Jun 282018
 

JakartaGreater.com – Dua pilot Angkatan Udara Pakistan (PAF) telah gugur dihari Selasa, 26 Juni 2018 ketika sebuah pesawat pelatih tempur FT-7PG jatuh saat akan mendarat di pangkalan udara Peshawar, kata juru bicara PAF.

Seperti diilansir dari laman Dawn News TV, Komandan Wing Umar dan Flying Officer Israr dinyatakan tewas dalam insiden tersebut, menurut keterangan pejabat PAF.

Kecelakaan tersebut, menurut Angkatan Udara, terjadi ketika pesawat kembali dari misi pelatihan rutin.

“Angkatan Udara Pakistan melaporkan dengan penyesalan bahwa pesawat latih FT-7PG PAF, ketika kembali dari misi pelatihan operasional rutinnya, telah jatuh saat mendarat di Pangkalan Udara Peshawar”, sebut pernyataan PAF.

“Operasi penyelamatan sedang berlangsung”, tambahnya.

Pesawat latih F7-PG pertama kali dilantik oleh PAF pada tahun 2002 sebagai pengganti pesawat F-6, yang kemudian dinonaktifkan. Pesawat latih FT-7PG datang kemudian. PAF sebelumnya telah mengoperasikan armada F-7P.

Sekitar 11 atau 12 unit pesawat F7-PG/FT-7PG telah hilang selama 15 tahun terakhir ini dalam pelayanan Angkatan Udara Pakistan. PAF diperkirakan memiliki lebih dari 50 unit pesawat tempur buatan China dalam armadanya.

Kehilangan F7-PG / FT-7PG dalam kecelakaan udara di Pakistan tersebut masih berada dalam batas kewajaran, menurut klaim pakar penerbangan.

  One Response to “Pesawat Latih FT-7PG Angkatan Udara Pakistan Jatuh di Peshawar”

  1.  

    Sekitar 11-12pespur selama15thn, jd hampir 1thn kehilangan 1 pesawat dan dianggap wajar sungguh prestasi luar biasa!he3

 Leave a Reply