Aug 102014
 

Us isis

Jet tempur Amerika Serikat dan Drone berulangkali menjatuhkan bom pada kelompok militan di Irak Utara. Mereka membidik markas unit pasukan yang mendeklarasikan diri sebagai negara Islam Irak dan Suriah (Islamic State of Iraq and Syria/ISIS) serta iring-iringan yang menuju kota Irbil.

Dilansir oleh CNN, Sabtu 9 Agustus 2014, serangan udara itu telah meningkatkan keterlibatan Amerika di Irak. Di mana pasukan ISIS merebut kendali kota dan menguasai infrastruktur utama, sehingga memaksa ratusan bahkan ribuan warga terpaksa lari untuk menyelamatkan diri.

Pejabat berwenang di Irak mengatakan bahwa bendungan Mosul kini telah diambil alih para pejuang ISIS. Sementara itu, di wilayah timur, puluhan ribu kaum minoritas Yazidi, tersandera di gunung oleh pejuang ISIS yang mengancam untuk membunuh mereka.

Dilaporkan bahwa serangan udara gelombang kedua Amerika datang sesaat setelah Gubernur Irbil mengatakan ISIS mungkin berada 30 kilometer dari kota yang berpenduduk lebih dari 1 juta orang itu.

Serangan udara dimulai hanya beberapa saat setelah Presiden AS, Barrack Obama, menyerukan untuk melancarkan serangan udara yang ditargetkan’ dalam pidato di televisi pada Kamis malam. Ia mengatakan bahwa AS memliki kewajban untuk melindungi warganya di Irak dan mencegah adanya potensi pembantaian kelompok minoritas oleh ISIS.

ISIS-in-Iraq-8-9-jpg

Obama menegaskan tidak akan ada penumpukan pasukan tempur AS di Irak. “Sebagai panglima tertinggi, saya tidak akan membiarkan Amerika Serikat terseret dalam pertempuran perang lain di Irak,” kata dia.

Juru Bicara Pentagon, John Kirby, menyatakan, serangan pertama pesawat jet tempur F/A 18 Amerika mengenai altileri ISIS di luar kota Irbil, dengan menjatuhkan 500 pon bom pada hari Jumat.

Kemudian, ketika para pejuang ISIS kembali pada lokasi beberapa saat setelahnya, sebuah drone kembali menyerang. Drone itu menargetkan mortir ISIS.

Serangan udara gelombang kedua kemudian dilancarkan kembali oleh 4 pesawat jet tempur dengan menargetkan konvoi ISIS, yang terdiri dari 7 kendaraan dan mortir ISIS lainnya. “Total, ada 8 bom yang dijatuhkan dalam dua kali gelombang serangan itu,” kata Kirby. (VIVANEWS.COM).

  90 Responses to “Pesawat Tempur AS Gempur ISIS”

  1. Drama apalagi nih..

    • Guru kencing berdiri,murid kencing berlari…!!!

    • heran, kenapa yang selalu ribut/perang selalu di tempat yang kaya minyak, konon irak minyaknya kalo di sedot ratusan tahun ga abis2, belum SDA yang lain, atau “emas eufrat kali” ya he…he…..

    • Kasus ISIS terasa betul sbg pengalihan kasus genocida israel thdp rakyat gaza palestina. ISIS nampaknya akan dibikin berlarut dan panjang. Perkiraan ane:
      1. ISIS akan dibiarlah meluas terlebih dahulu;
      2. dg alasan kemanusiaan dan keprihatinan dunia thdp kejahatan ISIS maka USA ato sekutunya akan melibas ISIS
      3. Usai poin 2, tergetnya adalah penguasaan minyak dan sumber daya alam lainya
      4. Perhatian dunia tdk lagi tertuju kpd kejahatan israel dlm usaha penguasaan tanah rakyat palestina scr menyeluruh;
      5. target berikut adalah Iran dan sekitarnya.
      ………….maaf terlalu mngkhayal πŸ˜€

      • sehingga dunia disunguhi drama timur tengah:
        1. Panggung A lakon Israel vs pejuang palestina
        2. Panggung B lakon USA cs vs ISIS

        dan pihak PBB (UN) hanya makin melongo ngowoh… πŸ˜€

        • jangan2 ISIS itu dibentuk ISRAEL DAN ASU kemudian mereka hajar sendiri sebagai pengalihan ISU dan memecah konsentrasi kelompok jihad agar gak ke palistine

  2. bismilahiraohmanirohim ke Satu (1)

  3. Tesss and izin nyimak

  4. Duo..

  5. amerika buta mata sama keadaan di gaza,..

