Pesawat Hawk 100/200 Lanud Rsn Lakukan Latihan Bido Jelajah dan Maverick

16
4272
Pesawat tempur Hawk 100/200 TNI Angkatan Udara membawa rudal Maverick (tni.mil.id)

Para penerbang Hawk 100/200 Skuadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru melaksanakan Latihan Satuan “Bido Jelajah-16” dan Maverick di Lanud Iswahjudi, Madiun.

Latihan itu digelar untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta kemampuan penerbang dalam melaksanakan penerbangan navigasi dan operasi dengan menggunakan rudal Maverick.

Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Henri Alfiandi, mengatakan bahwa latihan itu akan lebih meningkatkan skill serta kemampuan penerbang Skuadron Udara 12.

“Dengan begitu, akan dapat mendukung Lanud Rsn dalam pelaksanaan tugasnya yaitu untuk menjaga kedaulatan udara NKRI”, ujar Marsma Henri.

Latihan yang telah berlangsung pada tanggal 18—25 Juli 2016 itu melibatkan lima pesawat dan 64 personel, yang terdiri dari 12 orang penerbang serta 52 orang teknisi.

Sumber: tni.mil.id

16 KOMENTAR

    • Pakai terus sampai habis ….
      Sambil belajar…..
      Belajar melatih ….tidak Korupsi Alutsista …ingat .. harga diri bangsa pernah dilecehkan pilot inggris …pesawat hawk 100/200 TNI AU pernah ditinggal begitu saja di Bangkok….kemudian Langsung di embargo sepihak …….
      Sekarang ..Bagaimana …?.masih Mau Beli F16 viper …?
      Pikirkan penggantinya …Grippen atau F/A 50 made in Korea …