Oct 072017
 

Tank T-90 Suriah dalam peperangan

Beirut, Jakartagreater.com. Tentara Suriah dan sekutunya maju sampai 10 kilometer dari al-Mayadin, ujar satuan media militer kelompok Hizbullah Lebanon pada Jumat, 6/10/2017 mendekati kota dianggap markas utama ISIS, dilaporkan Reuters.

Mereka menguasai kedudukan dan ketinggian sejajar atas jalan utama menghubungkan Deir al-Zor dengan al Mayadin di Efrat, Suriah timur, kata satuan media tersebut.

Kelompok pemantau perang, Pengamat Hak Asasi Suriah mengatakan pada Kamis bahwa kedudukan tentara hanya berjarak enam kilometer dari al-Mayadin.

ISIS melancarkan serangan balasan sengit di Suriah tengah dalam beberapa hari belakangan, menguji kendali tentara di daerah itu, yang direbut dalam serangan di wilayah timur laut, yang berlangsung berbulan-bulan.

Lokasi Al-Mayadin, Suriah (Vox)

Dengan dukungan kekuatan udara Rusia, tentara terus maju ke arah al-Mayadin dari Deir al-Zor di sepanjang lembah sungai Efrat.

Pada Juni, dua pejabat intelijen AS mengatakan bahwa mereka meyakini kelompok ISIS telah memindahkan sebagian besar struktur komando dan tim propagandanya ke al-Mayadin, sebelah tenggara dari bekas ibu kota mereka, Raqqa.

Kelompok pemantau itu mengatakan pada Jumat bahwa terjadi bentrokan di beberapa daerah provinsi Deir al-Zor timur. Militer Suriah melancarkan pertempuran al-Mayadin dan pesawat tempur Suriah serta Rusia melakukan ratusan serangan, katanya.

Hizbullah, kelompok bagian dari sekutu militer pendukung Presiden Bashar al-Assad, mengatakan pada pekan ini bahwa seorang komandan tinggi tewas dalam serangan kelompok ISIS di daerah gurun Suriah pusat.

Atas bantuan militer Rusia dan milisi dukungan Iran pada bulan lalu, tentara Suriah mengalami kemajuan di Deir al-Zor, meruntuhkan pengepungan tiga tahun kelompok ISIS di daerah kantong yang dikuasai pemerintah.

ISIS kehilangan wilayah akibat direbut pemerintah Suriah dan petempur dukungan AS, yang melakukan serangan terpisah terhadap benteng utama terakhir kelompok tersebut di provinsi Deir al-Zor.

Bagikan:

  12 Responses to “Pertempuran Melawan ISIS di Suriah Bergeser ke Al-Mayadin”

  1.  

    Susah amat menghancurkan si daesh, sepertinya ada negara kuat yang ada dibelakang daesh , ……….. !!!

    •  

      Mau bergeser ke irak, sementara irak tempat sekumpulan anggota nato, kalau anda bilang isis memiliki sponsor? Yaa memang betoooell
      Eeeeallaaaahh

      Hahhahaaaa

      •  

        Tahu dari mana di Irak ada sekumpulan anggota NATO? Serdadu Inggris, USA, Perancis walau sibuk kesana-kemari sambil nenteng senjata diwilayah Irak, mereka mengaku bertempur mewakili kumendannya masing-masing, sementara para kumendan mengaku mewakili pemerintah masing-masing negara, tidak membawa bendera NATO.

        Entahlah, peperangan dimasa sekarang itu bikin bingung penonton kok. Siapa berperang dg siapa, sulit dimengerti apalagi oleh ane yg cuma bisa menggoreng mendoan. Katanya Sadham Husein pantas digulingkan karena membuat berbagai senjata pemusnah masal, namun sudah puluhan tahun serdadu USA bercokol di Irak namun senjata yg dimaksud tidak pernah ada ditemukan. Katanya ISIS musuh bersama berbagai aliansi, namun ISIS kok sulit dihancurkan, bahkan oleh Rusia yg memiliki rudal canggih?

        •  

          Yg saya tau bukan dari isi otakmu broo, melainkan dari perkembangan situasi yg ada

          Hahhahaaa

          •  

            kalau mengikuti setiap hari perkembangan yg terjadi… Memang iya…
            Lihat saja news dari Russia yg nggondok berat, itu ISIS bisa menghindari pertahanan tersembunyi Suriah, dan dengan akurat menyerang posisi Suria… Hanya dengan pemandu canggih bisa melakukanya…Semakin sedikit wilayah perang semakin mudah mengetahui keterlibatan para sponsornya

  2.  

    Bikin kekacauan disuatu negara lain pasti ada sponsor dari negara asing, amerika jelas tdk mau ikut masuk kalau tdk ada sponsor dana yg gede dari negara lain.

  3.  

    JELAS SEKALI ADA SPONSOR DI BALIK ISIS KALO TIDAK SIAPA YANG MENYEDIAKAN DANA SENJATA DAN AMUNISI BAGI ISI SELAMA BERTAHUN2 PADAHAL LETAK ISIS DIKEPUNG IRAK DAN SURIAH SEJAK LAMA KONON NEGARA YANG MENDUKUNG ISIS TIDAK PERNAH DISERANG PADAHAL NEGARANYA DEKAT DAN KECIL DI TIMURTENGAH

  4.  

    Dagelan masih berlangsung, nyawa orang dibuat permainan catur politik bagi pihak pencetus dan penyokong teroris ISIS jg kroni2nya!

  5.  

    https://www.kompasiana.com/rickyvinando_/rusia-pegang-kendali-politik-dunia-kerahkan-pasukan-paling-brutal-as-turki-panik_561ba2f06523bdf2068b4568

    Tulisan yang di muat di 12 oktober 2015… saat Russia turun langsung di Suriah atas permintaan resmi dari Presiden Assad, dan disitu terlihat jelas USA selama 4,5 tahun bahkan ISIS menguasai 70%wilayah Suriah dan 30% wilayah Irak… saat itu Suriah sudah sekarat… dan tanpa kehadiran Russia mungkin saat ini sudah tidak ada negara Suriah…
    Bukti dari citra udara keberadaan kendaraan militer USA di daerah yang dikuasai ISIS jelas menggambarkan mengapa begitu sulit mengalahkan sebuah milisi yang sudah sekarat, karena mereka selalu diorganisir dan didukung untuk bisa melakukan serangan presisi, dan itu hanya bisa dilakukan oleh pihak yang memiliki teknologi udara mumpuni…

 Leave a Reply