Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo di Istana Bogor

79
134
Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015
Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015 (foto: Liputan6.com)

Bogor – Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor. Banyak hal penting dibahas dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan ini Prabowo menyampaikan dukungan penuh kepada pemerintah. Prabowo dan Jokowi juga akan bertemu lagi pada bulan Februari mendatang. Berikut isi pertemuan yang digelar di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015), sesuai konferensi pers Jokowi dan Prabowo usai pertemuan:

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015 (Viva.id)
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015 (Viva.id)

Prabowo Subianto : Assalamualaikum…

Saudara sekalian dari media, baru saja saya diterima Bapak Presiden, dan pertemuan singkat, intinya adalah saya ingin membalas kunjungan beliau ke saya, waktu beliau mau dilantik beliau berkunjung ke rumah saya di Kebayoran. Dan sebagai orang Timur kita harus memberi tata krama, saya mohon untuk diterima beliau, di kediaman resmi beliau sebagai presiden.

Saya menyampaikan komitmen saya untuk mendukung usaha bersama kita sebagai eksekutif, kami di luar eksekutif sama untuk membangun bangsa menjaga keutuhan bangsa dan memerangi kemiskinan.

Saya melaporkan baru saja dipilih kembali sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia dan Indonesia kembali menjadi juara umum dan saya mohon agar belau menerima federasi pencak silat, dan Ikatan Pencak Silat Indonesia. Beliau berkenan untuk memberi waktu.

“Saya duluan ni? Baik,” jawab Prabowo.

Jumpa pers pun berlangsung. Intinya menjelaskan Prabowo mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK dan mengundang Jokowi untuk menghadiri penganuerahan gelar Pendekar Utama Pencak Silat Indonesia. Pertemuan itu akan berlangsung Februari mendatang.

Usai jumpa pers, Jokowi mempersilahkan Prabowo menuju mobil Lexus warna putih B 17 GRD untuk pulang. Keduanya pun sempat bersalaman. Sebelum masuk mobil, Prabowo mengangkat tangan kanannya memberi tanda hormat ke Jokowi. Jokowi terlihat setengah menunduk dengan tangan lurus dikepal.

Tak hanya itu, Prabowo kemudian menangkupkan kedua tangannya sambil menengah menunduk ke arah Jokowi. Jokowi pun membalas salam hormat itu.

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015 (liputan6.com)
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015 (liputan6.com)

Prabowo masuk ke mobil. Sekali lagi dia memberikan salam tangkup dua tangannya ke Jokowi. Jokowi pun membalas hal yang sama. Lexus itu pun berlalu pergi. Jokowi kembali masuk ke istana, namun sempat menghampiri wartawan untuk menjawab beberapa pertanyaan. (Detik.com).

79 KOMENTAR

    • Dari pucuk alias diatas pemerintahan saja harmonis

      Saling mendukung program yg baik
      saling mengingatkan jika terjadi yg salah

      Sungguh sebuah sesuatu yang harus di contoh oleh pendukung2 nya ….

      Tidak saling menghujat lagi saling menyalahkan lagi.
      Saling merasa benarrr dan membela kepintingan kelompok masing2 !!!!!!!!

      Ubah kepintingan kelompok masing2 untuk indonesia yg lebih baik !!!!!!

  1. Damai itu indah, kalo berantem terus kapan kerjanya yang ada asing malah tersenyum puas karena tujuan utama mereka agar Indonesia tidak bangkit.Untuk bapak Presiden anda dipilih rakyat, bukan petugas parpol, anda tidak ada parpol masih ada rakyat yang mencintai anda, jika anda dibenci rakyat maka akan menjadi sejarah hitam bagi anda di NKRI

  2. Adem. Adem..! dua kutub muara udah bertemu.(bissakah ? Seremonial ini mengurangi konseleting listrik ) percikan muara yg semakin ketemu utk mengurangi ‘dilema’.
    adem, adem..! minum air dingin barusan ambil dari kulkas.
    mak! nyooosss!!..
    Semoga

