Okt 142015
 
Rusia Tawarkan Radar dan Misil kepada Filipina

Rusia Tawarkan Radar dan Misil kepada Filipina

Pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH17 jatuh akibat rudal BUK buatan Rusia, seperti dinyatakan Badan Keselamatan Belanda. Rudal itu menghantam bagian kiri depan pesawat dan akibatnya sebagian dari badan pesawat terpotong.

Laporan terakhir atas bencana yang menewaskan 298 orang pada tahun 2014 lalu itu diumumkan Selasa 13 Oktober di pangkalan militer Gilze-Rijen. Presiden Badan Keamanan Belanda, Djibbe Joustra, mengatakan pola dampak di pesawat memperlihatkan sebuah rudal yang menjadi penyebabnya, bukan meteor, bukan rudal udara ke udara, atau ledakan di dalam pesawat.

Sebelumnya negara-negara Barat dan Ukraina yakin bahwa pemberontak dukungan Rusia yang menembak jatuh Boeing 777 namun Rusia menyatakan rudal ditembakkan dari wilayah yang dikuasai Ukraina.

Pesawat Malaysia Airlines -dalam penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur- jatuh di kawasan yang dkuasai pemberontak Ukraina pada 17 Juli 2013, pada masa puncak konflik antara pasukan pemerintah Ukraina dan kelompok separatis yang didukung Rusia. Badan Keselamatan Belanda lebih dulu menyampaikan temuannya kepada keluarga korban sebelum mengumumkan kepada para wartawan.

Joustra juga mengatakan ada alasan yang cukup agar menutup ruang udara Ukraina untuk penerbangan komersial namun Ukraina tidak melakukannya dan pada hari kecelakaan, tercatat 160 penerbangan di kawasan itu. Dari 298 korban dalam pesawat itu, terdapat 193 warga Belanda, 43 warga Malaysia, 27 warga Australia, dan 12 warga Indonesia.

Detik.com

  19 Responses to “Pesawat MH17 Jatuh akibat Rudal BUK”

  1.  

    siapa yang luncurin, proxy apa bukan

    •  

      itu proksi heheeeh,sampai sekarang masih gelap biarpun tidak segelap mh370 ntah kemana rimbanya heheheheheh.(untuk korban rip,karena kedua pesawat itu ada wni ikut serta baik itu m370 maupun mh 17)

      ada berapa teori konspirasi diweb bole kamu cerna dan analisa:

      1.buk m1 merupakan buat rusia tidak operasional lagi digantikan buk m2 keatas,sedangkan diukraina masih ada buk m1,nah kalo digudang invetori rusia saya tidak tahu hehehehehe(ini harus intel babarin)dikasih kek pemberontak pro rusia.
      2.menurut intel rusia bahwa itu mh17 ditembak jatuh oleh su25 karena paling dekat itu pesawat(nah pespur itu biasa serangan darat,nah ini perang opini)
      3.kalo paling hoax itu pesawat penumpang sudah meninggal istilah dituker ama penumpang mh370 heheheh,kabar terbaru itu kebanyakan penumpang tidak sadar diri waktu ditembak oleh buk m1,waktu jatuh ketemu mayat sudah meninggal tapi dengan muka pucat(seperti sudah lama meninggal hehehehe ahli forensik babarin ini)
      4.daerah konflik harus dilarang mengudara keatas, Laporan menemukan terdapat 16 pesawat dan helikopter militer yang ditembak jatuh di Ukraina timur beberapa pekan sebelum MH17 jatuh. Pada hari kecelakaan, ada 160 penerbangan di wilayah tersebut.(nah kalo kamu lihet flightradar sesudh kejadian itu ukraina timur sepi dr pesawat apapun heheheheehe,cm skrg dicek aja masih sepi ngk)

      kalo analisa saya pribadi:
      1.ada kesalahan baik itu pihak ukraina dan oposisi timur pro rusia menembak itu pesawat dikira pesawat militer.
      2.itu buk m tetap buatan rusia,cm pakai itu tidak ada ngaku(maling ayam kalo ngk ketangkep mana mau ngaku hihihihiihihi)
      3.kedua pihak saling menuduh baik rusia maupun ukraina tetap didukung asu+gank

      nah pasti nembak itu adalah org paling tahu hehehehe paling tahu pasti pencipta alam semesta(maaf analisa saya sederhana ya tidak mau rumit2 hehehehe)

      salam pengamat ecek2 met siang:)

      •  

        bung bukek menurut saye kesalahan dari pihak otoritas malay selalu semberono dan mengangap remeh semua hal,mungkin karna mereka jaguh. wilayah konflik walau tidak ada larangan terbang namun harus ada kewaspadaan dan antisipasi.jangan sampai menunggu kejadian.ya saya pikir mungkin semua sudah takdir,tapi wajib bagi kita untuk menjadi pelajaran.terjatuh dilubang yang sama dua kali hanya k malaysia.

