Mar 192018
 

Purwarupa munisi loitering “Mini” buatan Azerbaijan © Azeri Defence

JakartaGreater.com – Science and Technology Park Ltd. sebuah perusahaan berbasis di Azerbaijan telah membuat tiga jenis purwarupa atau prototipe amunisi loitering, seperti dilansir dari laman Azeri Defence.

Menurut Azeri Defence, perusahaan Science and Technology Park Ltd. ini telah mulai membuat beberapa prototipe amunisi loitering di High Technologies Park of Azerbaijan National Academy of Sciences.

Amunisi loitering tersebut disajikan sebagai “rudal terbang terkendali” dalam katalog perusahaan. Salah satunya disebut sebagai “Mini”, sekarang ini sedang dalam tahap uji coba. “Mini” memiliki bobot sekitar 3,5 kg dan durasi terbang lebih kurang 30 menit.

Purwarupa munisi loitering “Medium” buatan Azerbaijan © Azeri Defence

Bagian utama amunisi loitering tersebut memiliki hulu ledak 0,5 – 0,7 kg yang dibuat dengan menggunakan bahan karbon. Radius terbang amunisi tersebut antara 5 – 7 km.

Purwarupa amunisi loitering lainnya ditujukan untuk melenyapkan kendaraan lapis baja ringan, dan personil pasukan musuh. Amunisi loitering ini diluncurkan melalui bantuan ketapel khusus.

Selanjutnya, purwarupa amunisi loitering kedua berukuran sedang, dengan bobot 5 kg, memiliki hulu ledak seberat 1,2 kg, dan durasi terbangnya adalah 30 menit. Amunisi ini mengingatkan si kecil “Harop” yang terbang dengan bantuan motor listrik, dan punya radius terbang lebih dari 10 km.

Purwarupa munisi loitering “Grand” buatan Azerbaijan © Azeri Defence

Amunisi loitering ketiga yang disebut sebagai “Grand” memiliki bobot 12 – 15 kg. Hulu ledaknya seberat 5 kg. Amunisi loitering “Grand” punya durasi terbang kira-kira, 3 jam. Grand ini dilengkapi dengan mesin internal dan dapat digunakan untuk mencari serta menghancurkan target dalam radius 20 km.

Bagikan:

  3 Responses to “Perusahaan Azerbaijan Buat Purwarupa Amunisi Loitering”

  1.  

    Kamikaze..

  2.  

    Mantap!

 Leave a Reply