Pesawat F/A-18 USMC Meledak di Udara

Washington – Jet tempur F/A-18 Korps Marinir Amerika Serikat jatuh saat mengikuti latihan di Gurun Mojave, Kamis malam dan menyebabkan pilotnya tewas.

Pesawat tempur itu terjatuh pukul 10.30 malam di dekat Twentynine Palms, California, AS, ujar USMC. Penyebab kecelakaan masih diselidiki dan nama pilot tidak akan diumumkan sampai keluarga terdekat diberitahu.

Belum diketahui penyebab jatuhnya jet tempur Boeing F/A-18 USMC. Menurut saksi di pangkalan militer tersebut, jet tempur ini sedang menukik, untuk mempersiapkan diri menjatuhkan persenjataan di target yang telah ditentukan. Namun tak lama kemudian pesawat pecah di udara dan meledak menjadi bola api.

F/A-18
F/A-18

Pesawat, ini dari Wing Marinir 3 Miramar, California, yang mendukung infanteri Marinir dalam segmen pelatihan Assault Course Air. Latihan ini juga melibatkan unit helikopter, di mana Marinir diskenariokan bertahan dari berbagai serangan yang datang. Latihan Assault Course Air adalah komponen dari pelatihan yang lebih besar yang berlangsung selama satu bulan di Twentynine Palms.

Ini merupakan pesawat perang F/A-18 keempat militer AS yang jatuh sejak akhir Mei lalu, ketika dua Super Hornets bertabrakan saat misi latihan rutin.

Pada Juni, tim akrobatik udara Blue Angels Angkatan Laut AS kehilangan salah satu pilot mereka, menyusul jatuhnya satu jet tempur F/A-18.

Penampilan F/A-18 :

Sumber : Washingtonpost.com

Tinggalkan komentar