Jan 292015
 
Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015

Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015 (foto: Liputan6.com)

Bogor – Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Bogor. Banyak hal penting dibahas dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan ini Prabowo menyampaikan dukungan penuh kepada pemerintah. Prabowo dan Jokowi juga akan bertemu lagi pada bulan Februari mendatang. Berikut isi pertemuan yang digelar di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015), sesuai konferensi pers Jokowi dan Prabowo usai pertemuan:

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015 (Viva.id)

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015 (Viva.id)

Prabowo Subianto : Assalamualaikum…

Saudara sekalian dari media, baru saja saya diterima Bapak Presiden, dan pertemuan singkat, intinya adalah saya ingin membalas kunjungan beliau ke saya, waktu beliau mau dilantik beliau berkunjung ke rumah saya di Kebayoran. Dan sebagai orang Timur kita harus memberi tata krama, saya mohon untuk diterima beliau, di kediaman resmi beliau sebagai presiden.

Saya menyampaikan komitmen saya untuk mendukung usaha bersama kita sebagai eksekutif, kami di luar eksekutif sama untuk membangun bangsa menjaga keutuhan bangsa dan memerangi kemiskinan.

Saya melaporkan baru saja dipilih kembali sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Dunia dan Indonesia kembali menjadi juara umum dan saya mohon agar belau menerima federasi pencak silat, dan Ikatan Pencak Silat Indonesia. Beliau berkenan untuk memberi waktu.

“Saya duluan ni? Baik,” jawab Prabowo.

Jumpa pers pun berlangsung. Intinya menjelaskan Prabowo mendukung penuh pemerintahan Jokowi-JK dan mengundang Jokowi untuk menghadiri penganuerahan gelar Pendekar Utama Pencak Silat Indonesia. Pertemuan itu akan berlangsung Februari mendatang.

Usai jumpa pers, Jokowi mempersilahkan Prabowo menuju mobil Lexus warna putih B 17 GRD untuk pulang. Keduanya pun sempat bersalaman. Sebelum masuk mobil, Prabowo mengangkat tangan kanannya memberi tanda hormat ke Jokowi. Jokowi terlihat setengah menunduk dengan tangan lurus dikepal.

Tak hanya itu, Prabowo kemudian menangkupkan kedua tangannya sambil menengah menunduk ke arah Jokowi. Jokowi pun membalas salam hormat itu.

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015 (liputan6.com)

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Istana Bogor 29/01/2015 (liputan6.com)

Prabowo masuk ke mobil. Sekali lagi dia memberikan salam tangkup dua tangannya ke Jokowi. Jokowi pun membalas hal yang sama. Lexus itu pun berlalu pergi. Jokowi kembali masuk ke istana, namun sempat menghampiri wartawan untuk menjawab beberapa pertanyaan. (Detik.com).

  80 Responses to “Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo di Istana Bogor”

  1.  

    bicara politik adalah kekuasaan,siapa mendapat apa. dukung mendukung bagian dari cara2
    yg lazim di gunakan para politisi ulung. salah satunya dengan cara memecah suara
    partai ataupun koalisi yg saat ini berkuasa. banyak jalan menuju roma di 2019

  2.  

    Sebuah sikap yang harus dicontoh

    “HAMEMAYU HAYUNING BAWANA”
    Hamemayu hayuning bawana merupakan salah satu filosofi jawa, yang secara harfiah berarti menjaga keseimbangan kehidupan dan keselarasan dunia. dalam konteks yang lebih luas dapat diartikan sebagai keseimbangan antara jagad kecil, mikrokosmos (manusia) dengan jagad besar/alam semesta. Keseimbangan ini diwujudkan dalam perilaku manusia yang senantiasa menjunjung tinggi etika dan kebenaran.

    KOMPOR GAS BUAT PAK JOKOWI DAN PAK PRABOWO

  3.  

    Sikap politik yabg bagus dan tidak perlu ditanggapi berlebihan.. namanya juga politik arah bisaa berubah sekejap mata mjd berlawanan

  4.  

    Curiga ane, koq ngotot banget pdip dan paloh ke B G ya? Jgn2 ini proxy war, utk jatuhkan jkw..yg dilakukan negara2 yg tetap mau manguasai ekonomi dan militer indonesia

  5.  

    begini kan enak diliat……………………….

 Leave a Reply