Pesawat MiG-29 Rusia-Serbia Latihan Manuver Tempur

Pesawat MiG 29 Rusia Serbia Latihan Manuver Tempur

JakartaGreater – Pasukan gabungan Rusia dan Serbia di pesawat MiG-29 serta helikopter Mi-8 dan Mi-35 ikut serta dalam latihan BARS 2021 yang dimulai di Serbia.

Kru gabungan kedua negara ikut serta dalam latihan yang berlangsung hingga 16 Oktober 2021, yang melibatkan sekitar 10 unit peralatan penerbangan Angkatan Udara Serbia dan pasukan pertahanan udara dari lapangan terbang Batajnica dan Lajevci.

Pesawat MiG 29 Rusia Serbia Latihan Manuver Tempur 2

Pesawat MiG-29 Rusia-Serbia Latihan Manuver Tempur (@Russian MoD)

Menurut Kementerian Rusia, untuk interaksi yang paling efektif sebagai bagian dari kru, pilot Rusia telah mempelajari terminologi penerbangan dan ungkapan melakukan pertukaran radio dalam bahasa Serbia sebelumnya.

Selama latihan, personel penerbangan kedua negara akan berlatih manuver tempur dan pertempuran udara dengan pasangan pesawat, serangan oleh pesawat tempur MiG-29 terhadap target kecepatan rendah, operasi serangan udara dan evakuasi mereka yang dalam kesulitan, aerobatik. manuver, pekerjaan tempur dan tugas-tugas lain yang ditunjuk untuk helikopter Mi-8 dan Mi-35.

Pesawat MiG 29 Rusia Serbia Latihan Manuver Tempur 4

Pesawat MiG-29 Rusia-Serbia Latihan Manuver Tempur (@Russian MoD)

Pesawat tempur MiG-29 dan helikopter Angkatan Udara Serbia terlibat dalam latihan, yang sejak 2015, diadakan setiap tahun dan bergantian di wilayah kedua negara.

“Manuver akan melibatkan sekitar 10 pesawat Angkatan Udara Serbia dan Pasukan Pertahanan Udara dari lapangan udara militer Batajnica dan Ladevci,” kata Kementerian Pertahanan Rusia yang mencatat bahwa latihan ini telah menyatukan kru gabungan dari kedua negara.

Pesawat MiG 29 Rusia Serbia Latihan Manuver Tempur 3

Pesawat MiG-29 Rusia-Serbia Latihan Manuver Tempur (@Russian MoD)

“Tujuan dari latihan ini adalah untuk melatih kru gabungan Rusia dan Serbia pada pesawat MiG-29, helikopter Mi-8 dan Mi-35 untuk melakukan tugas yang telah ditentukan. Sehari sebelumnya, pelatihan teoretis dilakukan dan mulai hari ini kami memulai penerbangan praktis, di mana kami melatih koherensi kru dan penerbangan selama penerbangan grup, penerbangan dengan aerobatik kompleks, mendarat di situs yang tidak siap dengan pilihan independen dari udara” ujar Kepala latihan dari pihak Rusia, Kolonel Konstantin Surikov, dikutip Laman Kementerian Pertahanan Rusia, 12/10/2021.

Leave a Reply