Jun 082016
 

Pesawat tempur China kembali mencegat pesawat pengintai Amerika Serikat di wilayah udara Laut China Timur.

Seperti dikutip Reuters, dua pejabat Pentagon yang tidak mau disebutkan namanya menyatakan pesawat tempur China melakukan langkah yang tidak aman karena muncul dengan kecepatan tinggi.

Pesawat tempur China yang bernamuver tersebut adalah pesawat J-10, sedangkan pesawat pengintai AS yang dicegat adalah pesawat RC-135.

Belum ada tanggapan dari pemenrintah China terkait pertiwa ini.

Insiden Pencegatan ini semakin memperkeruh suasana kedua negara yang belakangan terlibat ketegangan.

Pada bulan Mei lalu, dua pesawa tempur China terbang dalam jarak 50 kaki (15 meter) dari pesawat EP-3 AS di atas Laut China Selatan.Menurut Pentagon peristiwa itu telah melanggar kesepakatan kedua negara yang ditandatangani tahun lalu.
 Kawasan Laut China Timur disengketakan China dan Jepang. China juga terlibat sengketa di Laut China Selatan, dengan negara-negara ASEAN dan Taiwan.

China juga telah membuat marah sejumlah negara karena membangun zona pertahanan udara di atas Laut China Selatan.

Bagikan:

  16 Responses to “Pesawat Tempur China Kembali Cegat Pesawat Pengintai AS”

  1.  

    Tambah seru nihhh….

  2.  

    Hahhh,,itu ppesawat Rafale ,,mirip amat,,kapan USA sentil si Cungkuo yg nakal ini

  3.  

    china dan america baik 2 saja tuh..terbukti mereka latihan militer bersama..di RIMPAC 2016

    juga america dan rusu..mereka lagi sibuk arisan di pangkalannya di ruang angkasa…

    ha ha ha

  4.  

    Cina sedang memperluas wilayah lautnya, ibarat menggeser patok batas wilayah negara tetangga

  5.  

    Klo war beneran apanya yg susah.? Kita kan sudah biasa makan tempe/tahu. Ikan banyak dilaut kita. Mereka yg perang knp kita yg susah.? Ayo dmn susahnya.? Biar ajalah mereka klo mau perang. Mereka toh butuh sertifikat ” Betul Prupen ” buat senjata produk mereka. Selama ini cuma senjata nuklir AS yg sudah ” Betul Prupen ” di Hirosima dan Nagasaki sedangkan nuklir China blom ada buktinya mak nyos. Biarkan senjata mereka beradu, pemenangnya bakal laris jualan senjata karena sudah dapat sertifikat. Baru kita beli senjata mereka utk ditiru.

  6.  

    China gak tahu malu aja ikutan latihan Rimpac, pdhal banyak neg yg gak suka.

  7.  

    Busyet si Raku langsung ngamuk baca komen ane, coba deh baca baik-baik komen ane, mosok ada negara pemilik nuklir perang cuma jambak-jambakan rambut? Maklum pasti Raku merasa akan hidup 1000 tahun lagi, biasa hidup mapan dg berbagai fasilitas, mau foya-foya tinggal nyomot lembaran kertas di ATM, kariernya sbg tenaga marketing bantal guling dan perlengkapan tidur moncer. Tentu perang adalah hil yg perlu dihindari, soalnya tidak nyaman tidur dikala perang.

    Siapa sih yg ingin hidup susah karena perang? Tentu hanya orang yg kurang sehat rohani yg demen perang, namun perang sepertinya sdh menjadi bagian kehidupan alam fana ini. Perang memang seyogyanya dihindari, namun bila perang mendatangi kehidupan kita, apa kita musti ngumpet dikolong tempat tidur? Ketika kerajaan-kerajaan di Jawa dan Nusantara terlihat damai, saling membina kerjasama dan perdagangan dg baik, lalu datanglah bala tentara kumpeni yg bertingkah layaknya pemilik Nusantara. Mereka memaksakan keinginannya pd rakyat Nusantara untuk melayani dan memberikan kekayaan alamnya demi kemegahan dan kejayaan negri Netherland di
    eropa sana. Sementara rakyat di Nusantara mengalami penindasan dan kenistaan, para pemimpin di sebagian besar Nusantara segera menyingsingkan lengan baju untuk memimpin rakyatnya merebut kembali hak atas Nusantara dan martabat. Kemudian timbulah berbagai perlawanan dan peperangan di seluruh wilayah Nusantara, dari Aceh, Sumatera, Jawa, Maluku, Bali, Kalimantan, Sukawesi sampai kemudian dipertengahan abad 20 tepatnya ahun 1945 Indonesia resmi memerdekan diri dari bentuk penjajahan asing.

    Begitulah kawan Raku, bila perang mendatangi kehidupan ente, apa ente mau ngumpet dibawah pohon keladi?

  8.  

    Dunia ini..puwangung sandiwara..wekaweaktok!

  9.  

    tdk ush perang lah… kasian negara yg br membangun ekonominya tentu sj ada dampak negatifnya untk ekonomi global, kasian anak2 yg bhkan tertawa pun br belajar. damai aja y…

  10.  

    tdk ush perang lah… kasian negara yg br membangun ekonominya tentu sj ada dampak negatifnya untk ekonomi global, kasian anak2 yg bhkan tertawa pun br belajar. damai aja y

  11.  

    Termasuk dicegat Polisi karena boncengan tanjal 4 gk pake Helm, gk bawa surat2 & Spion, atau malah dicegat Ibu2 yg mau beli dagangan NT… He he he

  12.  

    peswat cina mulai menunjukan kualitasnya..

  13.  

    Kl brani jgn cm cegat mencegat, tp senggol2an. Habis itu bacok2an.

    Ayo asu kerahkan kemampuanmu, berani2nya tuh si tambun pandu mau menyaingimu.

    Wejangan khusus utk si panda nih. Kl mau eksis di level atas, mk kl si asu berani nyelonong lagi, mk senggol aja, modar2 lah dia. Hik hik hik!

  14.  

    Masih ada yg anggap tuh foto pesawat J10 dianggap Rafale??? hadewww…lihat dong tuh lubang udaranya ada di bawah kokpit atau disambung kokpit?!?!
    Perang hanya membawa dampak kehancuran buat keduanya. Apalagi kalo yg perang negara2 adidaya, efeknya sekutu2 dan konco2nya jg pasti ikut terlibat, ditambah lagi negara2 yg terkait konflik LCS pastinya juga ikut nimbrung perang karena ada beking yg kuat didepan. Kalo ada yg kalah atau kepepet, ujung2nya nuklir yg bicara, efeknya bukan hanya negara yg terlibat perang dari efek senjata nuklir, tp seluruh dunia akan merasakan efek radiasi nuklir tsb. Kalo dah gitu wes dipastikan dunia sdh kiamat…

 Leave a Reply