Apr 212016
 

Canberra – Pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang misterius dua tahun lalu, dipastikan jatuh ke laut. Beberapa puingnya ditemukan di Mozambik dan tim ahli dari Australia telah memastikannya.

Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) dalam rilis terbaru (20/4/2016), membeberkan hasil pemeriksaan teknis terhadap dua puing yang ditemukan di Mozambik. Menteri Transportasi dan Infrastruktur Australia Dareen Chester memastikan, dua puing tersebut dari sayap Malaysia Airlines MH370.

“Saya menerima laporan hasil pemeriksaan teknis yang dirilis ATSB yang memastikan puing itu hampir pasti berasal dari MH370,” ujar Chester.

Analisis puing MH370

Analisis puing MH370

“Cap yang berada di kedua puing menunjukkan bukti adanya sambungan. Bentuk tulisan dan warna dari cap puing pertama dikembangkan dan digunakan oleh Malaysian Airlines,” ucapnya.

“Bagian puing kedua mengandung tulisan ‘No Step’ dengan cap yang konsisten dengan yang dipakai oleh Malaysia Airlines,” ujar Chester.

Chester mengucapkan terima kasih atas penelitian yang dilakukan oleh ATSB, Geoscience Australia, Boeing dan Australian National University. Kini, pencarian sisa puing akan dilanjutkan di area 20 ribu kilometer persegi.

Dua puing itu ditemukan Blaine Gibson, seorang pengacara di Seattle, AS, yang sengaja mencari jejak MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014 lalu.

Analisis puing MH370

Analisis puing MH370

Gibson menemukan puing itu awal pekan ini, di perairan dangkal Terusan Mozambik, dekat pulau wisata Benguerra. Terusan Mozambik berada di antara wilayah Afrika bagian timur dengan Madagaskar. Gibson tidak yakin ada puing lainnya di lokasi yang sama. Gibson mengaku tertarik dengan kasus MH370 dan sengaja membiayai sendiri perjalanannya ke Malaysia serta Maladewa untuk mengumpulkan informasi soal MH370.

Gibson mengaku dirinya menyewa kapal untuk mencapai lokasi terpencil yang menjadi lokasi temuan puing itu. Kepala Institut Penerbangan Sipil Mozambik, Joao de Abreu, menunjukkan puing yang ditemukan Gibson ke hadapan media di Maputo pada Kamis (3/3/2016).

Sumber : Detik.com

Bagikan:

  30 Responses to “Pesawat MH370 Malaysia Jatuh di Laut”

  1.  

    Tes

  2.  

    Hancur berkeping2…

  3.  

    Sumber TV kebun pisang….di pastikan pesawat jatuh karna kelebihan beban paket data…

  4.  

    Aib yg memalukan

  5.  

    jauh amat nyasarnya ke afrika selatan

  6.  

    ini mungkin konspirasi ..intelejen rahasia yg ada d pesawat dan ada sesuatu d pesawat sehingga perlu d lenyapkan secara rahasia..melibatkn suatu negara bukankah penumpang.y sebagian besar wara cina….pertanyaan yg sangat besar..?

  7.  

    kok bisa ..? coba saya tanya pada rumput yang bergoyang …

  8.  

    Jauh amat ya….

  9.  

    Sugeng enjang, sugeng dinten Kartini.
    Sugeng ngayahi pakaryan mugi diparingi barokah dumateng Gusti Kang Moho Kuoso kagem keluargo

  10.  

    Akhirnya resmi di ungkap jatuh di laut. Semoga misteri di dlm kisah jatuhnya pesawat ini terungkap semua. Dan akhirnya keluarga korban bisa mengetahui kejadian sbnrnya.

    Semoga tdk tjd pada maskapai Indonesia.

  11.  

    Ini bukan insiden kecelakaan pesawat seperti yg diberitakan media masa selama ini. Dan pesawat MH370 bukan mengalami kecelakaan dan hancur. Puing2 yg ditemukan itu bukanlah puing2 milik pesawat MH370, melainkan milik pesawat komersial lainnya.

    Ada berita besar yg selama ini luput dari pemberitaan media tentang Pesawat MH370. Menurut fakta yg disembunyikan oleh pihak inteligen dan militer malasia, bahwa ini adalah proyek rahasia militer negara mereka. Saat ini departemen pertahanan malasia sedang membangun proyek rahasia yaitu sebuah proyek pembuatan pesawat siluman (Stealth). Proyek ini telah berjalan lama dan selalu ditutupi dari media. Prototype pertama bukan pesawat militer akan tetapi berupa pesawat komersial demi menjaga kerahasiaan dan menghindari pelacakan dr agen2 inteligen asing. Uji coba terbang pertama pesawat komersial bersifat siluman tersebut dilakukan pd tgl 8 Maret 2014 dng nama dan diberi nama pesawat MH370.
    Penerbangan perdana ini dilakukan layaknya pesawat komersial biasa yaitu dng mengangkut penumpang sipil. Pada saat beberapa menit setelah mengudara, mode siluman (stealth) diaktifkan.Ternyata dari hasil uji coba tersebut sangat memuaskan dan spektakuler, bahwa pesawat tersebut sama sekali tidak terdeteksi dan terpantau radar. Bahkan dikatakan spektakuler dan sangat berhasil karena hingga kini pesawat tersebut tidak bisa terlacak dan terdeteksi oleh radar paling canggih sekalipun di muka bumi ini utk mengetahui dimana keberadaannya.

