Pesawat Malaysia Airlines Jatuh di Ukraina

Pesawat Boeing milik Malaysia Airlines (Planespotter/Bruno Muthelet)
Pesawat Boeing milik Malaysia Airlines (Planespotter/Bruno Muthelet)

Pesawat Malaysia Airlines Boeing 777 dilaporkan jatuh di Timur Ukraina, Kamis 17 Juli 2014. Pesawat ini diketahui melakukan penerbangan dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur.

Seperti diberitakan CNN, Pesawat ini jatuh di dekat perbatasan antara Rusia dan Ukraina. Belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Pesawat tersebut sempat tertangkap radar Ukraina dan dinyatakan menghilang dari radar, saat di ketinggian 10.000 kaki. Pesawat dinyatakan hanya hilang kontak dan tidak ada laporan dari kru bahwa pesawat mereka mengalami kerusakan.

Pesawat Malaysia ini diduga jatuh di wilayah Ukraina yang pro Rusia. Sampai saat ini belum diketahui, apakah pesawat tersebut ditembak jatuh atau karena penyebab lain. Yang jelas, sebelum menghilang dari radar, tidak ada laporan dari pilot, jika pesawat mengalami kerusakan.

Sebelumnya pada 8 Maret 2014 pesawat Malaysia MH370, dinyatakan hilang secara misterius setelah hilang dari radar. Seharusnya pesawat jenis Boeing 777-200 ER itu tiba di Beijing pukul 06.30 di hari yang sama. Saat itu MH370 tengah mengangkut 227 penumpang dan 12 kru. Pencarian yang dilakukan oleh beberapa negara, memasuki bulan kedua, masih belum membuahkan hasil positif. (vivanews.com).

Tinggalkan komentar