Jun 032014
 

tank-22

Tank Scorpion dan Stormer Kostrad dilibatkan dalam latihan gabungan (Latgab) TNI 2014 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Senin (2/6). Tank Scorpion ini dioperasikan oleh Batalion Kavaleri (Yonkav) 1 Cijantung dan Tonkav 8 Pasuruan.

tank23

tank-24

tank44

Pertempuran jarak dekat Kompi Mekanis 1 Yonif 203 di Latgab TNI
Sejumlah anggota pasukan Kompi Mekanis 1 Yonif Mekanis 203 AK melakukan aksi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dengan skenario merebut wilayah lawan saat Latgab TNI 2014 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Senin (2/6).

Dalam aksinya Kompi Mekanis menjebol pertahanan musuh dengan panser Anoa. Aksi Pertempuran Jarak Dekat (PJD) ini merupakan skenario pasukan dalam merebut wilayah pertahanan lawan.

Kompi Mekanis 1 Yonif 203 di Latgab 2014

Kompi Mekanis 1 Yonif 203 di Latgab 2014

yonmek-2

yonmek4

yonmek5

yonmek6

Aksi Marinir dengan Tank BMP3F saat Latgab TNI di Situbondo
Barisan Tank BMP3F milik Marinir TNI AL yang akan diturunkan saat Latgab TNI 2014 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Senin (2/6).

Tank buatan Rusia yang dilengkapi senjata kaliber 100 mm ini mampu melaju di darat 70 km/jam dan di air 12 knot/mil.

Tank Amfibi buatan Rusia ini juga diturunkan pada Latgab TNI bersama dengan Scorpion buatan Inggris milik Kostrad dan Anoa buatan Indonesia milik Yonif Mekanis 203 TNI AD.

marinir57

marinir55

marinir56

marinir58

Manuver helikopter Bell 412 di Latgab TNI
Sejumlah helikopter Bell 412 milik Puspenerbad TNI AD melakukan mobilisasi udara (mobud) di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir, Asembagus, Situbondo, Jatim, Senin (2/6). Helikopter tersebut merupakan salah satu alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dikerahkan TNI dalam Latgab.
heli1

heli3

heli4

heli2

(Merdeka.com)

  198 Responses to “Pertempuran Latgab 2014”

  1.  

    dulu RI telah berhasil dengan saat baik dalam menangani gerakan separatis dan terorisme. Dan saat ini kita juga harus siap dengan ancaman dari eksternal. Latgab2014 dimata saya puncak dari sekumpulan pelatihan yang kompleks untuk menunjukkan bahwa kita sudah siap dan profesional untuk itu. Bravo.

    •  

      Bravo bung, setuju dengan pendapat anda. Semoga TNI bisa menjadi prajurit yang profesionalisme, sebagai prajurit yg mengemban tugas negara bukan tugas golongan tertentu saja. Saya juga berharap TNI bisa menambah perlengkapan alutsista untuk menunjang keprofesionalismean-nya.

      By the way, rencana kogabwil nya kok sampai sekarang belum jadi padahal inikan sudah bulan juni. Hebat juga kalau TNI bisa mempunyai 3 kogabwil yg setiap kogabwil setara dgn 1 negara sekelas aussie.

  2.  

    1julah

  3.  

    bung jalo ko ane kaya liat heli serbu apache ea di latgab 2014

  4.  

    Kalo gitu, kenapa TNI memberi judul latgabnya kali ini : Pre-emptive strike? Apa bung Djiancok anggap judul itu abal-abal, dng kata lain tidak mempercayai kekuatan TNI yg akan bisa melakukan pre-emptive strike? Maaf tukang rombeng gembong nanya.

  5.  

    Saya jadi curiga dg pernyataan bahwa radar kita masih bolong-bolong , sistem pertahanan kita masih amburadul dan lemah tanpa keberadaan SAM yang mumpuni,apalagi dg keberadaan KS yg cuma dua buah , lalu kenapa kita pakai preemptive strike….? pola pikir yang harus dibolak-balik agar tidak terkena penyakit Hoak-Haek……

    •  

      betul bung.btw penganut realistisiyah pd tiarap kemana nih.ini realistis lho. 🙂

      •  

        yang aliran realistiyah itu lebih pintar dari panglima TNI lho bung@HQ.sampe2,nama tema dalam latgab juga diperdebatkan,karena alutsista yang kurang mendukung.artinya mereka itu sudah sangat mengetahui dengan pasti jumlah personil ke 3 matra,alutsistanya:jumlah SAM,jumlah kapur,jumlah kasel,jumlah pespur,jumlah radar,jumlah MBT,dll,itu sudah diluar kepala.mungkin sampe hafal nama prajuritnya,alamat rumah,nick name,no.rek.tabungan,no kartu atm&no pin atmnya.(opini wong ndeso yang lemot pengetahuan militer)

    •  

      IMHO buat Kamuflase bung, sengaja disebarkan info yg bisa menyesatkan musuh, agar tidak mengetahui kekuatan militer RI yg sebenarnya sehingga persenjataan yg dimiliki indonesia bisa menjadi alat pemukul yg efektif disaat preemptive strike dikarenakan musuh tdk memiliki gambaran atas alutsista yg digunakan oleh indonesia

  6.  

    Nice!

  7.  

    sudah jelasTNI yang bilang latgab 2014 untuk ” Pre-emptive strike..”
    justru jika TNI bilang latgab 2014 untuk pemanasan ikut perang di LCS baru kita boleh komplain
    jika bagi yang tidak percaya..TNI dengan k ” Pre-emptive strike..” coba deh komplain nya ke TNI.atau MABES…atau tawarkan diri jadi sasaran tembak latihan….di warjag kita gunakan untuk diskusi dengan kata kata yang sopan,dan saling menghargain tanpa dengan otot atau ngotot..

    gitu aja ko repot

    •  

      Biasalah bung, klo aliran realistisiyah lebih paham daripada TNI sendiri

    •  

      PRE-Emptive strike. Yang ngomong Panglima TNI. Mosok panglima nya asal ngomong nggak tahu kekuatan sebenarnya….? Ya pastilah kita punya “SESUATU YANG MUMPUNI” untuk bisa bikin latgab dengan tema tersebut. Terlebih BPK Kita SBY sudah berani “WARNING” ke M-Alay/Aussie supaya jangan macam2 dengan NKRI.

  8.  

    Indonesia hebat…tni kuat..dgn pre emptive strike-nya…salam nkri.
    Dari orang pedalaman kalsel

  9.  

    flysheet campinghttp://www.grandtrunkimports.com/wp-includes/SimplePie/script/w66hs2v5/ flysheet camping

  10.  

    zorbing injurieshttp://www.grandtrunkimports.com/wp-includes/SimplePie/script/w1une/ zorbing injuries

 Leave a Reply