    Selamat dan sukses buat malasia atas peluncuran proyek rahasia pesawat komersial silumannya yg spektakuler dan menggetarkan dunia. Salut buat pejabat pemerintahan malasia dan perusahaan penerbangan MAS yg selalu menutupi proyek rahasia mereka ini hingga kini tak bisa bocor kpd pihak inteligen luar. Sukses buat anda pak cik. (edisi : nyindir.com)

  12.  

    Analisa dan prediksi pak habiebie benar adanya bahwa pesawat meledak dan hancur berkeping2, padahal banyak orang menyangkal analisa beliau.

  13.  

    Permainan ala spionase eropa dan spionase asia,..
    Tersimpan sebuah berkas sandi dalam koper warga asing, menunjukan letak, area, apa saja, orang, tekhnologi,seperti sebuah judul film terkenal “Mission Imposibble The Canberra to Sanghai”

    Dalam dokument erat kaitannya dengan sebuah misi negara superpower eropa dan negara super power asia dalam meretas sebuah tekhnology kedigantaraan katanya, tekhnology tersebut sampai membuat pesawat itu ragu untuk dilanjutkan risetnya.

    MH370 menjadi bukti bahwa perang intelegent sangat berbahaya akan menggunkan segala cara dan kesempatan. nih pelajaran buat sang penantang bahwa jangan berani bermain api jika tak ingin terbakar, kasihan dg yang tidak tahu apa yang terjadi, korban dari indonesia menjadi bukti intelegent kita juga LEMAH.

    Tujuan koment ini hanya semata untuk mensemangati BIN yang harusnya melindungi warganya yang akan berangkat ke negeri orang, dengan intelegent handal dan data akurat mungkin saja nyawa warga kita saat selamat.

  14.  

    Prediksi saya :

    Mungkin dibajak, seharusnya ke utara di bawa ke selatan.

    Sampai dekat Diego Garcia ditembak.

    Jatuh berkeping2 di Samudera Hindia.

    Terseret arus ke Mozambik. Sudah dua tahun pasti pecahannya ke mana-mana.

    •  

      Maka bung PhD harus ngitung:
      1. Berapa tuntutan pembajak
      2. Berapa liter bbm yang dibawa
      3. Berapa misil yang diluncurkan dari Diego Garcia
      4. Berapa banyak jumlah kepingan 😆

      woles ae kang 🙂

  15.  

    Yang make nama samudera Indonesia ya cuma media Indonesia bung 😆

    Dulu disebut samudera Hindia (oleh media belanda dalam dialek belanda). Dan karena waktu itu Nusantara disebut Dutch Indische atau India “Miliknya” Belanda (atau melayunya disebut Hindia Belanda belum ada nama Indonesia), maka Samudera Hindia dianggap merepresentasikan nama “Hindia Belanda” oleh media kolonial/nusantara waktu itu.

    Jadi yang salah paham waktu itu ya media di nusantara sendiri dan sebagian kecil media belanda di eropa sana…

    Penamaan samudera india sendiri sudah dipopulerkan pelaut Spanyol, portugis dan inggris yang waktu itu banyak melalui jalur tersebut untuk menuju ke timur jauh (menggunakan nama Indihe karena saat itu masih dianggap sebagai benua kecil yang menyatu ke Asia, sedangkan Australia waktu itu belum dijelajahi Tasman dan pelaut lainnya).

  16.  

    Mungkin terkena rudal startrek milik tentara waktu latihan
    Makanya militer ngk mau membuka data pesawat yg terdeteksi radar militer

  17.  

    bukan itu bukan puing pesawat malon , pesawat malon masih hilang di alam ghaib sampe sekarang, kagak mungkin kan pesawat segede gaban gitu gak terdeteksi sampe afrika sana

    malon ditipu kerajaannya lagi

  18.  

    PESAWAT ITU PASTI TELAH TERLACAK DI INDONESIA,LALU IDI(INTELEJEN DUKUN INDONESIA) LANGSUNG NGAMBIL TINDAKAN DENGAN ME LUNCURKAN GONDORUWO,LANGSUNG PESAWAT BLACK FLIGHT MALAY DI MAKAN ILANG DAH.HIHIHIHI

  19.  

    penat nak fikirkn ni pesawat.kerajaan takde daya..apa nak bolh buat,mcm hampa takde kekuatan yg bolh mnyokong apa yg mesti malaysia kasihkn untuk dunia..

  20.  

    satu lagi temuan yng menjdi bukti jika pesawat mh370 jatuh dilaut.

  21.  

    Kalo saya sih….
    Dalam kasus ini.
    Jangan ngimpi minta militer buka data radar nya.
    Militer dari negara manapun, saya yakin nggak akan mau buka rahasia.
    Apalagi antar negara, untuk siapa ? untuk apa ?
    sebenarnya terdeteksi radar militer atau tidak, yang tahu hanya tuhan & operator radarnya saat itu.
    Kalaupun di buka, pasti untuk kalangan yang amat sangat terbatas sekali.

    Jadi…..
    Sorry to say.
    Untuk MH370, sepertinya tidak akan pernah di tunjukkan keberadaannya.

 Leave a Reply