Jul 092016
 

Angkatan Udara AS mengatakan pada 08/07/2016, diharapkan skadron awal jet tempur F-35 Lockheed Martin siap tempur dalam beberapa bulan mendatang, seperti yang direncanakan, dan ini sekaligus menggarisbawahi kematangan pertumbuhan program senjata terbesar Pentagon.

Jenderal Hawk Carlisle, komandan Komando Tempur Angkatan Udara AS, mengatakan persiapan deklarasi “sangat baik,” dan keputusan harus segera diumumkan.

Dia berharap bisa mengesahkan “initial operational capability” atau IOC dari jet F-35 pada akhir awal Agustushingga Desember 2016, seperti waktu yang telah ditetapkan oleh Angkatan Udara beberapa tahun yang lalu. Dia menolak mengatakan apakah langkah itu akan terjadi pada tanggal 1 Agustus, sesuai dengan target yang ditetapkan Pentagon.

Pesawat Siluman f-35 segera operasional tempur

Pesawat Siluman f-35 segera operasional tempur

Jenderal Hawk Carlisle mengatakan keterlambatan penyelesaian perangkat lunak terbaru untuk sistem logistik komputerisasi F-35 “bukan merupakan faktor pembatas” dalam keputusannya, karena software terbaru sedang dilakukan tes oleh basis Angkatan Udara AS yang lain.

Paket perangkat lunak baru untuk Autonomic Logistics Information System, atau ALIS, diharapkan akan selesai pada bulan Oktober atau November, bukannya Agustus seperti yang diharapkan, tapi Jenderal Carlisle mengatakan versi saat ini sudah cukup untuk mendukung penyebaran dari pesawat tempur siluman F-35.

Reuters

 Posted by on Juli 9, 2016