Agu 102014
 

Us isis

Jet tempur Amerika Serikat dan Drone berulangkali menjatuhkan bom pada kelompok militan di Irak Utara. Mereka membidik markas unit pasukan yang mendeklarasikan diri sebagai negara Islam Irak dan Suriah (Islamic State of Iraq and Syria/ISIS) serta iring-iringan yang menuju kota Irbil.

Dilansir oleh CNN, Sabtu 9 Agustus 2014, serangan udara itu telah meningkatkan keterlibatan Amerika di Irak. Di mana pasukan ISIS merebut kendali kota dan menguasai infrastruktur utama, sehingga memaksa ratusan bahkan ribuan warga terpaksa lari untuk menyelamatkan diri.

Pejabat berwenang di Irak mengatakan bahwa bendungan Mosul kini telah diambil alih para pejuang ISIS. Sementara itu, di wilayah timur, puluhan ribu kaum minoritas Yazidi, tersandera di gunung oleh pejuang ISIS yang mengancam untuk membunuh mereka.

Dilaporkan bahwa serangan udara gelombang kedua Amerika datang sesaat setelah Gubernur Irbil mengatakan ISIS mungkin berada 30 kilometer dari kota yang berpenduduk lebih dari 1 juta orang itu.

Serangan udara dimulai hanya beberapa saat setelah Presiden AS, Barrack Obama, menyerukan untuk melancarkan serangan udara yang ditargetkan’ dalam pidato di televisi pada Kamis malam. Ia mengatakan bahwa AS memliki kewajban untuk melindungi warganya di Irak dan mencegah adanya potensi pembantaian kelompok minoritas oleh ISIS.

ISIS-in-Iraq-8-9-jpg

Obama menegaskan tidak akan ada penumpukan pasukan tempur AS di Irak. “Sebagai panglima tertinggi, saya tidak akan membiarkan Amerika Serikat terseret dalam pertempuran perang lain di Irak,” kata dia.

Juru Bicara Pentagon, John Kirby, menyatakan, serangan pertama pesawat jet tempur F/A 18 Amerika mengenai altileri ISIS di luar kota Irbil, dengan menjatuhkan 500 pon bom pada hari Jumat.

Kemudian, ketika para pejuang ISIS kembali pada lokasi beberapa saat setelahnya, sebuah drone kembali menyerang. Drone itu menargetkan mortir ISIS.

Serangan udara gelombang kedua kemudian dilancarkan kembali oleh 4 pesawat jet tempur dengan menargetkan konvoi ISIS, yang terdiri dari 7 kendaraan dan mortir ISIS lainnya. “Total, ada 8 bom yang dijatuhkan dalam dua kali gelombang serangan itu,” kata Kirby. (VIVANEWS.COM).

  90 Responses to “Pesawat Tempur AS Gempur ISIS”

  1.  

    Koq rekan2 sikapnya pada mendua ya?..kemarin semua menolak ISIS..mendukung Presiden, mendukung PangTNI soal ISIS..sekarang cenderung tidak senang ISIS dihancurkan?..Apapun cerita latar belakang ISIS yg kita Hanya baca..yg pasti ISIS itu gak boleh ada. ISIS disana itu kepalanya, yg ada disini ekornya. Kalau kepalanya dimatikan ekornya jg pasti mati kan?..Yang memerangi ISIS kan bukan Amerika saja. Kemarin ada Iran,Suriah,Lebanon,Irak dan Arab Saudi. Kebetulan sekarang ISIS pergerakannya sedang di dalam Irak {dan Libanon} dan pemerintah Irak tidak mampu mengatasi ISIS lalu mengundang Amerika..karena kalau Irbil Jatuh ke ISIS maka Baghdad tinggal menunggu saatnya….jadi kita harus jernih melihatnya. Kan ada adigum Musuh dari Musuhku adalah Temanku..{paling tidak soal ISIS ini}…IMHO..

  2.  

    @ismeds: tp bukan brarti hal itu membutakan cara pandang n berpikir objektif anda. Saya bukan membela U.S.A n saya tekankan lagi saya pembenci skenario barat, jika anda mengatakan sisi negatif barat, saya akan mengatakan positifnya, bagaimana jika barat menarik semua perusahaannya di Indonesia? Bayangkan berapa juta keluarga yg trhenti dinafkahi.
    Filosofinya begini, bagaimana mungkin anda bisa menikam mati musuh anda jika anda tidak sedekat mungkin dgn musuh anda tsbt? Berpura2 lah menyukainya, posisikan diri anda sedekat mungkin, curi sgala hal positif dr nya stelah itu biarkan mata pisau anda menentukan takdirnya.

