimasa 1,5 tahun Pak Kapolri memimpin tapi semoga walopun sebentar niscaya bapak memberikan perubahan yg lebih baik kepada institusi Polri

  5. Saatnya hilangkan ego sektoral demi kemajuan bangsa,.TNI/POLRI harus makin solid dan bersinergi demi INDONESIA.

  6. selamat pak badrodin bapak layak dapat bintang semoga penerus bapak bisa mengikuti tauladan dan langkah bapak

  7. Bersama kita jadi lebih baik.

  8. Selamat buat bpk jokowi yg genius

  9. Siip

  10. Berharap lah nanti bakal jd duta besar rusia… Ha3

  11. saya ketemu pak Badroed waktu jadi kapolda sulteng dan saya bisnis energi diwilayah sulteng bagian tengara dan timur.begitu pecah kerusuhan poso yang ke III beliau langsung pindahkan markas polda ke Poso,dengan logat maduranya yang kental beliau bilang”kamu jangan pulang.kalau bisa teman temanmu yang dijakarta bawa’ bisnis kemari”.sekarang bisnis kami disektor pengolahan nickel cukup menjanjikan,bukan hanya untuk pusat tapi terlebih untuk pembangunan daerah.selamat jalan Pak Badroed.

  12. Yang penting besok pak polri karnavian juga harus bisa meneruskan dan meningkatkan hubungan dengan TNI.. Gini kan enak di denger

 Leave a Reply