  3. Di sini ane berharap banget,ama nyang kemaren pada bersebrangan,bersilang pendapat, bisa mengutarakan komen indah walaupun berwarna tapi membentuk pola. garis lurus,melingkar atau bergelombang sebaiknya langkah presiden kedepa?..(masih bingung kurang info&analisa).Salam…
    tuk semua

  4. suara KMP + Demokrat mencapai 60% dari keseluruhan kursi, kalau JKW bisa bermain cantik dengan menggandeng oposisi, sejarah akan mencatat sebagai ratu yang menang tan ngasorake liyan. Selain itu penting buat rekonsiliasai negeri ini untuk melawan pemakzulan akibat ulah dari kanjeng mami….

  5. ini baru jokowi style, manuver khas jokowi.tidak terlalu mengagetkan.manuver ini pernah dikemas apik saat jokowi menemui SBY untuk meredam manuver Ical&KMP tentang pilkada,hasilx Ical Pro pilkada langsung…
    bila pertemuan dengan prabowo belum memberikan efek jera bagi mereka yang menekannya,jangan kaget jokowi akan mengeluarkan kartu trufx:SBY.maka bukan cuma jengot,kandang bantengpun akan terbakar.

      • Sudah2…pada rukun. kita doakan yang terbaik bagi pemimpin dan bangsa ini demi rakyat, semoga kembali kejalan yang benar. Rakyat masih mengharap ada perubahan yang lebih baik kedepanya.percayalah bila pemimpin kita membela RAKYAT maka RAKYAT akan berada di belakangnya.Salam buat Bung Sarotam dan Bung Arman, sehat selalu

  6. prasaan tdi pak brabowo juga bilang soal “jaga kekayaan bangsa” atau aq salah denger yaaa ???
    klo iya apa pak jokowi minta bantuan backup pak prabowo klo 6 bulan lagi mau nyetop freplot Indonesia yaaa.
    kok sampe” grindra juga mewanti” agar partai koalisi pengusung jokowi ga ganggu pemerintahan.
    duo pemimpin yg hebat.

  7. Itulah calon pemimpin masa depan Indonesia, semoga pak jendral tetap sehat sehat sampai 2019, mungkin di 2019 lah kebangkitan Indonesia akan benar benar terwujud, dibawah pak jokowi jadi starting point untuk menetapkan langkah langkah untuk tinggal landas dan disempurnakan oleh sang garuda merah sehingga Indonesia benar benar terbang tinggi bagaikan burung garuda yg gagah perkasa, semoga.

  8. Baca komenya adem. Walaupun beda tetep satu jua.
    Memang harus dimulai dari pemimpinya saling berjabat erat, rakyatnya juga pasti ikut tenang.
    Di warung ini juga bgtu.. yg biasa saling serang kali ini begitu tenang . Ini sebuah contoh kecil…

  9. …pdip sdh trlalu kotor untk d tempati…
    + nasdem dengan omongkosong “restorasi indonesia”

    busuknya ikan diawali di kepala…

    dan politisi tetap aja hidup dalam ilusi,

    > Anggota Fraksi PDIP Junimart Girsang menuturkan pernyataan Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bukan perintah partai.
    > Sementara Anggota Fraksi PDIP lainnya Dwi Ria Latifa mengungkapkan hal yang sama “?Ketika Hasto ungkapkan kegalauannya, beliau lakukan atas nama pribadi, dan buat kita juga agak terkejut,”

    kalian kira publik masih percaya omongan model begini ?

    > patrice rio capella salah satu promotor pengangkatan BG sebagai kapolri, pertamakali nasdem masuk parlemen, langsung error

    > miris lihat penampilan si ‘kosa kata baru bahasa indonesia’, keder dan salah tingkah di depan kamera setelah dibully habis di medsos…

  10. ibarat tangan sudah utuh… klw kedua tokoh ini benar2 saling saling mnghormati dan saling tukar pendapat, dijamin INDONESIA bakal berjaya, kuat di bidang ekonomi dan keamanan negara. kabar ini skrg saja dah bikin gempar dunia persilatan media MALAYSIA. kita tunggu saja besok pagi kabar dr media barat dan negara2 yg lain. salam hangat buat saudaraku smua dr KUALA LUMPUR MALAYSIA.

