Nov 032016
 

image-436884

Sebuah pesawat tanker pengisi bahan bakar di udara KC-10 Extender kehilangan booming pengisian bahan bakar selama latihan di Idaho. Pesawat tanker bagian dari Air Mobility Wing 60 di Travis Air Force Base, California, melakukan pendaratan darurat di Mountain Home Air Force Base, Idaho. Tidak ada korban luka yang dilaporkan pada pesawat atau personel di darat.

Pesawat KC-10 sedang melakukan pelatihan untuk mendukung latihan pesawat tempur dalam Flag Exercises di Mountain Home AFB ketika booming pengisian bahan bakar terlepas dari pesawat tidak jauh dari pangkalan. Insiden terlepasnya peralatan booming KC-10 saat ini sedang diselidiki pihak berwenang.

Pesawat tanker KC-10 buatan Boeing memiliki satu boom atau selang dan sistem parasut centerline pengisian bahan bakar, menurut Angkatan Udara. Booming pengisian bahan bakar dioperasikan oleh satu kru yang duduk di belakang pesawat secara digital dengan sistem fly-by wire.

KC-10 mampu membawa lebih dari 161 ton bahan bakar dalam enam tangki dan dapat mentransfer bahan bakar dengan kecepatan 4000 liter per menit.

Bagikan:

  11 Responses to “Pesawat Tanker KC-10 Kehilangan Selang Booming Pengisian Bahan Bakar”

  1.  

    Kok Bisa,…

  2.  

    wah

  3.  

    Yeah..

  4.  

    Nggak ngerti maksudnya booming pengisian bhn bkr.. Translate yg lebih tepat apaan??

  5.  

    mirip engine tentara malasia yg hilang

  6.  

    Cie cie besok tgl 4 ada yg mau ke JKT, jangan lupa bawa bekal yg banyak.
    biar gak laper dan aus atau sekalian aja puasa itu lebih bagus.

    saya dan teman teman dari Polri dan TNI siap menemani anda 😀

  7.  

    nunggu pertamax

  8.  

    nunggu pertamax gak dapet dapet…….

 Leave a Reply