Pesawat OV-10 Bronco Filipina Jatuh

Sebuah tim telah diaktifkan untuk melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap jatuhnya pesawat OV-10 di perairan lepas Sangley Point di Cavite, kata Angkatan Udara Filipina (PAF) pada Sabtu 25/5.

Menurut juru bicara PAF Mayor Aristedes Galang, pesawat OV-10 # 402 mengalami kecelakaan saat berbelok untuk mendarat di landasan 25 Bandara Sangley Point selama penerbangan pelatihan yang dijadwalkan pada hari Jumat.

Kedua pilot diidentifikasi sebagai Letnan Satu Uriel Pangket dan Letnan Satu Razelle Cerdenia dengan selamat dikeluarkan dan ditemukan oleh nelayan setempat 2,5 kilometer dari garis pantai Rosario, Cavite.

Galang mengatakan pilot, yang dibawa ke rumah sakit di Sangley Point, keduanya baik-baik saja kecuali mengalami beberapa memar dan terkilir otot.

Galang menambahkan bahwa unsur-unsur keamanan dikirim untuk mengamankan pesawat dan upaya penyelamatan sedang berlangsung.

Angkatan Udara Filipina menerima 24 unit OV-10A dari AS pada tahun 1991, kemudian diikuti oleh sembilan lagi dari Amerika Serikat, dan delapan OV-10C Angkatan Udara Thailand pada tahun 2003-2004.

OV-10 dioperasikan oleh Skuadron Serang ke-16 dan Skuadron Serang Komposit ke-25 dari Strike Wing ke-15, yang berbasis di Sangley Point, Cavite.

PAF menerbangkan Bronco untuk operasi pencarian dan penyelamatan dan COIN di berbagai bagian Filipina. Skuadron ini menerbangkan operasi anti-teroris di Kepulauan Jolo.

Fighterjets

Tinggalkan komentar