Apr 152018
 

Jet pelatih tempur Yak-130 Angkatan Udara Rusia © Lukasz Golowanow via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Sebuah pesawat jet pelatih tempur Yakovlev Yak-130 Angkatan Udara Rusia jatuh di Rusia timur, sekitar 600 km dari ibukota Moskow. Tak ada korban jiwa yang dilaporkan, menurut Kementerian Pertahanan Rusia yang dilansir dari laman Ria Novosti.

Pada Kamis pagi, sebuah pesawat latih tempur Yak-130 yang dikenal sesuai klasifikasi NATO sebagai Mitten telah terjatuh selama melakasanakan penerbangan pelatihan di kota Borisoglebsk di daerah Voronezh, Rusia timur.

Kedua pilotnya berhasil menyelamatkan diri menggunakan kursi lontar setelah melihat adanya kerusakan pada pesawat latih itu ditengah penerbangan dan berhasil mendarat dengan selamat.

Pesawat latih militer tersebut telah jatuh di lokasi yang sepi dan tidak menimbulkan kerusakan disana. Jet tersebut adalah milik pangkalan latihan dari Krasnodar Higher Military Aviation School.

Kejadian serupa juga telah terjadi pada September 2017 lalu dan terjadi diwilayah yang sama, ketika kru pesawat mencoba menghindari dari menabrak bangunan di dekatnya sebelum berhasil keluar menggunakan kursi lontar dengan aman.

Bagikan :

  3 Responses to “Pesawat Latih Yak-130 Rusia Kecelakaan”

  1.  

    wow wow………..twitter nya kok nyambung ke RT dan berita nya ngawur lagi…..
    dibetulin lha min…….ngawur tuh twitternya.

  2.  

    Yak-130 Advanced Jet Trainer / Light Strike Aircraft

    https://youtu.be/u9hiyTMiLXM

 Leave a Reply