Jan 162016
 

Satu cara menyelamatkan nyawa dalam kecelakaan pesawat telah dibuat, setelah seorang penemu merilis desain kabin yang dapat dilepas.

Teknologi ini diciptakan oleh Vladimir Nikolaevich Tatarenko, yang telah bekerja pada proyek ini selama tiga tahun terakhir. Video di atas menunjukkan persis bagaimana pesawat bekerja selama situasi darurat dalam penerbangan.

Pesawat itu terdiri dari kabin yang dapat dilepas untuk dikeluarkan setiap saat selama lepas landas, pertengahan penerbangan atau pendaratan dan memungkinkan penumpang untuk mendarat dengan aman.

detachable-cabin

Karena parasut terpasang ke kabin, maka akan secara otomatis terbuka setelah kapsul dipisahkan dari pesawat, penumpang bisa mendarat dengan aman di atas air atau di tanah.

Ruang ini dirancang untuk menyimpan barang-barang di bawah kabin, sehingga penumpang tidak akan kehilangan apapun dari barang-barang pribadi mereka.

Tentu ini baru gagsan dan belum diproduksi massal.Semoga ada produsen pesawat terbang yang tertarik.

Dailymail.co.uk

  20 Responses to “Pesawat Model Baru Cegah Kecelakaan Penumpang”

  1. pertamax

  2. Moga2 bisa cepat diaplikasikan, biar lebih aman lgi penerbangannya…

  3. mantap,,!!!

  4. Bagaimana dengan pilotnya kan kabin ama kokpit gk gandeng

  5. Ide ini sudah ada kira-kira sejak sepuluh tahun yang lalu…tapi kenapa pihak pembuat pesawat tidak ada yang tertarik untuk menanggapi ide ini ya?

    • Betul bung, saya sudah pernah baca tapi system nya cabin yang di bikin eject ke atas, jadi pilot dan co pilot masuk ke cabin lalu tekan tombol eject, rencana tsb tidak dilanjutkan dikarenakan biaya pembuatan bisa 2x lipat karena mempunyai 2 rangka utama yang terpisah..

  6. sia-sia aje kalo jatuhnya pas di tengah2 markas isis 😀

    • Aya-aya wae sidodo mah..masa pesawat sipil kedaerah konflik…tapi idenya memang bagus untuk ngurangin jatuh korban..jadi gue kaga waswas kalo naik pesawat..hahahaa…moga” aja kaga ditaman safari atau ragunan jatuhnya…

      • Ente lupa pesawat milik maskapai MAS Malaysia kang? Pesawat pemberani MH17 yg dg gagah melewati konflik Ukraina. Tidak diketahui pelaku kurang kerjaan yg mengganggu pesawat itu ..

  7. Helicopter masih bisa landing dgn selamat walaupun mesinnya mati.. Beda dgn pesawat.

  8. Kalo saya lebih bagus lagi kalo parasutnya ada di badan dan sayap peswat, rangka pesawat bagian parasut didesign sekiranya kuat menahan beban dari parast jadi penumpang maupun pilot sama2 aman.
    Gimana sedulur?…

  9. Itu landing gear mau ditaro dimana bro, kan main landing gear adanya dibawah kabin penumpang

  10. kenapa kok ga mesinnya aj di lepas, sehingga sayap masih bisa di gunakan untuk keseimbangan…. dan di tambah parasut untuk body pesawat.

  11. terus terang ane juga pernah kepikiran kaya gini, tapi ane cuman bisa mikirin doang kaga bisa designnya :mrgreen:

 Leave a Reply