Jul 012017
 

Pesawat Operasi Khusus AS, AC-130H (Airman Julianne Showalter/ USAF)

Pesawat operasi khusus AS akan dilengkapi dengan amunisi berpandu yang baru yang dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis di Alabama yang memiliki portofolio pembuatan senjata yang canggih.

Angkatan Udara AS memberi kontrak senilai $ 10,9 juta kepada Dynetics yang berbasis di Huntsville untuk mengirimkan batch awal 70 unit GBU-69B Small Glide Munitions (SGMs) dengan opsi tambahan 30 lebih, dilansir flightglobal.com, 29/6/2017.

Amunisi GBU-69/B Small Glide Munitions (SGMs) akan digunakan pasukan operasi khusus dalam melengkapi senjata tempur Lockheed Martin AC-130 dan pesawat lainnya.

GBU-69B Small Glide Munition (Photo Credit: Dynetics)

AC-130 merupakan pengembangan dari pesawat C-130 menjadi varian long-endurance berkemampuan serangan darat bersenjata berat. Pesawat ini membawa beragam senjata berorientasi darat yang terintegrasi dengan sensor, navigasi, dan sistem kontrol tembakan yang canggih.

Sementara menurut catatan Defensenews.com, pada Paris Air Show 2017, Lockheed Martin juga meluncurkan pesawat C-130J Super Hercules versi operasi khusus yang ditujukan untuk pengguna internasional.

C-130J-SOF baru akan dilengkapi dengan senapan 30mm, sistem rudal Hellfire, dan rangkaian data link dan kemampuan intelijen, pengawasan dan pengintaian. Perusahaan juga membayangkan menu upgrade tambahan seperti kemampuan pengisian bahan bakar udara dan sistem pertahanan seperti penanggulangan inframerah yang diarahkan, kata Tony Frese, wakil presiden pengembangan bisnis Lockheed untuk mobilitas udara dan misi maritim.

“Kami telah mencapai titik ideal dalam produksi dan operasional C-130J sehingga kami tahu persis bagaimana cara menggunakan pesawat ini untuk jenis kondisi yang dibutuhkan oleh operator khusus,” kata Frese kepada wartawan.

Bagikan:

  11 Responses to “Pesawat Operasi Khusus AC-130 Dilengkapi Amunisi Baru”

  1.  

    cuma kedengeranya ajh wow!!GAK MINAT BAGUS LAGI PRODUK RUSIA.jhahahahaha….

  2.  

    kenapa punya as selalu aneh2 kaya film transformer si decepticon

  3.  

    Untuk menghadapi pertempuran darat spt sparatis yg selalu sembunyi d hutan2… Indonesia g perlu Gunship spt AC-130… Indonesia hanya perlu pesawat pembawa air spt BE-200… cukup d isi air kencing sapi sebanyak2nya & d siramkan d atas markas spratis… tdk merusak lingkungan tp cukup bikin mabok sparatis… :ngakak

  4.  

    Borooong :thumbup

  5.  

    Ehm,, dari platform C-130 hercules ya? Coba hercules milik Indonesia di upgrade seperti ini

  6.  

    Melalui FMS, jika ada anggaran memadai untuk pengadaan barang ini dengan jumlah paling tidak 4 unit atau mungkin 2 unit saja, toh indo dalam masa damai sekalian ngirit anggaran. Kira2 disetujui oleh kongres gak ya ?.
    Mengingat, bosan herky indo bekas mulu. Itu cuman varian angkut doang.. ?

  7.  

    Kita buat c 295 dpasang meriam kaliber besar, smb, peluncur rudal dll. Dah jd spectre versi dlm negri.. Heee

  8.  

    Makin sangar aja y ac-130

  9.  

    senjata baru jangan sampai yg gendong y dah tua, lom bidik tar jatoh duluan, hheee

 Leave a Reply