  6. pasti komennya masyarakat tambah rame…

  7. Bukannya isis itu bentukan usa, inggris dan israel? Atau 3 negara ini sudah merasa saat ini isis sudah tidak bisa dikendalikan lagi?

    • ini hanya pengalihan isu aja, maksud utamanya tetaplah menyerang Suriah dan Ukraina, jangan lupa ini juga menjadi bantuan serangan udara Israel. Mereka kawatir akan ada keterlibatan Indonesi. πŸ˜€

    • justru setali tiga uang, extrimis yg sudah bergabung dihabisi bertahap & dpastikan pimpinannya tetap aman,
      sembari isis menghabisi sodara muslim sendiri

      pimpinannya akan ada drama tersendiri spt omamabing ledeng, catatannya mission complete dulu.

  8. cuman airstrike doang nih??? yakin gak ada SF yang diterjunin???

  9. ini seperti guru dan muridnya aja, tahu sendiri siapa yang didik ISIS…. basi.

  10. menyimak.

  11. nanem padi menuai padi, nanem angin menuai badai. mereka yang didik untuk ngumpulin orang islam militan garis keras. mrreka harus hancurkan sebelum 9/11

  12. Rencana “sarang lebah” keburu mateng duluan,akibat dah bocor dmana2 dan masih bnyak pnduduk dunia yg ga mempan ma propagandanya..so…mau ga mau dihantamnya skrg

  13. lempar batu sembunyi tangan

  14. Ah….. Munafik. Basi… Pengalihan issu saja.

  15. cuma miris lht sesama islam diadu domba ama intel musuh islam liat aja lambang tauhid islam (Laa ilaaha illallaah) yang dipake buat bendera ISIS, jika ada yang tidak setuju ISIS jangan hina atau bakar bendera tapi lsg ke oknumnya saja.

    Buat kita muslim yang awam jangan terpancing dengan intel luar (Hillary Clinton dalam bukunya sdh akui mereka yg buat ISIS tapi kedubes AS lsg membantah…piye). Denger2 ada petinggi TNI yg mau bkr bendera ISIS jika ada (mudah2an beliau sadar bahwa ini hanya settingan intel luar spy kita alergi sm bendera tauhid islam). Sekali lagi jangan jelekkan bendera tauhid karena ini lambang Rasulullah SAW tapi salahkan oknumnya yg merupakan bentukan dari intel musuh.

      • Terima kasih untuk infonya bung.. menurut bung b4ikinkun sendiri anda percaya ISIS produk AS, Inggris & Israel?? Kalo boleh tau harus berhati2 trhadap siapa bung? Mungkin bung b4ikinkun bisa kasih pencerahan biar afdol saya ati2nya..huehehe

      • Republika lagiiiiii? Masih oercaya sama koran gituan?

      • mungkin isis bukan dibentuk oleh us, tapi us sempat membantunya sewaktu perang disuriah untuk menggulingkan assad

      • @b4ikinkun
        sesuatu bisa saja disembunyikan, tapi clue nya jelas, jangan juga membutakan hati dan logika utk soal ini.
        jika misalnya suatu saat OPM punya senjata lengkap, apa menurut anda OPM bisa bikin senjata sendiri? sekali lagi jangan membutakan diri sendiri

        isis dengan persenjataan yang sangat maju, bisa mengalahkan bbrp front tentara terkuat nomer sekian di timteng (suriah), dan bisa mengalahkan tentara irak di utara dengan persenjataan canggih.
        apa menurut sampeyan isis bikin senjata sendiri? atau mengumpulkan tabungan masing2 anggota terus jalan2 ke pasar gelap utk beli senjata sendiri? gak mungkin !
        pasti ada yang menyokong dari belakang layar,, siapa ?

        itu yang harus ditanyakan ke dalam hati anda sendiri,
        jika menurut anda yang menyokong isis adalah rusia atau iran atau korut,, maka hati anda memang sudah terbutakan
        piss πŸ™‚

    • maaf bung, saya nulis brita yg sama di atas, baru tau kalo di bawahnya sudah ada yg share brita yg sama. salam.

