Jun 232016
 

Salah satu perusahaan semen raksasa Eropa Lafarge terbukti ikut mendanai kelompok militan ISIS.

Perusahaan semen asal Perancis ini secara tidak langsung terbukti telah ikut mendanai kelompok militan ISIS selama lebih dari setahun. Tercatat sejak tahun 2013 hingga 2014, manajemen pabrik semen Jalabiya di timur laut Suriah membayar sejumlah uang kepada kelompok ISIS, yang telah menduduki daerah tersebut. Seperti dikutip dari Sputnik, upaya tersebut dilakukan untuk mempertahankan aktivitas produksi pabrik semen tersebut di Suriah.

Produsen pabrik semen juga membayar agar kelompok ekstremis mengizinkan para pekerja pabrik beraktivitas secara aman di dalam lahan pabrik.

Lafarge diketahui telah mengakuisisi pabrik semen Jalabiya sejak tahun 2007 dan menginvestasikan sedikitnya 600 juta Euro atau sekitar Rp 8,9 triliun untuk merenovasi pabrik. Pabrik yang mulai beroperasi kembali tahun 2010 ini sempat tutup pada September 2014 karena diduduki militan ISIS.

April 2016 lalu, kelompok militan pernah menculik dan mengeksekusi ratusan pekerja pabrik semen di kota Dumair, timur laut ibukota Damaskus. Berdasarkan laporan, serangan dilakukan oleh militan lokal yang telah bersumpah setia dengan ISIS. Semua sandera adalah warga sipil dan pabrik tersebut adalah milik pribadi, bukan milik pemerintah.

Bagikan:

  14 Responses to “Perusahaan Semen Danai ISIS”

  1.  

    nah looo

  2.  

    ke tahu an

  3.  

    Paling juga diperas sama ISIS…
    logikanya pabrik baru jadi dengan investasi mahal terus hancur atau tidak berproduksi..kan rugi total..
    Kayak strategi bertahan mungkin…
    Bisnis memang kadang gitu…
    Pilihan diantara opsi opsi yang tidak enak…

    •  

      Bandingin sama abu sayaf, setiap bayar tebusan apa namanya gak mendanai teroris…??? Padahal cuma buat nyelamatin nyawa..

      Di bisnis ini juga nyelamatin nasib pekerja dan investasi…

      Kalo yang ngomong pebisnis..kalo yang ngomong bukan pebisnis…ya monggo persepsi masing masing…
      Emang variasi masalah makin rumit ya…

  4.  

    Oh dia , urusan pribadi
    Lha saya minta surat ijasah ….. Sama Surat Pindah Tempat ,
    , alhamdulilah ada udah kasih kabar, klo tidak bisa ngurus surat ijasah ….. Sama Surat pindah tempat ea minta tolong demgan siapa , dia buat perjanjian secara on line , personal , perusahaan ,
    ea ku jawab tanyakan saja yang nyuruh nyuruh dia , lewat handphone ,
    emang anda tahu , nomer handphonenya ,
    mohon maaff saya nggak punya nomer handphonenya , lha wong saya bukan maha mengetahui , bukan juragan tahu , dan juga saya nggak mau berurusan dengan aparat.
    ngomong ngomong tentamg aparat , ada teman anda sebagai anggota , ngaku aparat ,
    malah masuk televisi mempermainkan aparat begitu beritanya ,
    ea tanyakan orang orang intelek intelek , axa ,

  5.  

    ADMIN SERING TIDAK PAS MENGUPLOAD FOTO. JUDUL SAMA FOTO KURANG PAS.

  6.  

    Comment: Admin mencoba mengarah kan HAMMAS sebagai teroris..
    tp kita jeli..
    cepat ganti gambarnya tu min…
    admin koplak..

  7.  

    lebih tepatnya di PERAS.. yg buat judul belum cuci muka..

  8.  

    Benar Bung @elang, itu pejuang HAMAS, bukan ISIS…mohon di ganti gambarnya…

  9.  

    bukan mendanai ISIS. Tapi itu Pabrik Semen dikuasai ISIS, kemudian ISIS kuasai itu pabrik Semen. jadilah Pabrik semen mendanai ISIS. he he.., mirip seperti ISIS menguasai Bank dan Senjata.

    sudah hal lumrah, senjata dan persenjataan dari milik negara lain aja dikuasai oleh ISIS. apalagi pabrik semen. apalagi Bank yg didalamnya banyak uang juga dikuasai oleh ISIS, apalagi negara di caplok oleh ISIS, apalagi Pabrik minyak & gas juga dikuasai. Jadilah ISIS bertambah sangat kaya raya.

    Oh ya, itu Foto Pejuang Tentara Palestina.

 Leave a Reply