Pesawat Tempur F-35B Jatuh di South Carolina

37
8
dok. F-35 B Amerika Serikat. (National Museum of the U.S. Navy)

Jakartagreater.com – Marinir AS mengkonfirmasi bahwa pesawat militer yang jatuh di South Carolina, Amerika Serikat adalah jet F-35, ujar seorang juru bicara kepada Sputniknews.com, pada Jumat 28-9-2018.

Sebuah Jet tempur F-35 jatuh di negara bagian AS, Carolina Selatan, menandai kecelakaan pertama yang melibatkan pesawat paling canggih dan mahal militer Amerika, ujar seorang juru bicara Marinir AS mengatakan kepada Sputnik pada hari Jumat.

“Itu adalah f-35 bravo dari skuadron pelatihan, di Beaufort,” kata juru bicara itu ketika ditanya tentang laporan-laporan bahwa sebuah pesawat militer jatuh pada hari sebelumnya.

Menurut kantor sheriff, pilot itu dikeluarkan dengan aman. Kantor Sheriff Beaufort County juga melaporkan bahwa kecelakaan itu terjadi hanya 5 mil dari Beaufort Marine Corps Air Station (MCAS). Sebelumnya, laporan menyatakan bahwa tidak jelas jenis Jet apa  dalam insiden itu, kemudian militer mengkonfirmasi kepada berita ABC bahwa F-35B jatuh.

Sebelumnya pada hari Jumat, kantor Sheriff Beaufort County mengumumkan bahwa sebuah pesawat militer dekat Marine Corps Air Station Beaufort telah jatuh sekitar pukul 11:45 pagi.

37 KOMENTAR