    • yang menjadi perhatian adalah mengapa sekelas Hillary memberikan pengakuan akan ISIS yang merupakan bentukan amerika dan sekutunya…kita paham bahwa dengan terbentuknya ISIS ini bisa dimungkinkan bergabungnya semua organisasi2 islam radikal ditimur tengah, sehingga untuk menghajarnya akan sangat mudah..satu lagi hal yang tak boleh dilupakan adalah ini merupakan surga pendapatan bagi industri persenjataan negara2 barat.. πŸ™‚ banyak teroris di timur tengah akan banyak uang mengalir..

    • @onthel, clue nya jelas? tolong dibeberkan kl gitu krn menurut anda hati saya sudah buta πŸ™‚

  16. pengalihan..topik gaza kayaknya nih….nato

  17. Asu pe,a siasat busuk asu

    • ^_^) Asu is Cuteee..

      Wahai saudarakuuu,
      Hendaklah kamu belajar dari bola…
      Ibarat bola, fanatisme ketokohan kita pada seorang pemain Liga tidak signifikant dalam piala dunia.

      • anda jg harus belajar ngerti…krn Amrik dan Zionis Israel adalah negara yg mengelontorkan dana besar di budget APBNnya utk anggaran ngacak2 negara Arab…dan berkepentingan agar negara Arab itu tdk solid maka wajar kecurigaan selalu di arahkan kpd mereka..jangan2 pura tdk menengertilah kasus penggulingan Saddam Husein dgn clue palsu senjata pemusnah massal…penggulingan Mursi…dll…jangan pura2 loonlah…..he5x…

  18. aduh kok dobel…apus aja Om admin, @Om jalo makasih konfirm nya

  19. Aneh n menggelikan..dibentuk sendiri dan di hancurkan sendiri..senasib alqaeda. Osama dll..skenario brilian utk menghancurkan islam. Dasar asu

  20. Betul cuma pengalihan isu … kita yg faham cuma bisa mesem, pintar jg asu … makin heboh makin besar budget dana yg diminta … alesannya dana pengamanan anti teroris, bisa milyar dollar neh …
    ntar besok lusa isu ISIS disebar ke seluruh dunia, trus banyak negara yg panik … akhirnya duit gaban jg yg musti dikeluarin dompet dari negara yg panik …
    capee deh !

  21. Pngalihann supaya isu israel tertutup sama isu isis ini..
    Tp salut jga sama strategi.a intel2 asu ini..ma’af pendpt awam

  22. Pada akhirnya ASU pasti kewalahan, kapokmu kapann koen.

  23. Mantaf

  24. β€œSesungguhnya kamu dapati orang-orang yang
    paling keras permusuhannya terhadap orang-
    orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi
    dan orang-orang musyrik”.(Al-Maidah 82).

  25. kayaknya niat mau bantu minoritas cmn sampingan buat asu, diirbil itu ada fasilitas minyak punya amerika, dgn orang amerika,jadi tujuan utamanya adalah menyelamatkan kepentingannya sendiri.

  26. yupz….
    semua yang terjadi dimasa kini seperti yang telah disabdakan baginda Rasullah Mukhamad SAW….
    semua yang ada terasa begitu nyata….
    tanpa ada embel” pengartian yang rumit
    CMIIW

  27. Nanti amrik bikin film hollywood ”ISIS VS AMERICA WAR” pasti laku seluruh dunia. So kita jadi nonton aja πŸ˜€

  28. Sesuai ultimatum pbb dan dukungan international, akhirnya US berbaik hati untuk kembali.

    Hahaha, inilah filosofi dari kepahlawanan, dicinta sekaligus dibenci. Tidak ada yg rasional dalam cinta kata bang totee..

