Oct 122017
 

Prototype pesawat 401 (Scaled Composites)

Mojave – California. Jakartagreater.com. Anak perusahaan Northrop Grumman, Scaled Composites telah meluncurkan dan menerbangkan pesawat eksperimental baru, dengan bentuk yang tidak biasa, yang dinamai Model 401. Pesawat ini dibangun sebagai demonstrasi teknik pembuatan pesawat modern namun memiliki berbiaya rendah dan menyediakan layanan riset penerbangan.

Scaled Composites yang berbasis di California mengembangkan dan meluncurkan Model 401 bermesin tunggal dan single-seat, yang mengumumkan penerbangan pertama dengan siaran pers dan sebuah pengumuman di Facebook, ujar flightglobal.com, 12/10/2017.

Prototype pesawat ini memiliki bobot maksimum 3,630kg dengan daya dorong mesin 3,045lb yang dipasok oleh mesin tunggal Pratt & Whitney JTD-15D-5D turbofan yang dipasang di belakang kokpit, yang mampu terbang setinggi 9 km dengan kecepatan Mach 0.6, ujar Scaled Composites.

Rentang sayap pesawat model 401 ini memiliki panjang 11,6 meter dan memiliki bobot kosong 1,8 ton, serta berat lepas landas maksimum, 3,2 ton, untuk terbang dengan daya tahan 3 jam.

Project Engineer Scaled Composites, Aaron Cassebeer, berkata, “Pekerjaan ini sangat menggairahkan karena Scaled Composites ada di bagian terdepan dalam pengembangan pesawat eksperimental. “Hari ini adalah hari yang menyenangkan bagi tim uji kami. Kita memiliki penerbangan yang bagus dan kami menantikan program uji coba berikutnya. ”

Penerbangan pertama yang sukses ini adalah tahap awal dari fase uji penerbangan untuk pesawat 401 nomor 1. Tim Scaled Composites berencana memperluas dan mengembangkan pesawat ini pada model kedua pesawat 401 mereka.

  8 Responses to “Pesawat Eksperimental Aneh dari Scaled Composites”

  1. Aneh n bagusnya ning endi?

  2. nice look… lanjutken….
    BTW Perusahaan Prat & Whitney ini digjaya amat ya dalam hal supply mesin pesawat…

  3. tolong pak belikan pesawat ini,,,pesawat kodok 😆
    https://goo.gl/21c1uk

  4. ini seperti pesawat latih juga dilihat sekilas modelnya seperti pesawat pengawas. pas bingit untuk keperluan Gubernur /Polda alternatif pengganti HELICOPTER sebagai alat pantau dari udara, masa ngandalin Drone terus.

  5. Pesawat nangung naik cuma dewean, asiknyakan rame2!

  6. Ada yg lebih aneh lg pesawat cargo & penumpang yg menggunakan sayap menyapu kedepan

    Hahhahaaaa

 Leave a Reply