  11. klw kdua tokoh ni benar2 bersatu, di jamin INDONESIA akan berjaya dan kuat dlm bidang ekonomi dan keamanan. ada kabar yg begini saja skrg dah bikin gempar dunia persilatan d media2 Malaysia. kita tunggu saja besok pagi kabar dr media barat dan negara2 lain.
    “AKU BANGGA MENJADI RAKYAT INDONESIA”
    salam hangat buat saudaraku semua dr KUALA LUMPUR MALAYSIA

    • nothing free lunch…konstelasi politikpun berubah 180′.”kalau ga mau diatur dan maunya malah ngatur…gue cari orang lain yang mau diatur(baca:kerjasama)”begitu barangkali singnal yang dikirim jokowi ke kawan” KIH.jadilah KMP yang kini pasang badan.lembaga eksekutif memang ibarat gula&golkar sebagai partai dominan di KMP tidak terbiasa diluar pemerintahan.sementara mayoritas angota KMP yang lain pernah merasakan hangatnya pelukan istana di periode lalu-jadi botolpun bertemu tutupnya.klop!gerindra sendiri dinilai partai yang teruji setia kawan dan penting untuk menghadapi partai pak jangut cap orang tua.jadi tidak ada alasan bagi KMP untuk menolak “teh manis”dari istana,apalagi sambil ngobrol susunan kabinet yang baru.kalo kalla meradang hadang saja dengan keluguan,niscaya akan hancur.apalagi simbol hati nurani&sesepuh bangsa BJ Habibie sudah memberikan doa&restux…tergenapilah “suro diro jaya nigrat,lebur dining pangastuti….”ini baru jokowi…hehehe…

  12. seharusnya begini..akur, rukun. bersatu membangun indonesia mau didalam maupun diluar pemerintahan..yang penting mempunyai kontribusi yang positif untuk kesejahteraan rakyat sesuai dengan kemampuannya..biar rakyat nanti yang menilai..bangun..bangun..bangun….kerja…kerja..kerja…KKkeeerrrjjjaa

  13. hanya satu ucapan yang pasti dari kami ” Alhamdulillahi robbil “alamiin…” ternyata do’a dan harapan saya untuk kedua tokoh utama dinegeri ini sudah berusaha saling mempererat hubungan tali silaturrohim untuk membangun negeri ini secara lahir batin sudah terkabulkan..

    lanjutkan terus dan bangun terus tali silaturrahimnya wahai bapak – bapak pemimpin kami, buanglah jauh jauh rasa ego dan nafsu pribadi/ golongan yang akan merusak cita cita, tujuan, harapan dan tugas utama anda semua untuk berbakti dan mengambdi pada negeri ini secara utuh demi tercapainya cita cita membangun indonesia yang berkeadilan dan makmur sentosa ..

  14. bicara politik adalah kekuasaan,siapa mendapat apa. dukung mendukung bagian dari cara2
    yg lazim di gunakan para politisi ulung. salah satunya dengan cara memecah suara
    partai ataupun koalisi yg saat ini berkuasa. banyak jalan menuju roma di 2019

  15. Sebuah sikap yang harus dicontoh

    “HAMEMAYU HAYUNING BAWANA”
    Hamemayu hayuning bawana merupakan salah satu filosofi jawa, yang secara harfiah berarti menjaga keseimbangan kehidupan dan keselarasan dunia. dalam konteks yang lebih luas dapat diartikan sebagai keseimbangan antara jagad kecil, mikrokosmos (manusia) dengan jagad besar/alam semesta. Keseimbangan ini diwujudkan dalam perilaku manusia yang senantiasa menjunjung tinggi etika dan kebenaran.

    KOMPOR GAS BUAT PAK JOKOWI DAN PAK PRABOWO