Apr 162017
 

Pesawat serang ringan bersenjata IOMAX Archangel

Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa IOMAX tidak akan mengajukan pesawat kontra-pemberontakan bersenjata untuk eksperiment pesawat serang ringan “OA-X” yang diadakan oleh Angkatan Udara AS, yang sedang mencari pesawat murah untuk acara musim panas ini, seperti dilansir dari Combat Aircraft.

Angkatan Udara AS telah mengeluarkan undangan bagi industri dirgantara untuk turut serta berpartisipasi dalam demonstrasi, yang akan berlangsung di Holloman AFB, New Mexico. Layanan ini saat ini sedang mempertimbangkan untuk pembelian sebanyak 300 unit pesawat tempur ringan yang akan mendukung operasi di lingkungan rendah ancaman di Timur Tengah.

OA-X sedang melakukan penilaian apakah bisa memberikan solusi yang lebih hemat biaya untuk menyediakan dukungan udara (CAS) dibandingkan dengan pesawat tempur seperti F-16C.

Namun, sejauh ini hanya Beechcraft AT-6 Wolverine dan Textron Airland Scorpion yang telah mengajukan untuk mengikuti demonstrasi. Sementara kemarin Lockheed Martin dan Boeing telah mengatakan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi, membatalkan rencana untuk meluncurkan pesawat latih TX untuk peran OA-X, atau kemungkinan Boeing akan mencoba membangkitkan OV-10 Bronco yang terkenal.

Itu juga membisikkan bahwa Angkatan Udara AS sedang melihat apakah biaya akuisisi unit bisa lebih rendah, turun di kisaran US $ 10 juta dan setara dengan AT-6 atau A-29. Sierra Nevada Corp belum mengatakan apakah mereka akan turut serta berpartisipasi dengan A-29 Super Tucano, jadi hingga sekarang, hanya Textron yang tampak di atas meja.

Beechcraft AT-6 Wolverine dan A-29 Super Tucano sudah dievaluasi oleh Angkatan Udara AS untuk kebutuhan pesawat serang ringan bersenjata yang pada akhirnya memilih Super Tucano untuk dibeli dalam jumlah kecil dan dikirim ke Afghanistan. Demikian pula, Komando Operasi Khusus (SOCOM) melakukan ujicoba ‘Combat Dragon’ guna menilai kesesuaian pada pesawat turboprop dalam operasi kontra-pemberontakan di Afghanistan, dengan sepasang OV-10G Bronco untuk menyelesaikan evaluasi tempur bersama CENTCOM yang berlangsung hingga Oktober 2015.

Selama berlangsung, percobaan OA-X hanya berfungsi untuk memecahkan landasan baru dengan resmi mengevaluasi Scorpion, yang menurut Textron bisa diperoleh dengan biaya minimal US $ 20 juta dan biaya operasi sekitar US $ 3.000 per jam penerbangan.

Textron Airland telah menyelesaikan uji coba menembak senjata pertama melalui demonstran Scorpion yang didanai perusahaan yang kebetulan berada di Holloman dari tanggal 10-14 Oktober 2016 lalu untuk menunjukkan kemampuan misi CAS melalui penyebaran sukses tiga sistem senjata yang banyak digunakan. Pengujian dimulai dengan roket terarah Hydra 70 2,75 inci, diikuti oleh empat APKWS, dan mencapai puncaknya dengan menembakkan dua rudal AGM-114F Hellfire aktif.

Sebagai pembanding, percobaan pesawat OA-X hanya dapat membantu Angkatan Udara AS untuk memutuskan apakah ia ingin menghabiskan US $ 10 juta untuk pesawat serang ringan, atau apakah perlu membayar lebih untuk pesawat seperti Scorpion.

Mungkin itulah percobaan yang menurut pesaing lain merasa bahwa Angkatan Udara AS dapat membuat keputusan tanpa perlu keterlibatan mereka.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  20 Responses to “Pesaing OA-X Terus Berjatuhan Seperti Lalat”

  1. Tapi bukan ditepuk spt lalat kan.?

  2. hmmm,, masih di butuhkan juga pespur gaya jadul di era moderen, hheee..

  3. Ini Klau Di Adu Sama Super Tucino Menang Mana Ya?…

  4. Nah pada tau kan seberapa pentingnya beli tukino yg katanya pesawat baling2 bambu?
    as aja masih butuh pesawat gituan

  5. Pesawat IOMAX ini ada kursi lontar ngga? Canopy nya kok gitu ya… tapi design ny sangar ala mad max

  6. US pun sementara menggunakan super tukano,, xixixi

  7. Pesawat model jadul tetap eksis!

  8. Test

  9. disini peran CAS dan COIN untuk pemberontak di hutan2 bisa pake buatan lokal spt N219 yg dirubah macam AC130 Spectre yg lebih sederhana..

  10. Tinggalan jejak !!!

    • Beruang ninggalin jejak dg meninggalkan cakaran dibatang pohon, kalo kucing….jejaknya bau.

      Peace bung….xixixi

  11. wah.. ternyata itu asal kata hoax ya, dari oa-x

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)