        •  

          kalo daerah konflik harusnya nya daerah otoritas negara diatas sana(ruang udaranya),itu bukan pesawat mh17 saja,ada 160 pesawat(nah sial itu mh17)nah kalo mau dbilang otoritas dipegang oleh pemerintah ukraina(setelah kejadian udara timur ukraina benar sepi dr penerbangan hehehehehe)kalo menyalahin mh17/malay saya bilang salah,karena daerah itu merupakan satu jalur daerah penerbangan international menuju eropa barat( airline asia)

          salam selalu ๐Ÿ™‚

  2.  

    Terbang Diwilayah Konflik, Akhirnya Ketembak

  3.  

    yes

  4.  

    Laporan keluarga besar NATO jelas menyudutkan Rusia . Sementara Rusia melaporkan MH170 jatuh oleh rudal lain yang ditembakan melalui sistem rudal M-Buk yang di opersikan oleh militer Ukraina .

    •  

      @Noer aini az-zahra
      Coba jawab ini. Klo Rusia benar2 tidak bersalah dlm kasus MH17 (Bukan MH170) kenapa Rusia mem-VETO keputusan resolusi Dewan Keamanan PBB yg disepakati 11 negara dari 15 negara anggota Dewan Keamanan PBB untuk menciptakan Pengadilan Khusus untuk mengadili pelaku yg terlibat di tragedi MH17 ini. Rusia berkoar melakukan veto krn tidak ada dasar yg kuat untuk mengadili pelaku penembakan MH17 dan propaganda barat bs mempengaruhi opini pengadilan (bukannya Rusia jg buat propaganda soal MH17, sama saja kan?) Ini PBB loh bukan NATO. Pengadilan PBB dengan Rusia jg anggotanya kok takut? Klo ngga bersalah biarkan saja, toh nanti biangnya ketahuan juga bukan? Coba dijawab ๐Ÿ™‚

  5.  

    Beberapa tahun lagi mungkin penembaknya baru mau ngaku ๐Ÿ™‚

  6.  

    tes

  7.  

    Tlg bahasa anda DIJAGA ..!!!

  8.  

    Ini masih menurut argumen belanda.

    •  

      Ini bukan argumen bung. Tp laporan resmi KNKT Belanda yg bekerja sama melakukan investigasi dengan tim KNKT RUSIA (yup Rusia ikut dalam tim investigasi dan penyusunan laporan final), AS, Ukraina, Malaysia, UK, dan Australia. Investigasi dan laporan final ini menggunakan standar dan kode etik International Civil Aviation Organization (ICAO) PBB. Mau lihat penjelasan rincinya, lihat link ini: https://www.youtube.com/watch?v=KDiLEyT9spI

  9.  

    Ada berita militer Ukraina yg nembak bner g y?

  10.  

    laporannya ga komplit…benar rudal buk tp versi lama yg hanya d gunakan militer ukraina dan d luncurkan dari daerah yg pro pemerintah kiev…

  11.  

    Tidak masuk akal kalau milisi Donbass yang beberapa saat sebelumnya dilaporkan merampas sistem Buk Ukraina lalu memakainya untuk menembak jatuh mh17. Sistem yang jauh lebih kompleks dibanding manpads, yang perlu banyak waktu dan latihan untuk memakainya. Katanya pada saat itu juga militer Ukraina sedang latihan pertahanan udara termasuk memakai sistem Buk dan dua su25 yang yang berakting sebagai pihak musuh. Apa milisi Donbass punya pesawat militer yang mau ditembak jatuh Ukraina? Juga ada laporan, su25 sempat membayangi mh17 sebelum kejadian, entah untuk konfirmasi visual atau apa. Kalau su25 yang kecil berada dalam satu sudut pandang dengan mh17 yang jauh lebih besar, radar Buk pasti akan mengunci sasaran yang lebih besar. Selanjutnya apa mungkin ini kesembronoan atau lebih jelek lagi kesengajaan? Lalu anehnya, kiev tidak mau nyerahkan data data dan percakapan antara atc dan lalu lintas udara di hari kejadian kepada pihak penyidik independen. Dan pihak penyidik menerimanya.. Lalu kenapa pula kiev tidak menutup ruang udara yang sangat berisiko dan berbahaya di wilayah konflik, sementara sebelumnya beberapa pesawat militer Ukraina ditembak jatuh oleh milisi Donbass? Apa karena ukraina menunggu kesembronoan milisi, tapi kesempatan itu tidak datang datang, lalu mereka ‘membantu’ milisi untuk kemudian menyalahkan mereka? Wallahualam bissawab.

  12.  

    Selamat ya lon …….. !!!