    RAPTOR datang darimana coba? ^_^
    Next : IRAN vis a vis US+Israel ^_^

  29. ada sales raptor, peace bung bhl

  30. Beginilah gaya BANCI..ASU.. hny bs lewat serangan udara.. tdk berani/mampu lewat darat… terbukti ribuan prajuritnya meregang nyawa di bumi “seribu satu malam” .. Khilafah fil ardh..

  31. Utk tahu isis cermati paradigma pengganti osama dan agama zoroaster dibalik timur tengah.

  32. Seluruh dunia akan bilang,,,woowwwww ASU adalah pahlawan,,,,,

  33. ini baru ” Konspirasi yg sebenarnya”, semua sudah diatur,diperhitungkan dan dilaksanakan. smakin banyak perang semakin banyak pula uang, Semoga makin banyak warga negara Indonesia yg mengetahui Drama dibalik semua peristiwa di timur tengah, dan tidak menelan mentah2 berita & opini di media masa,

  34. Affirmative 😈

  35. Yang bilang muslim itu teroris siapa coba? Ga ada yg bilang koq… atau jangan2 KAU yang bilang kah? Mulai ga sehat nih… mau rusak jkgr kau ya?

  36. Dan bagaimana kita menyikapi kekerasan bung wench? Dan dimana posisi agama terhadap isis selama ini? Utk sementara us sudah arbitrasi. Tapi setelah itu apa?

    Semoga TNI tegas dan anti kekerasan dalam menghadapi terorisme dan sparatisme di Indonesia. Tidak ada lagi penembakan yg tidak perlu.

    • Posisi agama bagi ISIS seperti ucapan kaum bolshevik: agama itu candu!

      Jika kita menggunakan agama sbg tameng perbuatan binatang kita,maka kita lebih buruk dari binatang karena binatang saja tahu batas,tdk akan menyerang kalau dia kenyang…manusia yg sdh kecanduan tdk!

      ISIS hanya akan menjadikan lelucon keji kaum komunis itu benar!

  37. bhl koplak woi. cara berfikir nya jangan disamaain. udah tau yang disini kecuali sesepuh dan ahli kayak gitu fikirannya. santunlah sedikit ato ente belum punya anak ya. bimbing jangan di patahin, bengkokin aja dikit2

  38. BHL…komen loe ga bermutu..!!! Klo emang loe waras & loe seorang muslim,lo ga bakal komen kaya orang pe’a..ape emang,loe sebaliknya..??? knp musti loe yg panas ..!!! Jgn2 loe emang parno sama islam..???

  39. apirmatip… setuju bung πŸ™‚

  40. Om bhl, kmrn pilpres nyoblos siapa? Boleh diingatkan kembali?

  41. Saudaraku NKRI, ISIS itu adalah murni bukan bentukan USA/ISRAEL.
    Mengapa hilary mengatakan demikian? Karena PENTAGON pernah melepaskan tangan kanan saddam dgn alasan tawanan itu berjanji akan memberi info persembunyian saddam.
    Saddam tewas, tangan kanannya ini lh yg membentuk ISIS
    USA berencana akan menangkap kembali dia setelah saddam tewas tp nyatanya tangan kanan saddam sudah merencanakan semua dgn sempurna n dia berhasil lolos dari pengawasan pentagon.
    Siapakah dia? Biarlah pihak inteligent saja yg tahu.

  42. makanya saya bilang bung bin2x sebelum 9/11 jilid 2 kudu abis. think big if you want to be big. asu kecolongan bener kecuali yahudi nya. mereka selamat ada shauronnya kayak di kita

  43. @freakout: tp sangat disayangkan ya bung para haters USA disini akal pikirannya tertutup hanya karena kebencian mereka, dikit2 dikaitkan dgn Barat, saya juga pembenci skenario barat, tp bukan berarti itu membuat akal pikiran saya tertutup, karena saya dilatih untuk menyukai hal yg paling saya benci

  44. Fanatisme kedalam itu adalah sah saja
    Bila kita mengatakan Istri kita yang paling cantik didunia itu sah sah saja dan dapat dimaklumi

    Tetapi bila fanatisme sudah mengarah keluar ,,itu yang gak boleh dan bahaya…
    Wujutnya jadi begini “Istri saya paling cantik sedunia ,,bila ada yang gak setuju dan tidak mengakui gua bacok kepalanya,,”dan itu adalah gangguan dan wajib diperangi

