Sep 142018
 

Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr (Han) berharap TNI dalam hal ini Korps Marinir mampu menangkal setiap ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan bangsa Indonesia.

Jakarta, Jakartagreater.com – Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr(Han) mengubah nama Satuan dijajaran Brigif-2 Mar, Menkav-2 Mar, Menart-2 Mar, Menbanpur-2 Mar dan Yontaifib-2 Mar.

Perubahan nama satuan Korps Marinir ditetapkan berdasarkan Keputusan Perkasal Nomor 23 Tahun 2018 dan salinan Keputusan Komandan Korps Marinir nomor Kep 88/V/2018 tentang Peresmian Perubahan Nama Satuan dijajaran Pasmar-1, yaitu semula :

  1. Semula Brigif-2 Mar menjadi Brigif-1 Mar.
  2. Menkav-2 Mar menjadi Menkav-1 Mar.
  3. Menart-2 Mar menjadi Menart-1 Mar.
  4. Menbanpur-2 Mar menjadi Menbanpur-1 Mar .
  5. Yontaifib-2 Mar menjadi Yontaifib-1 Mar.

“Peresmian perubahan nama satuan dijajaran Pasmar-1 sebagai realisasinya dari rencana pengembangan dan validasi organisasi Korps Marinir,” ujar Danpasmar-1 pada Kamis 13-8-2018 di Lapangan Brigif-1 Pasmar-1 Ksatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan.

Dalam hal ini sekaligus penyesuaian nomenklatur satuan-satuan yang ada di jajaran Korps Marinir, sebagai upaya restrukturisasi organisasi Korps Marinir sesuai dengan rencana strategis 2015-2019, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas dalam rangka menegakkan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan wilayah NKRI di tengah-tengah tantangan yang semakin berat dan ancaman yang semakin kompleks serta multi dimensional.

Danpasmar-1 menuturkan, Korps Marinir yang merupakan bagian integral TNI AL terus berupaya melaksanakan penataan dan pengembangan organisasi demi mewujudkan kekuatan pertahanan nasional yang tangguh dan kuat sehingga dapat menjaga kedaulatan NKRI yang tertuang dalam postur TNI-AL sampai dengan 2024.

Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr (Han) berharap TNI dalam hal ini Korps Marinir mampu menangkal setiap ancaman yang dapat mengganggu kedaulatan bangsa Indonesia.

“Demi sinkronisasi pembangunan gelar kekuatan TNI dengan pembangunan nasional maka Panglima TNI selaku pemimpin tertinggi Tentara Nasional Indonesia telah meresmikan pembentukan beberapa satuan TNI di wilayah timur termasuk halnya Pasmar-3 dan perubahan nama Koarmada pada 11 Mei 2018 di Sorong,” ucapnya.

Sebagai tindak lanjutnya, Korps Marinir segera melaksanakan penyesuaian satuan-satuan yang ada dalam hal ini Satuan Pasmar yang diurut mulai dari Barat ke Timur sekaligus penyesuaian dengan Satuan Armada.

Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr(Han) menambahkan, “Saya menggucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh personel yang telah membantu, mendorong dan menyumbangkan tenaga serta memberikan kontribusi dalam perencanaan dan peresmian perubahan nama Satuan Korps Marinir”. (marinir.tnial.mil.id).

Bagikan:

 Leave a Reply