Nov 272018
 

Boeing RC-135V Amerika Serikat. (aeroprints.com via commons.wikimedia; https://commons.wikimedia.org/w/index.php?search=Boeing+RC-135V&title=Special%3ASearch&go=Go#/media/File:64-14841_Boeing_RC-135V_U.S._Air_Force_(8596401814).jpg)

Portal militer Ukraina melaporkan bahwa sebuah pesawat mata-mata AS yang bermarkas di Kreta memasuki wilayah Laut Hitam pada Senin pagi setelah kebuntuan antara Ukraina dan Rusia di atas selat yang memisahkannya dari Laut Azov.

Pesawat pengintai Boeing RC-135V meninggalkan pangkalan angkatan laut AS di Souda Bay di Kreta pada 05:50 GMT dan menuju ke timur.

Pesawat intelijen elektronik dilaporkan di wilayah udara Bulgaria pada 06:30 GMT dan terbang menuju semenanjung Krimea, wilayah Rusia di Laut Hitam.

Ini terjadi setelah Rusia menahan tiga kapal angkatan laut Ukraina pada 25 November karena memasuki perairan teritorial dalam perjalanan mereka dari Laut Hitam ke Laut Azov, laut dalam dangkal yang dimiliki kedua negara.

Badan keamanan FSB Rusia menuduh kapal mengabaikan peringatan untuk berhenti dan melakukan manuver dengan berbahaya. Dewan keamanan nasional Ukraina menanggapi dengan mendeklarasikan hukum darurat 60 hari, yang masih membutuhkan persetujuan parlemen.

Sumber: Sputnik News

Bagikan:

  5 Responses to “Pesawat Mata-Mata AS Memasuki Laut Hitam di Tengah Ketegangan Ukraina-Rusia”

  1.  

    Ayo USA, bantu Ukraina menghajar pemberontak yg didukung Kremlin.

  2.  

    Nanti kalo dipepet dng SU-27 Rusia, tuh pesawat mata2 pilotnya nangis mewek merengek2 lapor ke emak klo habis digangguin sama pilot Rusia.
    Pilot2 AS kan cengen2 sekarang mirip boys band Allay….xicixicixici..

  3.  

    TERUS AKSI USA INI APAKAH BUKAN AKSI YANG KETERLALUAN GITU….. APALAGI LONTONG NYA BAWA OTONG NUKE……………………

  4.  

    Dmn ada konflik disitu ada Cowboy liar turut campur.

 Leave a Reply