    ISIS sudah berubah menjadi IS dan itu tujuannya sudah Global tidak hanya untuk Suriah dan Irak saja,,
    Dan ini bahaya laten yang memang harus dicegah masuk di Indonesia ,.
    Panglima sudah berstatemen keras menghalau IS bila memaksakan fahamnya di Indonesia.,karena ini faham binaan untuk merusak Persatuan dan kesatuan semua negara.

    bagi yang mengenal pak Moel ” beliau bukan main main dengan statement2 nya dan selalu Konsisten ,,
    saat pilpres kemarin pun Warning dari Panglima bener bener di perhitungkan oleh kedua kubu,karena Integritas beliau .
    Jadi jangan main main
    hehehehehe

    • Setuju bung@satrio..dlm agamapun dilarang memaksakan keyakinan terhadap orang lain, ga usah susah” kita mencari contoh dlm beragama,apabila kita seorang MUSLIM berkacalah kpd RASULULLAH,..!!! Karena dlm diri RASULULLAH ada suri tauladan yg baik..marilah kita belajar bertingkah laku,Beragama,& adab thdp manusia seperti yg diajarkan RASULULLAH..!!

    • IS atau khilafah terlalu ambisius, mengawang2…

      Introspeksi aja, jangankan menyatukan banyak negara, ngurus kementerian aja udah 1 mantan Menag divonis penjara karena korupsi, 1 lagi sedang menunggu nasib…

  45. @satrio: saya yakin bung, tempo paling lambat 1 tahun IS/ISIS musnah dr NKRI segala skenario n penyamaran mereka telah ada dalam dokumen2 penting kami πŸ™‚

  46. Koq rekan2 sikapnya pada mendua ya?..kemarin semua menolak ISIS..mendukung Presiden, mendukung PangTNI soal ISIS..sekarang cenderung tidak senang ISIS dihancurkan?..Apapun cerita latar belakang ISIS yg kita Hanya baca..yg pasti ISIS itu gak boleh ada. ISIS disana itu kepalanya, yg ada disini ekornya. Kalau kepalanya dimatikan ekornya jg pasti mati kan?..Yang memerangi ISIS kan bukan Amerika saja. Kemarin ada Iran,Suriah,Lebanon,Irak dan Arab Saudi. Kebetulan sekarang ISIS pergerakannya sedang di dalam Irak {dan Libanon} dan pemerintah Irak tidak mampu mengatasi ISIS lalu mengundang Amerika..karena kalau Irbil Jatuh ke ISIS maka Baghdad tinggal menunggu saatnya….jadi kita harus jernih melihatnya. Kan ada adigum Musuh dari Musuhku adalah Temanku..{paling tidak soal ISIS ini}…IMHO..

  47. @ismeds: tp bukan brarti hal itu membutakan cara pandang n berpikir objektif anda. Saya bukan membela U.S.A n saya tekankan lagi saya pembenci skenario barat, jika anda mengatakan sisi negatif barat, saya akan mengatakan positifnya, bagaimana jika barat menarik semua perusahaannya di Indonesia? Bayangkan berapa juta keluarga yg trhenti dinafkahi.
    Filosofinya begini, bagaimana mungkin anda bisa menikam mati musuh anda jika anda tidak sedekat mungkin dgn musuh anda tsbt? Berpura2 lah menyukainya, posisikan diri anda sedekat mungkin, curi sgala hal positif dr nya stelah itu biarkan mata pisau anda menentukan takdirnya.

    • Anda sangat mengerti taktik berperang, saya suka opini anda. “Umpanlah Mereka dengan bayangan untung,
      bingungkan dan silaukan mereka.
      Gunakanlah amarah untuk membuat mereka
      murka,
      rendah hatilah agar mereka sombong.
      Letihkan mereka dengan jalan berputar-putar,
      bikin mereka bertengkar sendiri.
      Serang mereka di saat mereka tidak
      menduganya,
      di saat mereka lengah.
      Haluslah agar kau tidak terlihat.
      Misteriuslah agar kau tak teraba.
      Maka kau akan kuasai nasib lawanmu.” Sun Tzu.

  48. ISIS bukanlah aliran agama
    yang berisi ajaran teologi dan ritual keagamaan.
    ISIS atau faham Islamic State Baghdadi adalah
    gerakan politik yang bisa mengancam
    kedaulatan dan konstitusi. dua hal yg sangat terlihat di konflik Timteng yakni
    antara politik dan intelijen, Kini mkin banyak intlejen yg
    memasukkan komponen sosial sebagai bumbu
    penyedap dan komponen militer sebagai unsur
    penekan dan diplomasi. apalgi klo bukan uang, minyak dan SDA yg lain yg dicari , jadi inget film ” God of War”,…??hehe

  49. Yg penting kita sebagai muslim indonesia jgn mau mengikuti paham isis menjadi merusak nkri, biarlah isis membentuk ke khalipahan di irak dan suriah, silahkan kalau ada muslim yg ingin bergabung dgn isis dan berjuang di sana, tapi ingat jgn bawa bawa paham isis ke indonesia, kita itu negri aman dan damai,tidak ada perang di negri ku indonesia,jgnlah kita impor dan kita pindahkan kekacauan yg ada di timur tengah itu ke negri kita tercinta ini, kita itu ada uud 45, ada pancasila dan bhinneka tunggal ika, dan itu semua terwujud dari nkri kita ini,dan itu semua kita dapat dari pengorbanan jutaan nyawa rakyat indonesia yg berjuang melawan penjajah, sudah cukup banyak kita sebagai anak bangsa melihat peperangan yg melelahkan,dari sejarah bangsa kita di masa lalu,sekarang mari sama sama kita jaga keutuhan nkri ini dgn tidak merusak persatuan dan kesatuan kita.

    Assalamualaikum wr wb

    Jaga ibu pertiwi kita ini,jgn biarkan dia menangis lagi.

  50. @baricade: terima kasih bung, dalam filosofi kami mengharuskan menyukai musuh kami, dan bahkan harus bersahabat dgn musuh kami, banyak yg saya ketahui tentang pergerakan CIA, dan pergerakan radikal di NKRI ini tp sangat disayangkan, saya tidak diperkenankan bahkan hanya sekedar memberikan “CLUE” tentang mereka, sedikit pun tidak.! Saya hanya bisa bilang ” kami di dalam tim kecil ini telah diskenariokan oleh atasan kami, bahwa kami sudah “meninggal” bhkan keluarga tercinta kami menganggap kami telah tiada, anak istri kami setiap menjelang ramadhan selalu ziarah ke makam palsu kami, dan sebenarnya kami ada di sekitar anda semua, jangan pernah menganggap remeh orang gila yg dskitar ada, bisa saja mereka bagian dari kami. Salam NKRI

    • bung@BINx2BlackCODE…mhn izin…
      maap oot..kl gajian dkirim k keluarga ataw ambil ndiri k rumpin bang…:)

      • @gabanisti: klo yg dikeluarga cm masuk dalam htungan “kompensasi bung” atau cm modus uang pensiun n slebihnya masuk ke rekening kami tp masa tugas kami cum sampai umur 40 tahun kok bung paling lama, paling singkat cm 5 tahun, tergantung kemampuan mental kami.
        N jika kami akan kembali ke dlm kluarga pihak BIN akan melakukan pendekatan selama 1 bulan dlu dgn kluarga kami, ntuk memberi penjelasan scara halus,gamblang tp rahasia. Sampai besok klo diceritakan prosesnya gk akan kelar bung

  51. dr kacamata ane yg awam aja jelas banget ini cuma dagelan asu n the gank, sperti jg irak yg dibuat terus bergejolak spaya tntara asu ada alasan mengamankan asetnya, dr sumber daya aja asu n the gank jls sangat mampu menghancurkan isis, trbukti saat diturunkanya SAS bikin kocar-kacir ISIS tp knapa ga dilanjutin, blm komplain para pilot asu yg trlibat dilapangan yg gak bolehin eksekusi target tertentu, walaupun tau itu basis nya isis, moga aja ini smua jd bumerang buat mereka dgn makin banyaknya “lone wolf” di negeri mereka

 Leave a Reply