    •  

      Anda sangat mengerti taktik berperang, saya suka opini anda. “Umpanlah Mereka dengan bayangan untung,
      bingungkan dan silaukan mereka.
      Gunakanlah amarah untuk membuat mereka
      murka,
      rendah hatilah agar mereka sombong.
      Letihkan mereka dengan jalan berputar-putar,
      bikin mereka bertengkar sendiri.
      Serang mereka di saat mereka tidak
      menduganya,
      di saat mereka lengah.
      Haluslah agar kau tidak terlihat.
      Misteriuslah agar kau tak teraba.
      Maka kau akan kuasai nasib lawanmu.” Sun Tzu.

  3.  

    ISIS bukanlah aliran agama
    yang berisi ajaran teologi dan ritual keagamaan.
    ISIS atau faham Islamic State Baghdadi adalah
    gerakan politik yang bisa mengancam
    kedaulatan dan konstitusi. dua hal yg sangat terlihat di konflik Timteng yakni
    antara politik dan intelijen, Kini mkin banyak intlejen yg
    memasukkan komponen sosial sebagai bumbu
    penyedap dan komponen militer sebagai unsur
    penekan dan diplomasi. apalgi klo bukan uang, minyak dan SDA yg lain yg dicari , jadi inget film ” God of War”,…??hehe

  4.  

    Yg penting kita sebagai muslim indonesia jgn mau mengikuti paham isis menjadi merusak nkri, biarlah isis membentuk ke khalipahan di irak dan suriah, silahkan kalau ada muslim yg ingin bergabung dgn isis dan berjuang di sana, tapi ingat jgn bawa bawa paham isis ke indonesia, kita itu negri aman dan damai,tidak ada perang di negri ku indonesia,jgnlah kita impor dan kita pindahkan kekacauan yg ada di timur tengah itu ke negri kita tercinta ini, kita itu ada uud 45, ada pancasila dan bhinneka tunggal ika, dan itu semua terwujud dari nkri kita ini,dan itu semua kita dapat dari pengorbanan jutaan nyawa rakyat indonesia yg berjuang melawan penjajah, sudah cukup banyak kita sebagai anak bangsa melihat peperangan yg melelahkan,dari sejarah bangsa kita di masa lalu,sekarang mari sama sama kita jaga keutuhan nkri ini dgn tidak merusak persatuan dan kesatuan kita.

    Assalamualaikum wr wb

    Jaga ibu pertiwi kita ini,jgn biarkan dia menangis lagi.

  5.  

    @baricade: terima kasih bung, dalam filosofi kami mengharuskan menyukai musuh kami, dan bahkan harus bersahabat dgn musuh kami, banyak yg saya ketahui tentang pergerakan CIA, dan pergerakan radikal di NKRI ini tp sangat disayangkan, saya tidak diperkenankan bahkan hanya sekedar memberikan “CLUE” tentang mereka, sedikit pun tidak.! Saya hanya bisa bilang ” kami di dalam tim kecil ini telah diskenariokan oleh atasan kami, bahwa kami sudah “meninggal” bhkan keluarga tercinta kami menganggap kami telah tiada, anak istri kami setiap menjelang ramadhan selalu ziarah ke makam palsu kami, dan sebenarnya kami ada di sekitar anda semua, jangan pernah menganggap remeh orang gila yg dskitar ada, bisa saja mereka bagian dari kami. Salam NKRI

  6.  

    dr kacamata ane yg awam aja jelas banget ini cuma dagelan asu n the gank, sperti jg irak yg dibuat terus bergejolak spaya tntara asu ada alasan mengamankan asetnya, dr sumber daya aja asu n the gank jls sangat mampu menghancurkan isis, trbukti saat diturunkanya SAS bikin kocar-kacir ISIS tp knapa ga dilanjutin, blm komplain para pilot asu yg trlibat dilapangan yg gak bolehin eksekusi target tertentu, walaupun tau itu basis nya isis, moga aja ini smua jd bumerang buat mereka dgn makin banyaknya “lone wolf” di negeri mereka