Pesawat Hercules KC-130 US Marines Jatuh, 16 Tewas

13
24

Florida – Sedikitnya 16 orang tewas ketika satu pesawat militer AS jatuh di perdesaan Mississippi pada Senin waktu setempat (Selasa, Wib, 11/7/2017), kata petugas penanggulangan bencana daerah.

Tidak ada rincian resmi yang tersedia terkait peristiwa kecelakaan di daerah LeFlore, Mississippi utara, sekitar 100 mil (160 kilometer) sebelah utara Jackson, ibukota negara bagian.

Kapten Sarah Burns, juru bicara Korps Marinir, hanya mengatakan bahwa pesawat transporter Hercules KC-130 Amerika Serikat itu telah “mengalami sebuah kecelakaan,” dengan pemberitaan awalnya melaporkan bahwa lima korban dinyatakan tewas.

Pesawat KC-130 USMC jatuh di perdesaan Mississippi, AS

Beberapa jam kemudian, Fred Randle, Direktur Badan Penanggulangan Bencana Daerah LeFlore, mengatakan kepada Reuters bahwa setidaknya ada 16 orang yang tewas. Randle tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kejadian tersebut.

Insiden tersebut merupakan “tragedi”, kata Gubernur Mississippi Phil Bryant dalam sebuah pernyataan di laman akun media sosial Facebook miliknya, namun juga tidak memberikan rincian lebih lanjut.

KC-130 Hercules USMC (Airwolfhound)

Foto yang diunggah secara berjaringan oleh organisasi pemberitaan menunjukkan gambar sebuah bangkai pesawat yang dilalap api, di sebuah tanah lapang yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan tinggi, dengan asap tebal yang membumbung hingga ke langit di atas lokasi kecelakaan, dirilis Reuters/Antara, 11/7/2017.

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY